5
Violetta @retorism
Pesugihan siluman babi < A thread >
Violetta @retorism
Gue bikin ini karena disuruh sama followers @.tubirfess ya. Gak ada maksud halu atau apa, kalian mau percaya atau ngga itu terserah kalian. Awalnya emang gue gapercaya, tapi setelah gue lihat sendiri pakai mata kepala gue sendiri gue jadi tau. Hati-hati aja sama yang baca >>
Violetta @retorism
Jadi ceritanya orangtua gue ini kerjanya jadi guru di pulau terpencil, katakanlah perbatasan antara pulau ambom sama papua (sbt) , disana ngga ada listrik maupun kendaraan, depan laut belakang hutan. Kalau mau ke kota kudu naik speedboat dulu, atau berhari-hari naik mobil>
Violetta @retorism
< cuma ada 60 Kepala Keluarga. Sinyal juga gaada, pokoknya promitif banget, tapi gak primitif yang macem orang gimana, mereka masih gaul, kaya dan up to date soal fesyen, disana orangnya kaya gaada yang miskin. Oke, singkat cerita mama gue udah sepuluh tahun kerja >
Violetta @retorism
< disana. Beliau pernah cerita kalau ada manusia jadi-jadian, karena disana masih banyak orang pedalaman yang tinggal di gunung jadi udah biasa kalau ada semacam ilmu hitam. Beliau bilang ada seseorang tetangga yang melakukan pesugihan, setiap jam tiga pagi suara berisik >
Violetta @retorism
< bakal kedengeran dari belakang rumah. Jadi letaknya tuh belakang rumah mama w ada kuburan yang langsung ke laut, depan rumah mama w adalah hutan. Nah, mama gue tiap jam tiga pagi itu ditinggal papa ke laut jadi mama w pikir itu suara papa w yang lagi prepare mau mancing >
Violetta @retorism
< akhirnya mama w samperin kan, tapi kok sepi gak ada orang? Akhirnya mama w cek lah ke kebon belakang, masih sepi. Eh gataunya ada babi makan taneman mama w, jam 3 pagi cuy ngapain seekor babi makan disitu. Mama w masih gak curiga, beliau pikir babinya laper apa gimana >
Violetta @retorism
> akhirnya mama w masuk lagi kedalam. Eh belum sampai masuk lewat pintu belakang, udah ada yang teriak 'ASTAGHFIRULLAHALADZIM' Kaget kan ya, mama gue keluar lagi. Ada apa? Tapi daerah sekitar sepi, mana ngga ada lampu atau listrik kan? Jadi beliau tidur lagi. >
Violetta @retorism
> bapak gue seperti biasa, nyari ikan jam 3 pagi, pulang subuh hampir ke jam 6 pagi. Mama w nanya 'papa tadi pagi ngapain kok ngga cepet berangkat, berisik bener dibelakang.' E...ee..ee papa gue bilang 'lah kan papa pergi ke Batu asa, papa ga cari ikan' Fyi, Batu Asa>
Violetta @retorism
> itu jaraknya 5 jam dari pulau tempat tinggal papa mama w, jadi katanya beliau seharian gak pulang. Lah terus yang jam tiga pagi berisik itu siapa? Mama gue masih gak curiga, beliau cuman 'Ooo' aja. >
Violetta @retorism
> Gak lama tetangga pada berisik, orang SBT itu kebiasaan, kalau ibu-ibu makan siang itu semacam kaya piknik jadi satu kampung para ibu-ibu bakal bawa makanan masing-masing dari rumah lalu dibawa ke saung buat makan siang bareng. Nah disini mama w ikutan, bergosip gitulah >
Violetta @retorism
> 'Eeeh vio pung mama, tau gak ose kalau kemarin aku jumpa sama bapak A, beliau pingsan didepan rumah ibu' Translate : eh mama vio tau gak kamu? Kemarin aku ketemu sama bapak A pingsan dirumah kamu. Mama gue kaget kan, soalnya beliau gak ketemu apa-apa dari kemarin, ya cuma
Violetta @retorism
ada suara berisik pagi-pagi buta & babi makan di pekarangan doang. Mama gue juga bukan tipikal ibu-ibu penakut gitu, jadi doi ngeremehin 'Apa bu? Saya gak lihat apa-apa tuh, kapan pingsannya? Saya seharian dirumah gak ada jam ngajar" Begitu kata mama w >
