Proses Adaptasi & Apa Saja Aktivitas Ahok Selama Ditahan Di Mako Brimob by @kurawa #bezukAhok

Chirpified
1
Rudi Valinka @kurawa

Hari ini masa penahanan ahok sudah memasuki masa 14 bulan penjara, tanpa terasa sdh mendekati 2/3 masa tahanan.. maka jangan heran kasus dia mulai dinaikkan lagi oleh musuh2nya agar menjelang pilpres dijadikan sasaran tembak lagi #bezukAhok

03/07/2018 10:13:11 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue mau ceritakan sedikit pengalaman ahok saat ditahan dan apa aja aktivitas beliau selama ini, sumber informasi dari obrolan saat gue #bezukAhok

03/07/2018 10:15:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Saat awal2 ahok ditahan beliau lumayan sulit beradaptasi dengan kondisi tahanan, sangat wajar bagi orang yg belum pernah ditahan aplg biasanya berkumpul bersama keluarga di rumah #bezukAhok

03/07/2018 10:17:37 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sudah menjadi pengetahuan orang terdekat beliau bahwasannya ahok memang sangat tidak betah tinggal di luar rumah bahkan saat dia menjabat jd gub/wagub sangat jarang beliau melakukan kunker ke LN/daerah yg harus nginap #bezukAhok

03/07/2018 10:19:55 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Pengalaman ahok saat ke Singapura dan Eropa acara dibuat sangat padat, menit permenit dibuat tercatat gak ada santai atau leha2 sangat bagus buat contoh pejabat di negeri ini tapi gue duga dia juga kagak betah aja sih dari kasur di rumah 😁 #bezukAhok

03/07/2018 10:22:01 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jadi sangat wajar seminggu pertama ahok di mako brimob tentu sangat tidak enak sulit tidur istilahnya, beliau baru bisa mulai beradaptasi dgn tidur 2-3 jam lalu terbangun lagi #bezukAhok

03/07/2018 10:25:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Setiap jam 4 subuh di Mako Brimob harus apel pagi membangunkan semua penghuni rutan dengan cara membunyikan terompet, jadi jika ahok terbangun jam 2 yah dia kadang nunggu sampai terompet bunyi #bezukAhok

03/07/2018 10:27:22 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Apel pagi setiap jam 4 subuh di mako brimob ini sebenarnya bukan hal yg sulit bagi ahok, saat dia jadi pejabat setiap hari beliaupun selalu bangun jam 4.30 padahal dia mulai tidur bisa diatas jam 24.00 #bezukAhok

03/07/2018 10:30:04 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jika saat jadi pejabat ahok tidur hanya sebentar karena dia senang bekerja maka "penyiksaan" di mako brimob adalah dia tidur sebentar tapi gak kerja apa2 disinilah perbedaannya #bezukAhok

03/07/2018 10:35:17 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Apel pagi jam 4 subuh semua tahanan harus absen mengadakan ibadah menurut agama masing2 setelah itu berolahraga bersama sama .. inilah aktivitas rutin tiap pagi #bezukAhok

03/07/2018 10:38:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Efeknya selama beberapa bulan di tahanan kulit ahok nampak lebih hitam dan berat badannya menjadi ideal karena olahraga teratur, kata beliau gue mau jadi artis 😁 neh perut gue skr rata #bezukAhok

03/07/2018 10:43:09 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Adaptasi ahok ditahanan mako brimob berjalan kurang lebih sebulan, setelah itu dia mulai terbiasa bahkan ada joke dia bilang skr gue kalo gak dengar tuh terompet kaya ada yg kurang dalam hidup gue 🤣 #bezukAhok

03/07/2018 10:46:27 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Bangun pagi yg rutin ini yg sebabkan ahok sekarang menjadi lebih relijius, tidak sampe 1 bulan kitab sucinya dia baca, hapal dan ditelaah artinya makanya beliau skr sudah bisa menjadi pendeta 😀 #bezukAhok

03/07/2018 10:51:12 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Salah satu efek Pasrah dan Ikhlas menjalani hukuman di mako brimob ini berasal dari pemahaman keagamaan beliau dari kitab sucinya gue gak ngerti sih dia sempat bilang ayat ini itu 😆 yang pasti ikut senang aja #bezukAhok

03/07/2018 10:53:25 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Setelah kitab suci sudah khatam maka aktivitas beliau selain olahraga membaca buku2 baik yg dia bawa ataupun buku yg dikirimkan oleh pembezuknya kabarnya sdh puluhan buku #bezukAhok

03/07/2018 10:57:40 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Untuk menambah kesibukan ahok maka tim staf ahok membuatkan buku yg diperjualbelikan (alasannya ada di akun resmi beliau) sehingga ahok bisa menjawab permintaan dan permohonan dari penggemarnya gue duga base on pemahaman relijiusnya #bezukAhok

03/07/2018 11:00:55 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Rutinitas ini ahok lakukan diluar hari bezuknya...saat ditanya gue skr cuma ingatnya hari selasa dan jumat aja karena ketemu sama #bezukAhok sisanya gue lupa hari 😊

03/07/2018 11:04:14 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kitab suci sudah, olahraga sudah, baca buku sudah, membalas surat pemdukung sudah lalu ahok skr juga belajar main gitar loh 😁 kata beliau suara gue jelek tapi belum tentu jari2 gue #bezukAhok

03/07/2018 11:08:19 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Jangan kaget kalo nanti ahok bebas dia akan uji kemampuannya bermain gitar, gurunya dia sama2 tahanan juga kok yg pasti gak usah gue sebut namanya gak etis 😎 #bezukAhok

03/07/2018 11:10:37 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue pernah nanya apa gak ada niat keluar dari mako brimob sekedar jalan2 dengan alasan sakit (cara umum yg sering digunakan tahanan utk hirup udara bebas sesaat) lalu ahok jawab : Gila lo 😀 #bezukAhok

03/07/2018 11:16:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Muka gue ini sdh jadi muka sejuta umat, hampir semua orang sejabotabek kenal muka gue, sekali gue keluar walaupun berobat maka fitnahnya akan keji sekali, gue kagak keluar aja difitnah #bezukAhok

03/07/2018 11:18:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Darisini gue kadang suka kasihan, kok pada tega banget yah yg fitnah ahok gak ditahan di mako brimob, gue kalo bisa disumpah apa aja deh bahkan nyawa pun berani meyakinkan kalo ahok benar2 ditahan disana #bezukAhok

03/07/2018 11:23:06 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Lalu bagaimana dengan makanan ahok selama ditahan? Ada kekhawatiran diawal kalo beliau mempunyai masalah pencernaan, salah makan bisa diare 😥 untungnya hingga skr masih banyak pendukungnya yg kirimi dia makanan sehat #bezukAhok

03/07/2018 11:26:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Selain itu masakan dari rumah juga dikirim tidak rutin sih karena jarak yang sangat jauh dari kediaman beliau ke mako brimob hanya utk menu khusus yg ahok inginkan dikirim dari rumah #bezukAhok

03/07/2018 11:28:58 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Soal makanan ke ahok ini kalian yg lihatnya akan takjub jika hampir setiap hari ada tumpukan makanan, buah, minuman beraneka ragam yg dikirim sukarela oleh pendukungnya semua discreening dulu oleh petugas mako brimob #bezukAhok

03/07/2018 11:31:57 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!