Nyali Ratna Sarumpaet Tak Pernah Ciut, Hajar Semua Netizen yang Ngeyel

Nyali aktivis Ratna Sarumpaet tak pernah ciut menghadapi berbagai komentar yang disampaikan netizen tentang sikapnya memprotes penghentian evakuasi 164 jenazah korban KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, Sumatera Utara.
ratnaspaet luhutpanjaitan sarumpaet Joko Widodo viralnow ratna
0

Nyali aktivis Ratna Sarumpaet tak pernah ciut menghadapi berbagai komentar yang disampaikan netizen tentang sikapnya memprotes penghentian evakuasi 164 jenazah korban KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, Sumatera Utara.

Misalnya, ketika dia menjawab komentar akun @RossaPapa yang mencurigai misi Ratna Sarumpaet.

Misalnya, ketika dia menjawab komentar akun @RossaPapa yang mencurigai misi Ratna Sarumpaet. "Misinya pas sekarang aja. Dari dulu dulu dulu kemana aja misinya. Terus ada juga tuh kapal yang tenggelam, tapi kok gak bicara misi lagi. Atau jangan jangan cuma si bya ya," tulis dia.

Dengan garang, Ratna Sarumpaet yang memakai akun Twitter @RatnaSpaet menangkis komentar @RossaPapa.

Fery Manurung yang memakai akun @ferymanurung_ menginformasikan dalam waktu dekat akan mengunjungi kediaman keluarga korban serta tabur bunga di Tiga Ras. "Yang peduli yuk bergabung. Terimakasih," kata dia.

Ratna Sarumpaet tidak suka kalau hanya tabur bunga untuk korban. Menurut dia itu tidak cukup. Seharusnya, mendorong pemeringah melanjutkan evakuasi jasad.

Ratna Sarumpaet @RatnaSpaet
Tabur bunga - Kau pikir orang terhibur dgn bunga? Kalau kau pny hati dan cerdas dorong pemerintah mengAngkat itu jenazah. Bilang sama @luhutpanjaitan n @jokowi supaya bersikap sbg Negarawan y patriot. Suruh mereka mhubungi negara2 sahabat y punya peralatan y bisa melakukan itu. twitter.com/ferymanurung_/…
Ratna Sarumpaet @RatnaSpaet
Kamu @RossaPapa benar2 tdk tau atau kamu Hanya sekedar mengejek? Kalau ingin tau Google. Paling tidak ketika Indorayon menyiksa rakyat di Porsea aku ada disana d aku tidak lihat kamu. Pernah kamu Bayangkan andai yg didasar danau Toba itu anakmu atau saudaramu? Mudah2an tidak ya. twitter.com/rossapapa/stat…

Ratna Sarumpaet mengunggah sebuah foto keluarga di Tiga Ras. Mereka membawa poster berisi pertanyaan kepada Joko Widodo tentang kenapa jasad keluarga mereka tidak diangkat dari Danau Toba.

Ratna Sarumpaet berkomentar keras untuk mengkritik pemerintah.

Ratna Sarumpaet @RatnaSpaet
Seminggu sdh @luhutpanjaitan stop evakuasi korban D. Toba. Putusan tak manusiawi, tdk transparan, d langgar Pancasila ini ramai dprotes d Sumut, Jkt, media/sosmed, namun aku blm dngr suara Pa @Jokowi d @mohmahfudmd y digaji BPIP dg mahal itu mpersoalkannya. #RSCCTakkanBerhenti pic.twitter.com/8KfGv9xi30
Expand pic

Kholid Hidayat yang memakai akun @KholidHidayat12 mengaku sudah kecewa dengan Ratna Sarumpaet yang belakangan sikapnya berubah.

"Dulu aku respect dengan Bu Ratna sebagai aktivis kemanusiaan, sekarang kok kayak jadi aktivis partai politik ya?" kata dia.

Ratna Sarumpaet geregetan dengan komentar Kholid Hidayat.

Ratna Sarumpaet @RatnaSpaet
Ada 164 mayat dibiarkan @LuhutPandjaitan di dasar danau Toba, aku persoalkan. Dan itu buat kau politik?? Kalau komentari sesuatu pakai otak. Pakai akal sehat. Itu kunci seseorang terbebas dari kebodohan. @KholidHidayat12 twitter.com/kholidhidayat1…

Pencarian dan evakuasi jenazah korban KM Sinar Bangun dihentikan pemerintah pada Selasa (3/7). Sehari sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan ke posko tim pencarian korban di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, untuk bertemu keluarga. Di tengah pertemuan, dia adu mulut dengan Ratna Sarumpaet yang memprotes keputusan pemerintah. Ratna Sarumpaet sampai dibentak seorang perempuan yang mengaku anggota keluarga korban. []

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.