0
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Jadi ini namanya subconjunctival bleeding. Tidak berbahaya sama sekali karena 2 minggu darahnya terserap sendiri.
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Biasa terjadi akibat orang yg menggosok matanya kekencengan, kelainan darah, minum pengencer darah, bersin/batuk kekencengan. Pecah pembuluh darah yg ada di balik selaput mata. Merah deh.
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
Kalo di foto ini terlihat pasien memakai oksigen. Kemungkinan abis tabrakan atau ada penyakit lain.
andar sihombing @andar_sihombing
@ferdiriva dulu wkt di klinik BPJS pernah ortu pasien ngotot minta rujukan ke Sp.M kerna kasus ini, dia makin marah kerna sy blg tdk perlu dirujuk dan hanya perlu di kompres dingin πŸ˜…
IG: ferdirivahamzah @ferdiriva
@andar_sihombing Kompres anget aja dok next time. Atau gak usah dikompres juga gapapa kasi pelembap mata aja kek lyteers.
Kitsune @_utarin
@ferdiriva Izin dokter. Dx subconjunctival homorrhage, karena pecahnya pembuluh darah conjunctiva, bisa hilang sendiri. Tidak ada hubungannya dengan main HP sambil tiduran kecuali kalo pas lagi maenan HPnya jatoh terus ngejbred mata. Mohon koreksi dokterrr 😁
andar sihombing @andar_sihombing
@yotsuta @ferdiriva subconjunctival bleeding jg bisa terjadi kalo main lempar2an hp CMIIW πŸ˜…
Unaugy @ladymugy
@ferdiriva Sempet percaya ini dok πŸ˜–πŸ˜– lha ini sebab nya apa dok?
Teuku Nanda @TeukuNanda1
@ladymugy @ferdiriva Ini penyebab biasanya benturan pada mata mba.. Itu yang difoto namanya subkonjungtiva bleeding
tri @danastrinurh
@ferdiriva Saya pernah kaya gini dok gara-gara ngeden kekencengan πŸ˜‚
DILLA @razak_fadilla
@ferdiriva kemaren malah tulisan nya karna kebanyakan main mobile legend dok πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ku sempet takut"in suami ama berita ini 🀣🀣ternyata bukan karna hp
Khi! @KhikyAnandaa
@ferdiriva Dan ini rameeeeee banget di fesbuk sampe ratusan ribu komen
Mas Bri @briand_fergie
@ferdiriva Ini salah satu hoax terbaru di grup WA keluarga saya, hoax lainnya tentang uang pecahan dua ratus ribu yang katanya sudah beredar. πŸ˜… Udah males ngingetin, udah gak mau posting kalo gak ada sangkut paut sama saya.
amelaniemela @peonyzea
@ferdiriva Bener sih, ngusek-ngusek mata terlalu keras dan sering bikin mata jd merah. Pernah juga tidur bantalan pakek tangan mungkin saat itu kena mata, pas bangun mata merah di satu sudut namun tak bersama belek.
Yun @yuyunchairani
@ferdiriva Aku juga pernah kyk gini, karna kebentur

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.