2
Brii.. @BriiStory
Kisah yg akan gw ceritakan malam ini sudah pernah diposting kira2 hampir satu tahun yg lalu, tapi akan gw coba repost dengan kemasan yg lebih bagus. Postingan pertama acak2an banget..😟 Yuk..kita jalan2 ke Jogja..☺️ #memetwit @InfoMemeTwit
Brii.. @BriiStory
Gw punya tiga sahabat, namanya Ulez, Ali, dan Deddy. Kami memulai pertemanan sejak kecil, jadi banyak hal yg sudah dialami bersama, ada yang menyenangkan, banyak juga yg menyedihkan. Dan tentu saja, kami juga banyak mengalami kejadian2 mistis yang cukup menyeramkan.
Brii.. @BriiStory
Kali ini gw akan cerita pengalaman yang kami alami di salah satu hotel di Jogja, terjadi pada suatu hari di akhir tahun 2007, dalam perjalanan darat ke Bali. Perjalanan antara Cilegon - Bali yang cukup panjang memaksa kami untuk beristirahat di Jogja.
Brii.. @BriiStory
Pada awalnya, gak ada rencana untuk bermalam di Jogja. Tapi waktu itu ada informasi yang mengatakan bahwa jalan darat di antara Jateng dan Jatim sedang rawan rampok, kami gak mau ambil resiko dan ambil keputusan untuk menginap di Jogja satu malam, Dan lanjut esok paginya.. ~~~
Brii.. @BriiStory
Kemi berempat memang punya hobi yang sama, semuanya sangat menyukai melakukan perjalanan jauh, road trip mungkin istilahnya. Apalagi kalau menuju tempat yang belum pernah dikunjungi, tempat yg asing. Menemukan suasana baru, lingkungan baru, pengalaman baru.. Seru..
Brii.. @BriiStory
Banyak pengalaman yang sangat menarik untuk diceritakan, tapi gak akan malam ini, kapan2 gw pasti cerita...:) ===
Brii.. @BriiStory
Singkat cerita, sekitar jam 10 malam kami sampai di Jogja. Awalnya sempat berniat untuk numpang menginap di rumah salah satu teman SMU, tapi ternyata yg bersangkutan gak bisa dihubungi. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari hotel aja..
Brii.. @BriiStory
Waktu itu kebetulan sedang memasuki musim liburan akhir tahun, jadi agak susah untuk mendapatkan hotel..
Brii.. @BriiStory
Ada yang agak aneh, gw merasa malam itu "suasana" Jogja sedang gak enak, entah kenapa.. Ditambah, dengan kenyataan bahwa kami menemui kesulitan mendapatkan hotel. Mungkin juga sudah lelah, setelah menempuh perjalanan belasan jam.. Entahlah..
Brii.. @BriiStory
Sudah beberapa kali kami menemukan hotel yg available dan sesuai dengan budget. Tapi karna suasananya kurang enak dan menyeramkan, akhirnya gak kami ambil. Iya..hotelnya seram, nanti kapan2 gw cerita detail setiap hotelnya.. ~~
Brii.. @BriiStory
Setelah cukup lama berputar2, sekitar jam 12 malam kami menemukan hotel yang letaknya pinggir kota Jogja, dan bukan di jalan utama lintas Jawa, Hotel yg gw masih ingat namanya sampai saat ini. Tapi sekarang sudah di renovasi, bentuk bangunannya berubah total.
Brii.. @BriiStory
Kalau diperhatikan dari luar, hotel itu terlihat cukup besar, walaupun bukan bangunan bertingkat. Hanya memiliki satu jalan masuk, yaitu melalui pintu di depan lobby. Dan yg sudah jelas terlihat, bangunan hotel terlihat sudah cukup tua..
Brii.. @BriiStory
Kami parkir mobil di halaman yg cukup luas, pagar putih mengelilingi bangunan dengan pintu besi hitam sebagai gerbang utama. Terlihat ada dua pohon besar di sisi kanan dan kiri. Pencahayaan sangat kurang, membuat suasana terlihat sedikit kelam.
Brii.. @BriiStory
Karna badan sudah lelah dan mengantuk, dengan agak sedikit terpaksa, akhirnya kami ambil keputusan untuk menginap di hotel itu.. ==
Brii.. @BriiStory
Setelah selesai urusan administrasi di lobby, kami berjalan menuju kamar. Benar dugaan gw, bangunan hotel adalah bangunan tua dengan arsitektur Belanda. Langit2 yg cukup tinggi, tembok tebal bercat putih, ditambah dengan dengan perabotan antik menghiasi di setiap sudut ruangan.
Brii.. @BriiStory
Gini nih kalo terlalu malam, banyak "gangguan".. Baru aja hp ngehang tiba2.. Maap...😣 Ok lanjut
Brii.. @BriiStory
Walaupun sudah larut, pegawai hotel yg hanya segelintir itu tetap melayani dengan ramah. Agak mengherankan, karena sebelumnya beberapa kali kami menemukan hotel yang penuh pengunjung, tapi hotel ini terlihat sepi, masih banyak kamar yg kosong..
Brii.. @BriiStory
Lokasi kamar terletak sekitar 50 meter dari lobby, cukup jauh, karena memang berada pada paling ujung bangunan. Posisi hampir seluruh kamarnya melingkar mengelilingi sebuah taman. Taman terbuka yang cukup luas..
Brii.. @BriiStory
Yang cukup menarik perhatian, ada pohon besar dan rindang di tengah taman. Entahlah itu pohon apa, karna pencahayaan yang kurang gw jadi gak bisa melihat dengan jelas. Dibawahnya ada beberapa bangku taman..
Brii.. @BriiStory
Lorong yang kami lalui hanya dibantu dengan penerangan seadanya. Lantainya berlapis porselen tipe jaman dulu. Sepanjang jalan, tiang2 kayu berbentuk persegi manyangga atap yang menjadi satu kesatuan. Beberapa saat kemudian kami pun sampai..
Brii.. @BriiStory
Kamar yang cukup besar, dengan dua tempat tidur kayu di dalamnya. Cukup untuk kami tidur berempat. Posisi kamar persis menghadap taman tadi.. Di dalamnya kami sempat berbincang seru, sebelum akhirnya lelah dan kantuk memaksa untuk tidur.
Brii.. @BriiStory
Sialnya, gw malah masih segar, gak ngantuk sedikitpun, mungkin karena meminum dua gelas kopi sebelumnya. Sedangkan Ulez Ali dan Deddy sudah pada posisi tidurnya masing2.
Brii.. @BriiStory
Seperti yg gw ceritakan di awal tadi, suasana Jogja malam itu terasa gak enak, gak tahu knapa. Ketika kami sudah berada di dalam kamar pun keadaan tetap sama, suasananya gak enak, agak mencekam.. Perasaan gw mengatakan demikian..
Brii.. @BriiStory
Ditambah juga, dari awal masuk tadi, gak terlihat ada tamu hotel yang lain yang lalu lalang, sepertinya hanya kami tamu hotel yang menginap pada malam itu. Atau mungkin sudah larut malam?
Brii.. @BriiStory
Jam sudah menunjukkan pukul satu malam, ketika gw lihat Ali dan Deddy sudah terlelap dalam tidurnya. Sedangkan gw masih terjaga, dan memaksa Ulez yg sudah terlihat mengantuk untuk menemani ngobrol. Ditengah2 perbincangan, tiba2 suasana menjadi tambah hening, Sangat senyap..
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.