0

Tahun ini Liliyana Natsir akan mengakhiri kariernya sebagai pemain bulutangkis. Berhasil meraih gelar juara terasa sangat spesial karena ini adalah Turnamen Indonesia Terbuka terakhirnya bersama Tontowi Ahmad.

"Senang sekaligus sedih juga, karena ini kemungkinan terakhir kalinya bertanding di Indonesia Open. Senang bisa ngasih juara, sekaligus mematahkan mitos Istora angker. Sudah dibayar lunas," ujar Liliyana dengan mata berkaca-kaca.

"Pasti saya merindukan momen-momen ini, denger teriakan Owi/Butet, besok sudah gak bisa dengerin lagi. Cepat atau lambat saya pasti harus memutuskan itu (pensiun)."

Dalam kesempatan yang sama, rekan Butet dalam meraih berbagai gelar bulutangkis nomor ganda campuran selama sembilan tahun, Tontowi Ahmad juga tidak bisa menyimpan kesedihannya. Walau begitu Owi -sapaan Tontowi- tidak bisa menahan keputusan yang diambil Butet.

"Tuh kan saya jadi sedih juga. Tapi saya pasti akan dukung apapun keputusan Butet, karena cepat atau lambat dia pasti akan pensiun juga. Selesai bulutangkis, semoga dia sukses di kehidupannya," ujar Owi.

Walau tahun ini kemungkinan ia akan pensiun, namun Butet -sapaan Liliyana- masih berharap dapat menyumbangkan medali emas Asian Games 2018. Terlebih Asian Games cabang olahraga bulutangkis kali ini juga akan berlangsung di Istora, dan mereka juga sudah berhasil mematahkan mitos angker Istora.

"Makna (menang di Istora) besar banget. Kita kepikiran berapakali final gak bisa tembus (juara). Walau lawan sama, tapi eventnya beda, kita harus maksimal sampai Asian Games. Mudah-mudahan Asian Games kita bisa ngasih medali emas buat Indonesia," ujar wanita kelahiran Manado 32 tahun lalu ini.

Sebelum pensiun, Butet -sapaan Liliyana- mengungkapkan agar tongkat estafet ganda campuran tidak berhenti pada dirinya dan Tontowi Ahmad. Ia berharap junior-juniornya dapat meneruskan prestasi-prestasi yang pernah ia dapatkan bersama Tontowi.

"Gelar-gelar penting sudah dapat, terakhir mungkin emas Asian Games. Ini buat regenerasi juga, Owi bisa dipasangkan dengan junior, sukur-syukur bisa menyamai prestasi kita. Untuk Tontowi mungkin ini tidak mudah, karena membutuhkan proses lagi," ujar Butet.

"Saat ini mix double juga ada Gloria/Hafiz, Annisa/Ronald. Ya saya berharap dengan pensiunnya saya mereka bisa terpacu. Setelah saya tidak ada, semoga mereka bisa lebih fokus dan bekerja keras lagu di ganda campuran. Suaoa nih sekarang yang bisa melanjutkan tongkat estafet."

Dan selain itu juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup Indonesia Terbuka 2018 dengan klimaks yang memuaskan bagi publiknya sendiri. Bermain di partai final, Marcus/Kevin meraih gelar Indonesia Terbuka perdana mereka dengan mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dalam laga dua set langsung (21-13 dan 21-16).

Marcus/kevin pun membeberkan keberhasilan mereka meraih gelar juara. Menurutnya, mereka menjadi juara karena faktor keberuntungan.

“Performa musuh memang tidak lagi bagus. Jadi, kami sangat beruntung,” ujar Marcus.

“Pastinya senang dengan menjadi di kandang sendiri. Apalagi, Istora Senayan terkenal sangat angker,” kata Kevin

“Kita melakukan yang terbaik. Suporternya enak, banyak banget yang dukung kita,” ucap Marcus usai laga.

Dan setelah pertandingan, ganda asal Jepang pun mengakui kehebatan The Minions - julukan Marcus/Kevin.

“Saya tahu saya melawan (pasangan) peringkat nomor satu dunia. Saya sudah bermain dengan hati-hati. Tapi, lawan memang beda kelas,” Inoue.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kaneko. Menurutnya, kualitas mereka dengan The Minions sangat jauh.

“Perbedaan kemampuan kami sangat jauh. Tapi, di final sebelumnya ini jauh lebih baik,” sambung Kaneko.

“Kami sulit mengimbangi permainan Marcus/Kevin yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan. Jadi, kami harus meningkatkan kedua teknik itu,” ucapnya.

Gelar ini sekaligus merupakan yang kedua untuk Indonesia tahun ini.

Selepas ini, The Minions akan bersiap untuk Kejuaraan Dunia pada akhir Juli. Juga kemungkinan untuk diturunkan di Asian Games yang bakal dihelat di Jakarta-Palembang mulai 18 Agustus mendatang.

SELAMAT UNTUK PEBULUTANGKIS INDONESIA 🤗🤗🤗🤗🤗
SUKSES YA DI ASEAN GAMES NANTI , INDONESIA JUARA !!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.