0

Kazan Arena seolah menegaskan keangkerannya di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah Jerman dan Argentina tersungkur, Brasil lantas menjadi korban selanjutnya.

Menyandang predikat lima kali juara dan termasuk sebagi tim yang diunggulkan, Brasil justru terjungkal di babak perempat final. Menghadapi Eden Hazard dan kolega, Brasil hanya mamapu membalas satu gol dari dua yang masuk ke gawang Alisson Becker.

Menariknya, tersingkirnya Brasil sebagai salah satu tim unggulan kembali terjadi di Kazan Arena. Stadion yang baru rampung dipugar pada 2013 tersebut menjadi saksi bisu tersingkirnya tiga tim favorit juara.

Timnas Jerman menjadi tim pertama yang terkubur di Kazan Arena. Memainkan laga wajib menang di laga terakhir Grup F, Jerman secara mengejutkan tumbang 0-2 dari Korea Selatan (Korsel). Kekalahan tersebut memastikan skuat Joachim Low pulang kampung sekaligus menjadi juru kunci di bawah Swedia, Meksiko, dan Korsel.

Tiga hari berselang, giliran Argentina yang dikubur di Kazan Arena. Menjalani babak 16 besar kontra Prancis, Lionel Messi dan kolega kalah 3-4 yang sekaligus mengubur impian Messi untuk membawa Argentina juara sebelum masa pensiun tiba.

Selain partai yang melibatkan tumbangnya Jerman, Argentina, dan Brasil, Kazan juga menjadi tempat pertandingan fase grup antara Prancis vs Australia, Iran vs Spanyol, serta Polandia vs Kolombia.

Pertandingan antara Brasil dan Belgia di babak perempat final menjadi penutup serangkaian ajang Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di stadion yang berkapasitas 42.873 tempat duduk itu.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.