0
Ronin star @star_ronin
Life steal mencapai 125%? Bisa gak ya? Yuk simak tips mengenai life steal AOV! Kalau sudah menguasainya, Grand Conqueror pun gampang banget buat diraih! pic.twitter.com/qUmJqXeaWP
Expand pic
Ronin star @star_ronin
Seperti layaknya MOBA, AOV juga memiliki kompleksitas yang cukup rumit dan sangat seru untuk dimainkan! Guna menambah pengetahuanmu, yuk kita simak salah satu tips mekanik AOV mengenai life steal!
Ronin star @star_ronin
Life steal adalah sebuah mekanik yang memungkinkan hero menerima HP dari damage yang mereka berikan pada lawan. Mudahnya, setiap kali hero yang memiliki life steal menyerang musuh, hero tersebut akan bertambah HP-nya sebesar serangan yang ia berikan pada musuh tersebut.
Ronin star @star_ronin
Mekanisme life steal sudah terkenal di berbagai MOBA dan penggunannya sangat penting bagi hero dengan tipe hero carry yang sangat mengandalkan serangan physical.
Ronin star @star_ronin
Hal tersebut karena biasanya hero tipe ADC memiliki HP yang sangat rendah dan rentan dikejar oleh musuh. Imbasnya, mekanisme life steal dapat menolong mereka untuk bertarung dan memanfaatkan damage-nya yang besar untuk bertahan hidup!
Ronin star @star_ronin
Dengan penjelasan singkat di atas, apakah kamu sudah siap membahas mengeai life steal untuk game Arena of Valor? Langsung saja cekidot!
Ronin star @star_ronin
Pertama-tama yang perlu diketahui dari life steal AOV: Ia bisa diperoleh dengan cara membeli item atau menggunakan Arcana. Item seperti The Beast (+25% Life Steal) dan Arcana seperti Essence (+1% Life Steal) menjadi salah satu sumber utama untuk menghasilkan life steal.
Ronin star @star_ronin
Angka persenan tersebut menggambarkan berapa HP yang bertambah dihitung dari serangan yang dilancarkan.
Ronin star @star_ronin
Sebagai contoh, ketika hero yang menggunakan item The Besat berhasil mendaratkan 100 poin damage pada musuh, ia akan mendapatkan 25 poin HP yang akan bertambah padanya. Kunci untuk memaksimalkan life steal adalah memaksimalkan juga physical damage yang dihasilkan!
Ronin star @star_ronin
Tips berikutnya untuk life steal AOV yang jarang orang tahu adalah sifat life steal dapat bertumpuk atau stacking!
Ronin star @star_ronin
Artinya, membeli 4 item The Beast (masing-masing 25 persen life steal) akan menghasilkan life steal sebesar 100 persen! Hal tersebut berarti setiap damage yang dilancarkan akan mengembalikan HP dengan jumlah yang sama! Menarik bukan?
Ronin star @star_ronin
Namun ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan menganai life steal AOV.
Ronin star @star_ronin
1) Life steal tidak akan aktif saat HP hero dalam keadaan penuh. Hal tersebut masuk akal karena life steal akan mengembalikan HP, dan tidak ada HP yang bisa dikembalikan saat HP hero tersebut sedang full.
Ronin star @star_ronin
2) Tipe serangan critical tidak dihitung sebagai life steal. Kita tahui, crit damage bisa melonjak hingga 2000 poin, akan sangat over power bila seorang hero dapat menerima life steal mencapai angka itu! Sehingga mekanisme life steal nampaknya dibatasi pada serangan normal saja.
Ronin star @star_ronin
Nah, bagaimana? Sudah jelas? Jika sudah, berikut penjelasan jenis-jenis role dalam AOV! Penasaran apa saja role yang ada di AOV? Ini dia jenis-jenisnya!
Ronin star @star_ronin
Setelah Battle of Valor kemarin kamu mungkin sudah melihat bagaimana aksi para pemain profesional bermain, sampai akhirnya Tim EVOS keluar sebagai juara pertama.
URL AKURAT.co Iptek | Cerita EVOS eSport yang Siap Wakili Indonesia di WESG 2017 EVOS eSport Dota 2, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia untuk regional Asia and Pacific di World Electronic Sports Games (WESG).
Ronin star @star_ronin
Dari pertandingan kemarin, salah satu yang menarik untuk disimak sendiri adalah pembagian role masing-masing pemain di dalam pertandingan. Jadi, sebenarnya bagaimana para pemain pro membagi role di dalam Arena of Valor? Berikut ulasannya!
Ronin star @star_ronin
# Abyssal Laner # Role yang satu ini mengisi posisi lane di AOV. Lane yang di isi oleh sang laner ini sendiri biasanya lane yang dekat dengan posisi Abyssal Dragon (AD) atau bisa disebut juga sebagai lane bawah.
Ronin star @star_ronin
Awal-awal biasanya sang laner ditemani oleh satu orang hero lagi yang mengisi role sebagai Observer. Namun observer biasanya akan berkeliling setelah sesaat menemani sang laner. Contohnya seperti hero tipe tank atau warrior (Maloch, Airi, Superman, Chrest, Zuka).
Ronin star @star_ronin
Tak seperti Dota atau MOBA, para laner di sini tak harus sepenuhnya farming. Pengisi role laner juga harus sigap membantu kawan yang ada di dekat posisi dia dan sigap mengawasi area AD ketika sudah memasuki waktu summon.
Ronin star @star_ronin
# Midlaner # Role yang satu ini mengisi posisi lane di bagian tengah atau juga disebut sebagai midlane. Biasanya kelas hero yang mengisi lane yang satu ini adalah hero kelas mage yang mengandalkan damage magic sebagai sumber damage utamanya.
Ronin star @star_ronin
Pemilihan hero mage untuk mengisi posisi mid ini sendiri biasanya dengan pertimbangan agar hero ini dapat mudah membantu anggota tim lain yang sedang kesulitan entah di sisi lane bawah atau offlane. Contohnya seperti hero tipe mage (Raz, lauriel, Preyta) archer (Joker).
Ronin star @star_ronin
Sayangnya posisi ini kadang sering salah kaprah dimainkan oleh para pemain AoV dan diisi oleh hero kelas archer yang notabene tak bisa sigap bantu peperangan. Sebab, hero kelas archer biasanya butuh farming terlebih dahulu agar dapat lebih berguna di dalam pertarungan.
Ronin star @star_ronin
# Offlaner # Kalau kamu pernah main Dota, kamu mungkin pernah mendengar role yang satu ini. Role ini berposisi pada lane yang berada di sisi dekat Dark Slayer (DS) atau bisa disebut juga sebagai lane atas.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.