0
gitaputrid @gitaputrid
“Muslim apa non muslim?” >> pertanyaan standar di sekolah negeri DKI karena siswa lelaki harus seragamnya berbaju koko dan perempuan berhijab. Catat, ini di sekolah negeri ya. Bagaimana dengan provinsi lain?
#NoDogMeat @SaviraHelmi
@gitaputrid Sibuk dengan sampul. Gak peduli isi. Inilah wajah pendidikan kita, apa yang diharap kedepannya. Jangan pikirkan! Bikin ilfil!
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @AuroraSpruit
@gitaputrid @Ruth_Djojoning Selalu senang dengan pembahasan ini 🌹🍁🌷 🌹 Bisa dibilang anak saya & 3 orang temannya pernah menjadi “korban” karena dipaksa untuk pakai baju muslim oleh Guru sekolah negeri di Jakarta Barat. Bahkan ada ancaman “besok Jumat yg tidak pakai baju Muslim tdk boleh masuk kelas”
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @AuroraSpruit
@gitaputrid @Ruth_Djojoning Padahal ini adalah anak SD. Diancam begitu ya lgsg ‘jiper’ Bahkan orangtuanya menelpon saya karena anaknya nangis. 1 kelas kebetulan hanya 3 siswa Kristen. Anak saya salah satunya. Tapi si Guru ini tdk berani ancam saya langsung. Ketika saya minta Surat Edaran soal ini
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @AuroraSpruit
@gitaputrid @Ruth_Djojoning Guru dan pihak sekolah tidak bisa memberikan . Bukannya ada Transparansi dalam hal ini ? Harusnya, ada. Lalu guru bilang ini adalah anjuran dari Komite Sekolah. Lalu saya bilang, kalau hanya Anjuran, harusnya tdk boleh bilg si anak ga boleh ikut pelajaran. Itu ancaman
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @AuroraSpruit
@gitaputrid @Ruth_Djojoning Kemudian, saya mendapat bantuan dari donatur,sehingga anak saya bisa pindah sekolah swasta Katolik. Terkait perihal pemaksaan pakaian muslim ini. (Maklum saya bukan orang yg bisa sekolahan anak di tmpt swasta, jadi masuk negeri awalnya) 🙏🙏🙏🙏
🍃♎Eccedentesiast♎🚫 𝓣𝓾𝓴𝓪𝓷𝓰 𝓢𝓪𝔂𝓾𝓻 @AuroraSpruit
@gitaputrid @Ruth_Djojoning Tapi, rupanya, gurunya ga senang, karena orangtua minoritas yg lain juga jadi speak up, setelah anak saya pindah ke swasta, sebelumnya nilai² dan rapot anak saya ditahan hampir 4 bulan. Nilainya pun “mainkan” Kejadian ini 5 tahun lalu. Di SD negeri di Jakarta Barat
nunaa @_matasendu
@gitaputrid Aduh barusan aku anter ke sekolah adek, gak paham ini wajib apa egak. Tapi serius sekarang anak sekolah lebih banyak jilbabnya. Bisa jadi diharuskan. Kalo yg lakilaki sih masih biasa cuman ya itu celana harus panjang. Gk ada skrg SMP celana pendek.
#JakartaLama @_P0T4T0_
@_matasendu @gitaputrid SD juga udah harus celana panjang. Kemaren saya baru beliin seragam buat anak saya yang baru masuk kelas 1.
Bertobat @scorpiorsl
@DyasviantiRatna @SaviraHelmi @gitaputrid Itu dia..! P4 hilang... Moral menurun... Guru ga boleh hukum murid...😂
1🇮🇩 @IDN_Username
@scorpio21nov66 @DyasviantiRatna @SaviraHelmi @gitaputrid Ini sdh di design sjk lama oleh sempalan HTI, kita aja yg nyantai, stlh soeharto tumbang, mrk go show, kita makin santai, cek aja dri smua guru kita pro HTI ato republik, guru2 yg dri kecil sdh didoktrin beda dgn yg beda, di kampus dibekalin lgi pulitik agama & jd guru anak2 kita
Sunflower @sunny_daay
@pastigolput @scorpio21nov66 @DyasviantiRatna @SaviraHelmi @gitaputrid Pengaruh HTI saking kuatnya ada dimana2 termasuk lembaga kepolisian dan militer. Lihat sj dulu polwan dan TNI seragam ga berhijab skr udah bolehkan dgn alasan mau menjalankan agamanya apapun itu ga ada yg bs mengahalangi
Sunflower @sunny_daay
@pastigolput @scorpio21nov66 @DyasviantiRatna @SaviraHelmi @gitaputrid Inilah yg bener2 MTS (Masif, terstruktur dan sistematis). Kita br sadar ketika sdh sgt mengusik. Bagi ASN di daerah tertentu jgn hrp bs naik pangkat/jabatan kl ga terlihat relijius..
Mutia Pertiwi @mutiadpertiw
@gitaputrid Di tempatku mengajar setiap hari jumat pakai seragam baju muslim putih yang non islam pakaian menyesuaikan namun warna tetap sama. Tapi ga ada yg keberatan sih diseragamkan begitu.
Aulia @auliasoebardi
@Pertiwimutiad @gitaputrid Ya mau keberatan juga kemungkinan untuk didengar sedikit, apalagi suaranya sedikit :'
Mutia Pertiwi @mutiadpertiw
@auliasoebardi @gitaputrid Tapi kan tidak di paksa pakai baju muslim, hanya di seragamkan warnanya. Hari jumat pakai baju putih.
Mutia Pertiwi @mutiadpertiw
@auliasoebardi @gitaputrid Tapi kalo di sekolah SD tempat asalku beda, hari senin selasa pakaian putih merah, rabu kamis pakai baju batik sekolah, jumat sabtu pakai baju pramuka.
Aulia @auliasoebardi
@Pertiwimutiad @gitaputrid Tidak dipaksa benar, tapi kalau mengklaim 'tidak ada yg keberatan' sepertinya kejauhan hehe..
Al Muslim Jatim @almuslimjatim
Menyambut siswa-siswi di hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019 #kbtkalmuslim #sdalmuslim #smpalmuslim #smaalmuslim #almuslimjatim #sekolahsangpemimpin pic.twitter.com/fbQLESGU4H
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Bagaimana di daerah-daerah lain di Indonesia?

Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.