1
〰️ @strawbeeryn
rumah makan pake pesugihan pocong —a thread {👻}
〰️ @strawbeeryn
disini aku bakalan bahas tentang rumah makan masakan jawa yg pake pesugihan pocong. rumah makan ini di kota aku. sorry aku gabisa nyebutin namanya. tp RM ini termasuk terkenal di kotaku, murah, legend dan disukai berbagai kalangan.
〰️ @strawbeeryn
btw ini pertama kalinya aku bikin thread jadi maklumin aja kalo kata2nya gabegitu enak dibaca dan ruwet huhuhu
〰️ @strawbeeryn
pertama, aku jelasin kalo aku gapunya indra keenam, kemampuan melihat makhluk halus dll. aku cuma ngalamin suatu kejadian yg aneh di aku dan ibuku dan cerita satunya diceritain sama sahabatku + temen sebangkuku.
〰️ @strawbeeryn
waktu itu pas liburan sekolah smt kemarin, temenku ini sama keluarganya jemput saudara jauhnya (1 orang, seumuran SMA) di bandara dan mampir ke rumah makan itu.
〰️ @strawbeeryn
semua anggota keluarga dia lahap makan dan saudara jauhnya itu gamau makan sendiri. pas ditanya katanya pusing krn baru turun dari mobil dan gaenak aja kalo langsung makan. temenku mah iya iya aja krn gaada firasat buruk sama sekali.
〰️ @strawbeeryn
pas udah sampe mobil, saudaranya ini bilang ke mamanya temenku “tante ga ngerasa aneh pas makan tadi?” “emangnya kenapa lin?” (((anggep aja namanya lina, lintang, alin serah u aja)))
〰️ @strawbeeryn
“ituloh tan.. tadi di meja di depan tante makan ada pocongnya, trus di deket sayur juga ada pocongnya, di deket kasir ada pocongnya, di deket magic com ada pocongnya. banyak pocongnya disana tante trus sambil ngeludahin makanan2 dimeja meja...”
〰️ @strawbeeryn
spontan semobil pada kaget. temenku ini katanya refleks langsung muntah. saudaranya juga bilang kalo pocongnya itu pada selonjoran di meja sambil ketawa ketiwi pindah pindah meja dan ngeludahin semua makanan ganti2an gitu.
〰️ @strawbeeryn
ada yg dideket kasir dia ngeludahin uangnya dan ludahnya tu kek ghaib gituloh teman2(?) trus ada yg ngeludahin nasi di magic com, di piring pas kita makan juga.
〰️ @strawbeeryn
saudaranya temenku ini juga bilang kalo air liur pocong tuh bau banget polllll pokoknya temen2, kayak busuk sampah pokoknya bau deh. buat orang yg bisa “liat” kalo masuk ke rumah makan itu baunya ya bakal bau air liur itu....
〰️ @strawbeeryn
habis kejadian itu, temenku mutah2 terus, sakit perut eneg geli sampe gamasuk sekolah tiga hari.... dan aku kesepian harus duduk sendiri😭😭 asal mula aku tau cerita ini tuh aku nanya ketemenku dia sakit apa kok sampe lama banget.
〰️ @strawbeeryn
trus pas habis diceritain temenku ini, aku diem aja sih ga cerita ke siapa2. ga bahas ke ortu juga. krn menurutku ya ga begitu penting yaudah lah gitudoang... (huhu betapa bodohnya aku waktu itu)
〰️ @strawbeeryn
eh kemudian hari, agak lama. sekitar sebulanan dari temen aku cerita, ibu aku tuh ngomel2 sendiri di rumah pas pulang dari kantor. “ini gimanasih dek ibu baru aja bungkus sayur di rumah makan X kok malah basi”
〰️ @strawbeeryn
jadi teman2, ibu aku beli sayur jam 2an masi anget trus jam 3an gitu pas dibawa kerumah basi dong...........
〰️ @strawbeeryn
aku langsung ceritain kejadiannya temenku ini ke ibukku, ibukku semenjak itu gapernah deh beli makan disitu lagi krn curiga makanan basi ini juga ulah si pocong.
〰️ @strawbeeryn
trs aku pernah baca2, katanya, kalo makanan yg pake ‘gitu2an’ pas dibawa pulang ke rumah rasanya bakal ilang dan gaenak krn uda gaada pengaruh si 👻 nya lagi. apalagi di doain, auto busuk tu makanan.
〰️ @strawbeeryn
pas kejadian sayur basi itu, ayahku juga tau. tapi beliau kek ga percaya buktinya selama ini enak2 aja makanannya.
〰️ @strawbeeryn
trus selang bbrp hari atau minggu gataudeh, tiba2 ayah ngomong “dek bener katamu dulu, temen2 ayah juga bilang kalo rumah makan itu emg ada pesugihannya. udah banyak yg tau, ternyata ayah yg ga update. udah, lain kali jangan makan disitu deh ngerii...”
〰️ @strawbeeryn
begitulah ceritanya teman2. gaada yg ‘wow’ gitusih emg huhu. cuma ngingetin kalian buat selalu waspada aja.. kalo misal dateng kerumah makan jangan lupa doa dulu pas masuk dan pas mau makan. minimal baca bismillah atau sesuai keyakinan kalian masing2 agar lebih terjaga makanannya
〰️ @strawbeeryn
rumah makan yang pake pesugihan gini ga cuma 1-2 kok. banyak... kakak aku dulu pas ngekost, di deket kostnya juga ada tukang es teler yg pake gendruwo gitu (dijilat) . kaka aku tau dr temennya se kost yg bisa “liat” gituan. dan es telernya emg mantul rasanyaaa
〰️ @strawbeeryn
trus aku pernah baca2 gitu, ciri2 rumah makan yg ada pesugihannya katanya kalo pas rame ya rame banget yg dateng, trus kalo sepi ya sepi banget. but aku gatau itu bener apa ga sih...
〰️ @strawbeeryn
trus adalagi yg bilang kalo pas di bungkus rasanya ilang dan ga seenak pas makan disana. ada juga yg blg di rumah makannya banyak lalat gitu.
〰️ @strawbeeryn
sekian dulu ceritaku, semoga bisa menambah informasi kalian agar lebih hati2 memilih tempat makan. kalo emg mencurigakan, mending pindah ketempat lain. mungkin ada yg pernah ngalamin kejadian serupa? sini tuker ceritaaa🤗🤗💓
〰️ @strawbeeryn
oiya lupa jelasin, pemilik rumah makan ini kaya banget dan rumah makan ini ada udah dari tahun 90an tp tetep rame sampe sekarang.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.