Add to Favorite
0
Tukang Nulis @NulisDoank
Bikin Merinding, Ini Tulisan Pertama Bocah-bocah Gua Thailand pic.twitter.com/QQG8X4B8l1
 Expand pic

Warga Thailand masih khawatir dengan kondisi 12 bocah dan seorang pelatih di gua yang terjebak banjir.

Sejak 23 Juni, mereka berada di bagian gua Tham Luang di Chiang Rai dan tak dapat keluar. Ruang tempat mereka terjebak terletak beberapa kilometer dari mulut gua, tergenang banjir dan gelap gulita.

Namun malam lalu, untuk pertama kali mereka dapat mengirim pesan tertulis pada keluarga mereka yang khawatir dengan kondisi anak-anak itu. “Jangan khawatir tentang saya. Saya merindukan kalian semua, kakek, nenek, bibi, ibu, ayah dan semuanya. Saya cinta kamu semua. Saya baik di sini. Saudara-saudara dari Angkatan Laut Thailand merawat kami dengan baik. Cinta kamu semua,” tulis seorang bocah dengan nama panggilan Mik dalam kertas pertama yang dibawa personil Angkatan Laut untuk keluarganya.

URL AKURAT.co 1 News | Tulisan Tangan Pertama Bocah-bocah Gua Thailand: Ibu, Ayah, Aku Cinta Kalian Warga Thailand masih khawatir dengan kondisi 12 bocah dan seorang pelatih di gua yang terjebak banjir

“Saya baik. Hanya sedikit dingin di sini tapi jangan khawatir dengan saya. Janga lupa pesta ulang tahun saya!” tulis anak lainnya.

13 pesan tulisan tangan itu dibawa ke dunia luar oleh Angkatan Laut Thailand.

Pelatih sepakbola Ekapol Chanthawong juga menulis untuk orangtua anak-anak itu. Dia berjanji menjaga mereka dan minta maaf karena mengajak anak-anak itu masuk ke gua.

“Semua anak dalam kondisi baik. Mereka dijaga dengan baik oleh tim penyelamat. Saya berjanji akan menjaga mereka sebaik saya bisa. Terima kasih untuk semua dukungan dan tolong terima maaf saya,” tulisa Ekapol.

Seperti anak-anak itu, pelatih itu juga menulis untuk keluarganya. “Untuk bibi dan nenek terinta, saya baik-baik saja. Jangan khawatir dengan saya terlalu banyak. Tolong rawat diri kalian sendiri. Bibi, bisakah katakan pada nenek untuk menyiapkan jus buah dan cemilan babi? Saya akan memakannya saat saya keluar. Saya cinta kalian semua,” tulis dia.

Sebanyak lebih dari 100 personil Angkatan Laut Thailand bekerja sepanjang waktu untuk mengeluarkan bocah-bocah itu. Mereka berlomba melawan cuaca seiring musim hujan yang turun.[]

Login and hide ads.