9
fau @flaveescent
Hamdalah sampe rumah, ketemu ibu, makan. Terus ngobrol. Sampe gue kepikiran nanya "ibu, ibu bosen gak sih hidup puluhan tahun sama bapa?" Ibuku jawab "ya bosenlah. Manusiawi kok"
fau @flaveescent
"terus kenapa masih sama-sama sampe sekarang?" Ibu: "udah gak mikirin bosen kak, cuma gak mau liat anak-anak sedih kl ibu sm bapa pisah. Ibu bisa cari kebahagiaan lainnya kok, selain mikirin bapa"
fau @flaveescent
Trs gue tanya "emang yang bikin bosen apa sih bu?" "macem-macem, kaka tau sendiri kan kl lagi ribut gimana. Padahal masalahnya cuma satu, butuh waktu berdua, tapi itu bisa merembet ke mana-mana" Gue "kan tiap hari ketemu bu, emg masih butuh waktu berdua?"
fau @flaveescent
"tiap ketemu, pulang kerja, itu udah sama-sama capek kak. Sekalinya mau tidur, bapa ngajakin senggama. Lama-lama males, bosen" ((anjir related amat kata gua dalem hati)) 😂
fau @flaveescent
"nikah itu bukan cuma perkara senggama tiap malem, terus selesai. Kl mau bertahan lama, harusnya sama-sama belajar cara menjaga yang baik, senggama gak menyelesaikan masalah apapun, dan gak mempertahankan apapun" lanjut ibu Gue pengin ngerekam pas dia ngomong gini asli 😂😥
fau @flaveescent
"ibu awalnya mikir, ini ibu doang, apa gimana ya kayak gini" "tapi pas ketemu temen, ngobrol, hampir semua masalahnya persis. Dari yg masih suami istri, yg udah cerai, sampe bentar lagi nih si tante nita mau cerai, masalahnya gak jauh beda"
fau @flaveescent
"tante nita kan buka usaha londri, suami juga, mereka tiap hari urusin usahanya, ketemu tiap malem senggama doang, ya suaminya santai-santai aja. Tapi tante nita gerah katanya. Merhatiin suaminya, iya juga, tapi suaminya gak perhatian balik. Padahal sama-sama capek kan"
fau @flaveescent
Ini masih ibu yg ngomong "harusnya rumah tangga itu, tugas suami dan istri buat ngejaga. Bukan istri aja atau suami aja. Ya berdua lah pokoknya" "kenapa kaka tumben nanya urusan rumah tangga? Dah mau nikah?"
fau @flaveescent
Gue bilang aja kan, di kantor gaulnya sm ibu-ibu, kl makan siang ngomongin rumah tangga mulu, jadi pengin tau aja. Terus gue bilang "kayaknya kaka gak siap dah bu berumah tangga kl konsekuensinya kayak gitu. Kasian anaknya gak sih? Kl orangtuanya masih sering adu kepala gitu?"
fau @flaveescent
((padahalmah emg lagi ribut dgn masalah yg nyaris mirip, ini bikin thread gini aja gue dibilang fiktif dong, yauda gapapa))
fau @flaveescent
Ibu "jangan gitu, udah sejauh ini, jangan nyerah. Kaka harus belajar terus, berusaha terus, bisa kok pasti. Kaka pasti bisa cari solusi, eja juga bisa ngerti pasti, ngobrol yg sering, jgn sampe komunikasi cacat, apalagi kaka sm dia kan kerja" O y baik bu 👌
fau @flaveescent
"cari uang itu perlu kak, semua butuh uang, tapi nanti pas kita punya banyak uang, terus kita gak punya siapa-siapa, baru kita sadar, uang itu gak bisa mengisi kekosongan hati kita, pasangan itulah yg mengisi kekosongan hati kita, emg yg susah itu ngejaga kak"
fau @flaveescent
"jangan sampe udah terlanjur, baru nyesel. Liat sendiri bapa kan" Jadi bapa sm emak gua itu emang udah gak harmonis, karena pola rumah tangga yang kayak gitu. Ibu gua udah sempet mutusin buat pisah, tapi bapa gua mohon-mohon kesempatan lagi.
fau @flaveescent
Akhirnya karena ibu gua gak mau pusing lagi mikirin bapa gua, dia cari kebahagiaamnya dia sendiri. Sekarang sama sekali gak peduli bapa gimana. Sedangkan bapa gua, tiap ketemu gua, curhat terus soal ibu. Tenang, gue cuma dengerin mereka aja kok. Gak ikut campur👌
fau @flaveescent
Dan sebenernya hal ini yang gue takutin. Kondisi hubungan gua juga lagi masuk ke pola yang persis diceritain ibu gua. Laki gua kerja, pulang pagi. Pas dia pulang, gue yang kerja. Ada waktu dikit, buat senggama 👌
fau @flaveescent
(iya gue tinggal bareng) Sampe gue capek dan rasanya harus meledak. Gue meledak. Gue ngomong semuanya. Dia? Tetep kekeuh dengan "aku ini kerja" Sampe thread ini aja, dia bilang fiktif karena terlalu related yg dialami. Tapi gue juga gak mau sampe "terlanjur" nyesel
fau @flaveescent
Permintaan gue cuma satu ke dia, sempetin waktu buat berdua, sesibuk apapun dia. Tapi dia malah nganggepnya gue yang gak dukung kerjaannya dia. Lebi parahnya bilang "kl gak berangkat kerja, jadi gembel" Padahal off sehari dari sebulan, gak bikin miskin juga.
fau @flaveescent
Sekarang apa tujuannya menjalin hubungan kl pada akhirnya kandas juga? Bukannya banyak perpisahan itu disebabkam karena merasa sama-sama paling sibuk?
fau @flaveescent
Gak munafik juga kita semua butuh uang butuh kerja keras, nah terus kalo dah banyak uang, tapi ternyata kita kehilangan banyak hal, kita mau ngapain? Apa harus kita ngerasain kehilangan dulu biar sadar sebuah keberadaan?
fau @flaveescent
Laki gua berdalih "ini cuma sampe tanggal 15 kok, abis itu aku free" Gue jawab : pic.twitter.com/EBscCSeIEQ
Expand pic
fau @flaveescent
Pada akhir kita harus sadar gak sih kl waktu itu gak bisa dibeli? Ini gue lagi gladeresik menuju pernikahan aja, dan udah begini. Kepikiran gimana nanti udah nikah. Hidup bareng selamanya. Kl begini ya beneran gue mending meninggal aja.
fau @flaveescent
Meluangkan waktu sedikit untuk pasangan, waktu yang berkualitas maksudnya (engga ketemu buat senggama aja), adalah usaha untuk saling menjaga, dan itu tugas keduanya. Semoga kita semua belajar menghargai waktu dan pasangan kita. :)
sarida mazta @saridamazta_07
@flaveescent See.... Cuma butuh waktu sebagai bukti menghargai. Waktu untuk ngobrol, dengerin aja, gk direspon jg gpp, asal dengerin sambil liat muka. .bukan liat layar HP. Ini inti thread nya kan mbak..punten
D @diaaan101
@flaveescent Kami berdua percaya, “we don’t compete, we complete, ‘cause we are a team”. Dan “when something is broken, we fix it, not throw it away”.
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.