5
Login and hide ads.
Oposisi S(K)ontoloyo🐎 @e_Dans_dst
Pemandangan mengesankan Jembatan Tuntang di ruas tol Bawen-Salatiga dengan latar kawasan hutan dan Danau Rawa Pening, Semarang. Para pengendara yang melintas akan menikmati panorama alam yang indah. Keberadaan tol mempercepat mobilitas dan mengurangi biaya logistik.#JokowiLagi pic.twitter.com/VFf2qGviqe
 Expand pic
aditia noegroho @aditianoegroho
Jembatan Tuntang di ruas tol Bawen-Salatiga dengan latar kawasan hutan dan Danau Rawa Pening, Semarang..... pic.twitter.com/trOkwfPzgh
 Expand pic
KacanGKulit @Suhadakae
Melintasinya di saat pagi hari lebih fresh kali.πŸ€” pic.twitter.com/TtZ12c6f1a
 Expand pic
Waskito @Waskito10483096
@GisellaCik @anjaskrisdanar Tdk semudah itu ,ada faktor kesulitan..meliputi kontur tanah dan kondisi geologis serta struktur tanah..
Rizka Christian Andini @rizka_christian
@anjaskrisdanar Nyinyir tapi tetep aja pake fasilitasnya 😁😁😁
Iyan @Yanuar9973981
@anjaskrisdanar Ane kasian sama guru2nya...udah susah2 ngajarin jadinya kayak gitu...
rizha alfawaz @riza_mccalister
@anjaskrisdanar inilah bunda bunda posyandu bahwa kartu indonesia pintar belom merata:')
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono
Jadi nostalgia, teknik sipil, dapet pelajaran ngerancang jalan. ditugasi ngerancang jalan dari A ke B. Jalan raya itu ya mesti ngikutin kontur tanah, makanya kita alami jalan raya di perbukitan belak-belok. kalo lurus ya tanjakan/turunan terlalu tajam. atau tiang terlalu tinggi pic.twitter.com/p7Tf2ZvCLH
 Expand pic
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono
@EulerLagrange_ iya, dikasih peta geodesik kayak peta di bawah, terus disuruh dosen ngerancang jalan dari 2 titik yang dipilih dosen. ada batasan2 maximum kemiringan tanjakan/turunan pic.twitter.com/Qi6Jwn2oor
 Expand pic
Haryo Aswicahyono @Aswicahyono
@EulerLagrange_ iya betul, dan constraints-nya itu yang penting. kalau mau lurus ya nembus bukit atau pakai tiang tinggi
Trimakno @1daribanyaktri
@Aswicahyono Jari2 tikungan dng kecepatan rencana 60-80 km/jam kayaknya nggak nyampai kalau cek di pangkal anak panah. Posisi jalan jg turunan, riskan jari2 tikungan mepet..
esatra @esatrasan
@ridlwandjogja 1. Kontur tanah bs jadi beda2, sehingga menentukan titik pondasi struktur nya 2. Di buat melengkung utk mengurangi kecepatan laju kendaraan/ meminimalkan resiko 3. Beban angin ketika lurus jauh lbh besar dgn model melengkung CMIW
pasiharTORUAN @pasihar
@ridlwandjogja Itu hasil desain insinyur sipil berdasarkan kriteria desain teknik sipil. Pertimbangannya alinyemen horisontal-vertikal, trase paling optimum. Blm tentu lurus paling murah. Klo dilihat gambar, lurus malah jurangnya makin dalam = pillar makin tebal & tinggi & pondasi makin dalam .
Bakwan Jagung 🌽 @ItuGorengan
@ridlwandjogja Anak teknik sipil & arsitektur belajar mati matian, bikin design sampe gak tidur malah dinyinyirin, pedih
wahyudi_sudibya @wahyudi_sudibya
@ridlwandjogja Tiang itu jelas duduk diatas punggung bukit, kalau jalan diluruskan maka tiang duduk diatas lembah yang dalam. Akibatnya tiang sangat tinggi dan akan mahal sekali, walaupun route lebih pendek. Untuk perencanaan tol pasti sudah dibuat alt2 dan dipilih yg paling baik. pic.twitter.com/oJPzO7Bs63
 Expand pic
ikal @tehtjapkoentji
@1daribanyaktri @Aswicahyono Dan ada org yg hanya nyinyir, tanpa tau bahwa dia tdk tau... Mata kuliah "jalan raya 2" Alinemen vertikal dan horizontal, kecepatan rencana, radius tikungan, hitung gaya sentrifugal di tikungan, jarak pengereman, blm jg mikir daya dukung tanah, mungkin atau tdk dibangun πŸ˜‡
Trimakno @1daribanyaktri
@tehtjapkoentji @Aswicahyono Tapi positifnya, banyak orang yg pikiran terbuka menambah ilmu.
ikal @tehtjapkoentji
@1daribanyaktri @Aswicahyono Ya... Bagi yg mau objektif mz.. Tp kaum nyinyiers itu ga bakal butuh ilmu. Yg penting ada bahan gorengan, kompor langsung ngebul. πŸ˜€. Kalo ga pernah dpt ilmu tek sipil emang ga tau gimana proses suatu bangunan bisa berdiri. Sprti sy ga paham makeup wanita hrs berlapis lapisπŸ˜‡
Ka Ki Budi @kakibudi
@tehtjapkoentji @1daribanyaktri @Aswicahyono Gak usah yang belajar teknik sipil (mestinya!) juga tau, di bawah garis lurus itu jurang!
Sejogati @NUngapak
@Aswicahyono @FakhriRozy Ada juga yang nanya, knapa itu jalan tidak di aspal smua? Kan jd ga enak dipandang? Sbg lulusan STM mesin produksi yg jelas bego soal kontruksi jalan raya, saya pikir itu berguna utk daya cengkeram ban karena tanjakan dan turunan. Kalo salah, silahkan dibenerin.
Budi Pras @kangbudz
@NUngapak @Aswicahyono @FakhriRozy Sing jelas udah banyak kepala engineer konstruksi yg mikirin itu ya gus @NUngapak ... Jadi komentator itu emang paling gampang, modal lambe thok
Mukhlas @Machlasky
@Aswicahyono Yg bikin meme kliatan bgt ga ga ngerti perencaan bikin jalan. Di Sipil, mata kuliah Jalan itu 2 semester, mata kuliah soal Mekanika Tanah serta pendukungnya 3 semester, blum lagi konstruksi betonnya. Cape..! πŸ˜‚πŸ€£
Load Remaining (10)
Login and hide ads.