5
Login and hide ads.
DanNoe.dst ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ @DanNoe_dst 10/07/2018 09:01:34 WIB
Pemandangan mengesankan Jembatan Tuntang di ruas tol Bawen-Salatiga dengan latar kawasan hutan dan Danau Rawa Pening, Semarang. Para pengendara yang melintas akan menikmati panorama alam yang indah. Keberadaan tol mempercepat mobilitas dan mengurangi biaya logistik.#JokowiLagi pic.twitter.com/VFf2qGviqe
 Expand pic
aditia noegroho @aditianoegroho 06/07/2018 06:26:29 WIB
Jembatan Tuntang di ruas tol Bawen-Salatiga dengan latar kawasan hutan dan Danau Rawa Pening, Semarang..... pic.twitter.com/trOkwfPzgh
 Expand pic
M.hada' @Suhadakae 05/07/2018 21:27:14 WIB
Melintasinya di saat pagi hari lebih fresh kali.๐Ÿค” pic.twitter.com/TtZ12c6f1a
 Expand pic
Waskito @Waskito10483096 10/07/2018 06:38:52 WIB
@GisellaCik @anjaskrisdanar Tdk semudah itu ,ada faktor kesulitan..meliputi kontur tanah dan kondisi geologis serta struktur tanah..
Andini Perbawa @rizka_christian 10/07/2018 07:50:05 WIB
@anjaskrisdanar Nyinyir tapi tetep aja pake fasilitasnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Iyan @Yanuar9973981 10/07/2018 09:11:58 WIB
@anjaskrisdanar Ane kasian sama guru2nya...udah susah2 ngajarin jadinya kayak gitu...
rizha alfawaz @riza_mccalister 10/07/2018 08:52:43 WIB
@anjaskrisdanar inilah bunda bunda posyandu bahwa kartu indonesia pintar belom merata:')
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono 09/07/2018 22:28:15 WIB
Jadi nostalgia, teknik sipil, dapet pelajaran ngerancang jalan. ditugasi ngerancang jalan dari A ke B. Jalan raya itu ya mesti ngikutin kontur tanah, makanya kita alami jalan raya di perbukitan belak-belok. kalo lurus ya tanjakan/turunan terlalu tajam. atau tiang terlalu tinggi pic.twitter.com/p7Tf2ZvCLH
 Expand pic
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono 09/07/2018 22:31:37 WIB
@EulerLagrange_ iya, dikasih peta geodesik kayak peta di bawah, terus disuruh dosen ngerancang jalan dari 2 titik yang dipilih dosen. ada batasan2 maximum kemiringan tanjakan/turunan pic.twitter.com/Qi6Jwn2oor
 Expand pic
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono 09/07/2018 22:42:56 WIB
@EulerLagrange_ iya betul, dan constraints-nya itu yang penting. kalau mau lurus ya nembus bukit atau pakai tiang tinggi
Trimakno @1daribanyaktri 09/07/2018 23:07:31 WIB
@Aswicahyono Jari2 tikungan dng kecepatan rencana 60-80 km/jam kayaknya nggak nyampai kalau cek di pangkal anak panah. Posisi jalan jg turunan, riskan jari2 tikungan mepet..
esatra @esatrasan 09/07/2018 21:37:14 WIB
@ridlwandjogja 1. Kontur tanah bs jadi beda2, sehingga menentukan titik pondasi struktur nya 2. Di buat melengkung utk mengurangi kecepatan laju kendaraan/ meminimalkan resiko 3. Beban angin ketika lurus jauh lbh besar dgn model melengkung CMIW
pasiharTORUAN @pasihar 09/07/2018 21:40:05 WIB
@ridlwandjogja Itu hasil desain insinyur sipil berdasarkan kriteria desain teknik sipil. Pertimbangannya alinyemen horisontal-vertikal, trase paling optimum. Blm tentu lurus paling murah. Klo dilihat gambar, lurus malah jurangnya makin dalam = pillar makin tebal & tinggi & pondasi makin dalam .
guest who? @Nagish8 09/07/2018 22:07:57 WIB
@ridlwandjogja Anak teknik sipil & arsitektur belajar mati matian, bikin design sampe gak tidur malah dinyinyirin, pedih
wahyudi_sudibya @wahyudi_sudibya 09/07/2018 21:49:11 WIB
@ridlwandjogja Tiang itu jelas duduk diatas punggung bukit, kalau jalan diluruskan maka tiang duduk diatas lembah yang dalam. Akibatnya tiang sangat tinggi dan akan mahal sekali, walaupun route lebih pendek. Untuk perencanaan tol pasti sudah dibuat alt2 dan dipilih yg paling baik. pic.twitter.com/oJPzO7Bs63
 Expand pic
ikal @tehtjapkoentji 09/07/2018 23:28:28 WIB
@1daribanyaktri @Aswicahyono Dan ada org yg hanya nyinyir, tanpa tau bahwa dia tdk tau... Mata kuliah "jalan raya 2" Alinemen vertikal dan horizontal, kecepatan rencana, radius tikungan, hitung gaya sentrifugal di tikungan, jarak pengereman, blm jg mikir daya dukung tanah, mungkin atau tdk dibangun ๐Ÿ˜‡
Trimakno @1daribanyaktri 09/07/2018 23:36:30 WIB
@tehtjapkoentji @Aswicahyono Tapi positifnya, banyak orang yg pikiran terbuka menambah ilmu.
ikal @tehtjapkoentji 09/07/2018 23:43:08 WIB
@1daribanyaktri @Aswicahyono Ya... Bagi yg mau objektif mz.. Tp kaum nyinyiers itu ga bakal butuh ilmu. Yg penting ada bahan gorengan, kompor langsung ngebul. ๐Ÿ˜€. Kalo ga pernah dpt ilmu tek sipil emang ga tau gimana proses suatu bangunan bisa berdiri. Sprti sy ga paham makeup wanita hrs berlapis lapis๐Ÿ˜‡
Ka Ki Budi @kakibudi 10/07/2018 00:35:50 WIB
@tehtjapkoentji @1daribanyaktri @Aswicahyono Gak usah yang belajar teknik sipil (mestinya!) juga tau, di bawah garis lurus itu jurang!
NU Ngapak @NUngapak 10/07/2018 06:53:20 WIB
@Aswicahyono @FakhriRozy Ada juga yang nanya, knapa itu jalan tidak di aspal smua? Kan jd ga enak dipandang? Sbg lulusan STM mesin produksi yg jelas bego soal kontruksi jalan raya, saya pikir itu berguna utk daya cengkeram ban karena tanjakan dan turunan. Kalo salah, silahkan dibenerin.
Budi Pras @kangbudz 10/07/2018 07:32:35 WIB
@NUngapak @Aswicahyono @FakhriRozy Sing jelas udah banyak kepala engineer konstruksi yg mikirin itu ya gus @NUngapak ... Jadi komentator itu emang paling gampang, modal lambe thok
Mukhlas @Machlasky 10/07/2018 07:07:32 WIB
@Aswicahyono Yg bikin meme kliatan bgt ga ga ngerti perencaan bikin jalan. Di Sipil, mata kuliah Jalan itu 2 semester, mata kuliah soal Mekanika Tanah serta pendukungnya 3 semester, blum lagi konstruksi betonnya. Cape..! ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ
Load Remaining (10)

All Categories

Category related to National

Login and hide ads.