Untuk Ayah & Bundah, inilah Kombinasi Makanan yang tak boleh diberikan untuk Sang Buah Hati

Ada makanan yang tidak boleh dimakan secara bersamaan, karena akan membahayakan kesehatan sang buah hati.
kesehatan bayi makanan health DIET food anak
259 View 0 comments
Add to Favorite
0

Gangguan pencernaan adalah hal umum yang sering diderita anak-anak. Pada usia yang masih kecil, anak memang perlu perhatian lebih soal asupannya untuk kepentingan tumbuh kembangnya yang optimal dan tentunnya menjaga kesehatannya.

Setiap orangtua ingin anaknya energik sepanjang hari. Itulah sebabnya mereka mencoba menggabungkan dua nutrisi bersamaan untuk memberi makan anak. Bunda pernah memberinya sereal dan jus saat sarapan? Stop! Keduanya bisa berbahaya bagi kesehatannya. Karena karbohidrat dalam sereal dan jus seperti jeruk akan memperlambat aktivitas enzimnya.

Penting untuk anda ketahui, ada makanan yang tidak boleh dimakan secara bersamaan, karena akan membahayakan kesehatan sang buah hati.

Kombinasi Makanan Yang Berbahaya Untuk Kesehatan Anak:

Burger dan Kentang Goreng
Nilai karbohidrat dan lemak dalam dua jenis makanan tersebut, tinggi. Sehingga akan membawa dampak buruk bagi kolesterol serta berat badannya. Metabolisme tubuhnya juga bisa terganggu jika asupan nutrisinya tak seimbang.

Susu dan Pisang
Susu dan pisang mengandung banyak nutrisi. Perlu diingat bahwa keduanya tidak boleh dimakan bersamaan oleh anak. Ia akan mudah mengantuk. Percayalah, habis memakannya, dia akan tertidur.

Roti Putih dan Jeli
Anak-anak sering makan roti dan jelly untuk sarapan. Ada cukup banyak karbohidrat di dalamnya. Namun karena ini, asupan gula darahnya meningkat dan ini tidak baik. Karena, tubuh anak harus bekerja lebih banyak untuk membuat insulin.

Susu dan Roti
Memberi makan susu bayi dan roti sering dilakukan oleh orangtua. Asupan susu bermanfaat untuk perkembangan anak, tetapi konsumsi ragi dengan susu dapat menyebabkan anak mengalami masalah gas atau kembung.


#SUMBER:
Akuratco @akuratco
Ini Kombinasi Makanan yang Tak Boleh Lagi Diberikan pada si Kecil akurat.co/gayahidup/id-2… pic.twitter.com/LqGEVh5XlH
 Expand pic
Login and hide ads.