0
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Teman2 #KaderPKS yang masih Membela buta #PimpinanPKS marilah kita mulai buka mata. Pimpinan itu manusia biasa..tak ada manusia yang tak ada kelemahan . Apalagi pimpinan dalam politik yang pragmatis. Percayalah....waktunya telah tiba. #Introspeksi
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Demikiankah apa yg terjadi. Ini adalah dinamika manusia, saya sebagai #KaderPKS berhadapan dengan oknum #PimpinanPKS yang baru berkuasa lalu merasa semua harus tunduk kepada mereka. Mereka melihat kepemimpinan seperti hitam dan putih. Taat atau dipecat, mundur atau disikat, dll.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Oknum2 #PimpinanPKS yang baru ini seperti datang dengan konsep kosong lalu di tengah jalan dalam waktu singkat diisi orang yang punya agenda lain, “bersihkan etalase partai kalau partai mau besar”. Maka sejak itu yang tidak sependapat dianggap sampah yang harus disapu bersih.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Itulah yang terjadi sejak rekayasa penyingkiran Anis Matta sampai pembersihan struktur baru dari tingkat pusat sampai ke bawah. Semua diidentifikasi dengan metode intelijen, semua dihabisi. Keluarlah identifikasi siapa di sini siapa di sana. Sampai ke saya.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya tentulah dekat dengan ust anis matta. Sebab hampir semua jabatan saya sejak deklarasi partai 1998 berada dalam Kordinasi beliau sebagai sekjen lalu presiden. Bagaimana saya tidak dekat karena kita bersaudara. Tapi oknum2 #PimpinanPKS tak pernah kami musuhi.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Tapi saya tau, ada yang kecewa dengan gaya. Anis matta dianggap menggurui, saya dianggap keluar dari pakem. Tapi apa salah yang lain hanya karena simpati? Apa yang hendak diadili? Tapi semua sudah terjadi, ada semacam konflik generasi. Generasi pikiran.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Ada yang ingin kembali ke masa lalu, ada yang ingin tegak berdiri menjawab tantangan politik dan kehidupan. Ada yang berani tapi ada yang senang berselimut dan sembunyi. Ada yang pelangi ada yang hitam putih. ....Sampailah giliran saya....
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Meski sebagiannya baru sekarang saya sadari, tapi Kisah saya sederhana, saya dipanggil untuk disuruh mundur, tapi saya beri masukan dan pertimbangan. Lalu KMS (Ketua Majelis Syuro) PKS bersikeras menolak argumen, lalu saya meminta waktu untuk istikharoh dan mempersiapkan diri.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Kenapa istikharoh? Kenapa mempersiapkan diri? Karena yg mundur saya, yg mengambil keputusan saya? Yang terima akibat langsung saya dan hidup saya. artinya keputusan itu bukan keputusan KMS tapi saya. dan pengunduran diri itu dari jabatan publik bukan jabatan partai.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Dalam jabatan partai, saya telah dibersihkan dan tak ada lagi jabatan sejak mereka menjabat Agustus 2015. Memang itu hak pimpinan baru, saya tidak Perlu disuruh mundur apalagi diminta pandangan. Yah..saya terima semuanya..sebab jabatan adalah amanah. Diambil yg punya sikahkan.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya tidak pernah diajak bicara sebagai wakil sekjen, Tiba2 seluruh jabatan tak ada lagi. Dikontak untuk jabatan baru berkali2, ternyata hanya basa basi. Tak pernah ada yang undang apalagi muncul dalam SK; MAjelis Pertimbangan Partai dll..
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Setelah jabatan saya di PKS tak ada lagi, ada yang menganggap ini pembersihan. Tapi saya anggap bhw saya diminta fokus di jabatan publik (DPR). Demikianlah anggapan saya dan saya menjalaninya seperti itu. Ini diperkuat dengan panggilan agar agar saya menyesuaikan diri. Sy ikuti.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya mengerti ini, saya mengerti organisasi, saya bukan orang baru tapi ada rezim baru di PKS. Bahkan saya tahu bagaimana mereka naik. Maka, saya segera melaporkan ke pimpinan yang paling tinggi ketua majelis Syuro. Semua bahan tentang DPR saya Copy dan saya serahkan langsung.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
saya katakan kepada beliau, saya senang dan saya siap memenuhi panggilan setiap saat. Dalam kasus beliau memerlukan apapun. Saya juga minta waktu untuk BrIefing beliau. Setiap saat. Ini sdh kewajiban saya kepada pimpinan. Agar pimpinan partai mengerti keadaan dan dinamika.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Itulah sejarah lebih setengah usia terbaik saya dalam partai. Saya adalah pelayan pimpinan. Saya siap menerima panggilan 24 jam. Tidak pernah asa kisah saya melawan dan membangkang. Tidak pernah. Saya mengambil risiko demi keputusan bersama.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya pernah ditegur oleh sekelompok ummahat (ibu2 PKS yg senior). Agar saya menjaga jarak dengan KMS lama. Karena mulai ada yang “cemburu”. Mata saya terbuka, bagaimanapun ini ada strukturnya maka saya jaga jarak. Saya ikut struktur. Meski saya tahu ini kebutuhan pimpinan.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya sering diberi tugas tengah malam, oleh KMS. Dan subuh saya sudah si rumah beliau dengan tugas selesai. Saya tahu ini tugas, tapi akhirnya saya mengikuti nasehat unmahat. Saya menjaga agar struktur yang bekerja bukan saya. Demikiankah dinamika dulu..
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Tapi dengan KMS baru Memang disayangkan, baru sekali saya diterima, dalam keadaan beliau ngantuk, dan saya belum sempat banyak berbicara banyak tentang situasi, KMS sudah dapat masukan agar saya diganti. Padahal belum sempat bicara.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya tahu diri. Saya lagi menyesuaikan.kalau dengan yang dulu bisa kenapa yg sekarang tidak?. Tapi sayang beliau Maksa. . Akhirnya struktur komunikasi hancur. Komunikasi rupanya tak punya hasil. Niat sudah bulat. Terjadilah dialog tajam dan buntu. Beliau mengancam.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Semua percakapan saya rekam. Dan saya dengar berkali-kali. Untuk meluruskan niat saya. Saya tidak akan buka. Kecuali kalau pengadilan membenarkan. Saya merasa telah bersikap dan berkata benar. Secara agama atau negara. Dunia akhirat saya pertanggungjawabkan.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya dipaksa mundur ketika mereka mengirim seseorang dengan surat pernyataan pengunduran diri di tangan (dibuatkan), saya dipaksa untuk tanda tangan saat itu juga, seolah ia mengatakan, “tanda tangan sekarang, kalau tidak antum akan dipecat”.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
saya seperti ditodong pistol kosong. Saya melihat tindakan zalim ini kasat mata sekak awal, maka saya lawan. Menurut saya #PimpinanPKS macam begini juga perlu diajarkan sopan santun. Mereka manusia biasa saudara saya.
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Sejak awal, KMS bilang ini percakapan rahasia dua orang (antara saya dan beliau). Jadi hanya diskusi dan pendalaman. Maka saya layani sebagai diskusi. Ternyata makin hari ada paksaan. Bahkan ada yg menyiapkan peradilan sesat. Jadi ini apa? Keputusan? Mana suratnya?
#2020ArahBaru @Fahrihamzah
Saya ini politisi, lama dalam struktur lama menyaksikan kegagalan pemimpin, yang saya baca dan saya lihat, yang Islam atau yang sekuler. Saya mengerti sedang diapakan. Saya memahami langkah orang dari awal dan akhirnya di mana.
Load Remaining (33)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.