Violetta @retorism
> tapi beliau dalam hati merinding disko gitu karena kok pada kaget sedangkan beliau diam aja. Trus ceritalah istri si pak A ini ke mama gue, dia bilang 'ibu, kalau ibu kehilangan barang atau ada ular putih dirumah ibu. Ibu diam saja, jangan teriak atau jangan mencari barang>
Violetta @retorism
< yang hilang.' Mama gue makin shock, emang pernah ada tetua sini yang pernah bilang gitu waktu awal beliau pindah kesini, tapi syukur selama bertahun-tahun hidup mama gue belum diganggu. Baru tahun kemaren ini aja diganggunya. Mama gue cuma iya iya aja>
Violetta @retorism
< Gaktaunya besoknya itu beneran ada ular putih dibawah kasur + ada uang hilang di meja. Mama gue shock kan ya, sebagai orang yang insecure beliau malah nuduh si istri ibu A, beliau pikir 'Nih jangan-jangan istrinya pak A yang nakutin mama nih, masa abis diceritain >
Violetta @retorism
< barang mama langsung ilang ?!' Mama gue marah-marah lah tuh sama istrinya pak A, mama gue juga cerita ke tetangga tetangga, tapi respon mereka diam, bahkan takut, mereka cuma bilang. 'bukan bu, itu bukan bu A pelakuny' Mama gue emosi lah ya, udah kehilangam barang>
Violetta @retorism
< diteror pula, curhat kaga didenger. Akhirnya mama gue diem aja walau masih dongkol, mama gue juga gapercaya hal-hal mistis macam itu (awalnya) beliau bilang itu cuma buang-buang waktu atau warga sengaja biar beliau balik ke jawa. >
Violetta @retorism
> Besoknya si bapak A kan merasa kalau istrinya dituduh sama mama gue, bapak A ini nyamperin mama gue. Kata mama w bapak A udah beda dari biasanya, beliau biasanya kemana-mana pake celana bahan sama kemeja karena beliau orang penting di desa, tapi pas kerumah gue beliau cuma>
Violetta @retorism
< pake sarung sama kaos doang. Papa gue orangnya friendly, jadi siapa aja sering dateng ke rumah kalau sore-sore, tapi bapak ini gapernah dateng gatau kenapa dia tiba-tiba main kerumah. Mama gue udah curiga, udah siap menghardik si bapak
Violetta @retorism
< kalau emang gaterima sama tuduhan mama gue. Iya mama w judes emang, tapi beliau begitu karena mau nuduh siapa lagi? Kan bingung, gaada arahan dan solusi. Mana uang yang hilang itu ngga sedikit, uang kas sekolah yang hampir satu juta. >
Violetta @retorism
> mana tanggal tua lagi. Si bapak bilang mau ketemu mama gue, beliau akhirnya bertatap muka lah sama mama gue, sebelum mak gue nyemprot beliau ceritanya begini: 'Ibu, saya minta maaf kalau istri saya lancang sama ibu. Saya disini mau bercerita tentang rahasia saya, tapi >
Violetta @retorism
< saya mohon ibu jangan kaget dan jangan beritau ke siapa-siapa yang ada di desa.' Entah kenapa mama gue merinding katanya, gak lama bapak gue pamit juga mau benerin tenaga surya di pinggir pantai, makin horor lah tuh si bapak. Akhirnya mama gue diem cuma menyimak saja >
Violetta @retorism
'Saya tempo hari sedang buang air di panti (pantai) karena air dirumah saya habis...' (((Jadi orang sana tuh kalau mau mandi/buang air itu harus nyari air jauh berkilo-kilo meter, kalau kehabisan ya terpaksa buang air ke hutan/pantai. ))) Mama gue diem, beliau masih >
Violetta @retorism
< trust issue lah sama si bapak ini. '...tidak sengaja saya melihat mahluk jadi-jadian di pekarangan rumah ibu, saya kaget.' Mama gue langsung flashback kejadian jam tiga pagi itu, jangan-jangan si babi itu? Tapi mak gue diem aja. 'saya teriak ibu, saya takut >
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.