0
Hans Kwee @hans_kwee
1. Selamat siang, #Rabu 4 Juli 2018, Untuk menambah wawasan kita tentang #Ekonomi #Indonesia , Pengaruh #Ekonomi , #Politik dan lain lain terhadap #IHSG , #inflasi dll, Yuk kita #RaviewMarket hari ini !
Hans Kwee @hans_kwee
2. Pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (#IHSG) berlanjut dengan berakhir turun hampir 2% pada perdagangan hari kedua berturut-turut, Selasa (3/7/2018), sejalan dengan pelemahan rupiah.
Hans Kwee @hans_kwee
3. Data inflasi Juni yang masih cukup rendah sebesar 3,12% (yoy) dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 3,23% (yoy) diperkirakan menjadi sinyal negatif bagi pertumbuhan ekonomi di triwulan kedua.
Hans Kwee @hans_kwee
4. Pergerakan tiga indeks saham utama #Amerika Serikat (AS) di bursa Wall Street melorot pada akhir perdagangan Selasa (3/7/2018), terbebani pelemahan saham #Apple dan #Facebook ,
Hans Kwee @hans_kwee
5. dalam sesi perdagangan yang berakhir lebih awal menjelang libur Hari Kemerdekaan AS (Fourth of July). Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,54% di level 24.174,82,
Hans Kwee @hans_kwee
6. indeks S&P 500 turun 0,49% di 2.713,22, sedangkan indeks Nasdaq Composite berakhir melemah 0,86% di level 7.502,67.
Hans Kwee @hans_kwee
7. Saham Facebook turun 2,35% setelah Washington Post melaporkan bahwa penyelidikan federal atas pelanggaran data terkait dengan Cambridge Analytica diperluas dan akan mencakup lebih banyak lembaga pemerintah.
Hans Kwee @hans_kwee
8. Sementara itu, tensi perdagangan terus memburuk, dengan Presiden Donald Trump pada Senin (2/7) membuat ancaman terselubung terhadap Organisasi Perdagangan Dunia (#WTO ).
Hans Kwee @hans_kwee
9. Bursa saham Eropa berhasil menguat pada perdagangan Selasa (3/7/2018), setelah partai konservatif pimpinan Kanselir Jerman Angela Merkel menyelesaikan perselisihan mengenai migrasi serta meredakan kecemasan investor,
Hans Kwee @hans_kwee
10. meski isu perang dagang tetap ada. Pergerakan indeks saham acuan kawasan Eropa, Stoxx 600, berakhir menguat 0,8%,
Hans Kwee @hans_kwee
11. dengan indeks DAX Jerman naik 0,9%. Perselisihan mengenai migrasi telah mengancam akan menggulingkan koalisi pemerintahan Merkel yang rapuh,
Hans Kwee @hans_kwee
12. tetapi dalam sebuah terobosan pada Senin malam (2/7) waktu setempat, menteri dalam negeri pemerintahannya memutuskan batal mengundurkan diri setelah berdiskusi.
Hans Kwee @hans_kwee
Sekian Market Review hari ini, selamat beraktifitas kembali

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.