1
Kak umbun @Rumbunisme
Sekilas komentar netijen soal soesilo ananta toer. pic.twitter.com/iciZh5F2f9
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Asrie Dwi Lestari @asriedlestari
Liat story tentang pak Soesilo Ananta Toer, yg sekolah doktor di rusia, skrg balik ke indo jadi penulis sekaligus pemulung sampah..... sedih, sakithati bgt liatnya
Asrie Dwi Lestari @asriedlestari
Gelar doktornya ga diakui negara sm paspor dicabut gara-gara disangka anti orba hmmmmm
Asrie Dwi Lestari @asriedlestari
Meski itu udah lama bgt, tapi tetep aja. Ga dihargain. Jadi maklum lah kalo org indonesia lulusan luar negeri, kerja diluar negeri juga. Berbanding lurus.
Asrie Dwi Lestari @asriedlestari
Giliran ntar orgorg yg sekolah diluar negeri terus berkarir diluar negeri, pasti dibilang ga cinta indonesia. Eh kalo sekolah diluar negeri terus ingin berkarir di indonesia, ga dihargain. Terus kudu piye....... 😅
julie @lesyeuxidenini
@rlthingy2 Gila sih, sedih banget bacanya astaga kasian 😭😭😭😭 Kenapa disini pemerintah malah suka banggain turis yang tinggal netap disini terus dikasih pekerjaan layak, sedangkan lulusan tanah air nya sendiri gak di anggap malah di tuduh macam macam, udah gila😭😭😭😭😭😭
aileen @kittenbites__
@rlthingy2 beliau dikucilkan dan sulit mencari pekerjaan karena dituduh PKI.
Sybil @betterwedie
@madebysooouuul @rlthingy2 kenapa dituduh pki? apa gara gara lulusan rusia?
kiky @pisangc0kelat
@brattren @madebysooouuul @rlthingy2 setauku bukan dituduh pki, tp dituduh menentang soeharto. lagipula beliau adik dari Pram, mungkin itu jg bikin orang nuduh beliau "kiri"
aileen @kittenbites__
@pisangc0kelat @brattren @rlthingy2 Kalo hasil wawancara yg sy baca, beliau di tuduh PKI beserta saudaranya yg lain. Shg bbrp saudaranya terpaksa mengganti nama.
URL KOMPAS.com 11694 Kisah Soesilo Toer, Adik Pramoedya Ananta Toer yang Bergelar Doktor dan Kini Jadi Pemulung (1) Halaman all - Kompas.com Tak banyak yang tahu bahwa Soesilo Toer, pria bergelar doktor lulusan Rusia yang kini memulung adalah adik kandung almarhum Pramoedya Ananta Toer. Halaman all
URL KOMPAS.com 3467 Kisah Soesilo Toer Dituding PKI, Jadi Pemulung Lalu Bangun Perpustakaan untuk Sang Kakak (2) Halaman 1 - Kompas.com Saat menginjakkan kaki di Tanah Air, Soesilo Toer ditangkap polisi karena dituding PKI. Hidup adik Pramoedya Ananta Toer itu pun sengsara. Halaman 1
MAFINDO @TurnBackHoax
[BENAR] "Doktor yang jadi Pemulung Sampah ini, Ternyata Adiknya Pramodya Ananta Toer" ""Pemulung itu hanya kenikmatan abadi. Itu bukan sumber utama (pencaharian), saya kan punya penerbitan,...", selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI. bit.ly/2KVOemG #LawanHoax pic.twitter.com/ocm8YvDBP9
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

kumparan @kumparan
Soesilo Toer adalah adik kebanggaan Pramoedya Ananta Toer. Ia mendapatkan gelar doktor bidang ekonomi politik di Rusia. #kumparanNEWS kum.pr/JejakPram pic.twitter.com/5HmEXslQ7p
MA @mayayik
"Saya tidak benci pada negara. Saya benci pada diri saya sendiri" soesilo ananta toer youtube.com/watch?v=azudnv…
Expand pic
Retno Erdiyanti @rtnrdynt
"buat apa takut ga cukup?Toh saya ga pernah ngemis sampe sekarang" -Soesilo Ananta Toer (lulusan doktor dr Rusia)😭😭 youtube.com/watch?v=azudnv…
Expand pic
yaya @camhanaichs
@rlthingy2 FYI, dirumahnya pak soes/rumah pak pram juga dulu dibangun perpustakaan pataba yg pingin aku kunjungin karena banyak karya pak pram dan pak soes yang jarang dijual di toko buku
. @J_CHAERRY
@plainmilkeu @rlthingy2 Pramoedya ananta toer anak blora asli :") terus pataba juga dijadikan nama penerbitan. Tiap baca buku beliau selalu ada tulisan "pataba press" soalnya. Aku gak tau pasti sih itu penerbitan milik beliau apa bukan ehe
🐶 @catgoesmeoong
@rlthingy2 ganteng banget pas muda 😭 sehat terus ya pak! selalu berkarya! pic.twitter.com/YitictPl0M
Expand pic
Jeiy LH @lTSPRKJMIN
@rlthingy2 sekolah diluar negeri balik negara sendiri ga dihargai. sekolah diluar negeri kerja dan berprestasi disna negara sendiri mnta mohon ke mereka buat pulang. kenapa dah ya pemerintah itu herann. mau maju tapi yg berprestasi diabaikan //
Pangeran⚜ @pangeransiahaan
“Sepandai apa pun, sekaya apa pun, kalau tidak menulis, maka akan dilupakan orang....” - Soesilo Toer, mengutip Pramudya Ananta Toer Malam2 dikirimi video ini dari Blora. Jadi ceritanya Pak Soes baru ditunjukin blog gue. Gue malah langsung minder dengernya. 📹: @Anggieningrum pic.twitter.com/fsGpBbn6Px

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.