(Wajib Simpan) Tools Wajib yang Sangat Membantu Pekerjaan Berhari-hari dalam Hitungan Jam Untuk yang Kebetulan Lagi Magang atau Mau Alih Profesi Jadi Social Media Strategist

Thread yang sangat berfa'edah
wajib simpan membantu awesomes TOOLS social media strategist thread menarik
8
Penjual Sop @wordgenic
Mau buat thread ah, tapi gamau viral. Jadinya dibuat tengah malem gini. Kalo lo kebetulan lagi magang atau mau alih profesi jadi social media strategist, ini tools wajib yang sangat sangat membantu pekerjaan berhari-hari dalam hitungan jam
Penjual Sop @wordgenic
1. Instazood.com Tools ini berguna banget kalo lo mau targeting hashtag atau akun kompetitor yang mau diajak jadi follower kita. Singkatnya, ini adalah bot follower yang kita kendaliin sendiri. Dapet free trial 3 hari >> bisa naikin follower smpe 200 pic.twitter.com/qld6Kpm2Mz
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
2. Hootsuite Semacam tweetdeck, bisa schedule jadwal tayang FB, twitter dan IG. Dengan Hootsuite, lo bisa auto publish di IG lho! Tapi, akun lo harus jd business profile dulu + punya FB Page. Utk free account, bisa dapet jatah 30 post pic.twitter.com/PUnn8J6bLU
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
Oh ya, di hootsuite juga ada fitur social media insight. Jadi, lo ga perlu ribet harus screenshot insight twitter & IG tiap waktu. Sungguh membantu syekale~
Penjual Sop @wordgenic
3. Planoly Planoly ini sih fungsi dasarnya utk cari tahu gimana tampilan feeds IG lo sebelum beneran di-publish. Bisa untuk schedule post juga, tapi ga auto. Fungsinya kaya reminder gitu deh buat nge-post pic.twitter.com/mw3KEPCz4I
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
Keunggulan dari planoly ini, UI-nya minimalis dan UX-nya juga oke. Lo bakalan cepet ngerti megang aplikasi ini dalam 1-2 jam
Penjual Sop @wordgenic
4. Bit.ly dan goo.gl Dua makhluk ini pada dasarnya adl link shortener, tapi bisa berfungsi ganda utk tahu berapa kali link lo diklik + demografi yang ngeklik. Penting banget utk tahu tingkat engagement
Penjual Sop @wordgenic
Contoh tampilan data dari bit.ly kira-kira begini pic.twitter.com/BbSbYwjjEe
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
5. Trello Okay, sebenernya ini sih ga berhubungan sama sosmed. Tapi trello cukup cool utk lo yang pengen kolaborasi dgn tim remote untuk berbagi ide. Bentuknya semacem sticky notes gitu deh. Tampilannya gini pic.twitter.com/FXvx8LE5KU
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
Di trello ada 3 bagian yang lo kudu paham. 1. Board - semacam papan ide yg menampung sebuah project/ide 2. List - turunan dari board, di mana dalam 1 board bisa ada beberapa list. 3. Card - bagian dari list Sederhananya gini pic.twitter.com/Zr9O0EfHRy
Expand pic
Penjual Sop @wordgenic
Okay, 5 itu dulu deh tools yang gue jelasin. Gue takut thread-nya viral. Hahaha
Penjual Sop @wordgenic
Intinya, itu 5 tools dasar yang bisa lo pelajarin secara gratis. Kalo pas lagi interview ditanya pake tools apa, tinggal jawab 5 tools yang gue kasih, dan lo seenggaknya udah lulus 1 tes dari user
Penjual Sop @wordgenic
Selain 5 tools di atas, lo bisa juga cek tweetdeck, buffer, socialbaker, canva, statshow, dan juga google trend. Kalo ada kesempatan bakalan gue jelasin dikit di lain waktu. Tabik!
Penjual Sop @wordgenic
@febrinayuu Instazood itu juga sebenernya bisa untuk scheduling juga sih. Tapi banyak yang tertarik sama bot-nya. Kalo hootsuite, kayanya apps favorit segala umat ya hahaha
Penjual Sop @wordgenic
Oh in case lo pada ada yang mau konsul perihak sosmed, DM gue terbuka lebar ya. Bisa langsung menuju ke sana. Tabik!
Penjual Sop @wordgenic
@reyhan_sofian @gesercuy @buffer Dulu gue pernah pake buffer juga. Yang menarik dari buffer, ada extention yang bisa langsung connect ke browser 😉
Penjual Sop @wordgenic
@Deo_dhika Dulu pas masih kerja di MBDC juga ane pake asana om. Sebelum kenal trello, zoho, dan slack, pernah pake juga. Kangen sih make itu lagi :(
I am @altatitus
@wordgenic Iconosquare untuk depth analytic + scheduling Instagram sih udh paling oke menurut saya, plus bs mantau kompetitor juga. Buat scheduling onlypult jg oke, terakhir sih smpe IG stories jg bs d schedule hehehe tp wktu itu msh beta. Makasih inponya gan
Penjual Sop @wordgenic
@altatitus Yup, Iconosquare juga bisa jadi pilihan menarik karena bisa listening hashtag dan kompetitor. Thanks udah menambahkan! :)
S.Hardiyanti @yanteeSH
@wordgenic Ini berguna banget buat nambah referensi saya, ohya kalo mau scheduling juga bisa pake Sendible lumayan lengkap bisa lgsung post IG + FB juga, satu member bsa buat banyak akun sosmed yg dihandle 👍
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.