0
andi arief @AndiArief__
Pilkada Jatim, Jabar dan Jateng Partai Demokrat nyaman berkoalisi dengan Partai Golkar, juga dengan PDIP di Jateng. Koalisi yang nyaman dan rasional buahnya kemenangan di Jatim dan Jateng. Di jabar bisa bersaing.
andi arief @AndiArief__
DI NTB, partai demokrat berkoalisi dengan PKS atas dasar pertimbangan yang rasional terbukti juga menang. Figur yang diusung tepat dan bisa dijelaskan alasannya.
andi arief @AndiArief__
Dari 4 pilkada yaitu Jabar, jatim, jateng dan NTB membuktikan Partai demokrat luwes dalam berkoalisi. Duduk bicara di meja terbuka, diskusikan figur yang punya alasan kuat diusung maka koalisi bisa jalan. Tidak memaksa harus kader demokrat posisi Gubernur.
andi arief @AndiArief__
Saat ini dari 5 Propinsi di Jawa, Selain Jatim dan Jateng, Partai demokrat di pilkada langsung 2017 dengan koalisi juga bersama Golkar menang di Banten, kebetulan kalahkan kandidat yg diusung PDIP seperti di Jatim dan Jabar.
andi arief @AndiArief__
Kenyamanan berkoalisi juga dilakukan di beberapa daerah lainnya hampir dengan semua partai.
andi arief @AndiArief__
Partai Demokrat belum pernah menang di pilkada langsung Jabar meski 2009 dipercaya rakyat jabar sebagai pemenang Pemilu. Pilkada kemarin Duo Deddy urutan 3 hasil QQ, meski tidak menang namun hampir 30 persen dipilih rakyat.
andi arief @AndiArief__
Meski kalah di pilkada Jabar, Partai demokrat bersyukur berada dalam jalur politik yang benar. Tidak terpengaruh dg isu pergantian/dua periode Presiden dan bertahan tidak gunakan politik identitas.
andi arief @AndiArief__
Partai Demokrat tidak mengharamkan penggunaan isu politik pergantian atau tetap bertahan presiden serta penggunaan politik identitas, Tetapi garis partai kami menyatakan tidak memilih jalan itu secara konsisten dalam pilkada.
andi arief @AndiArief__
Banyak yg tanya kenapa Duo Deddy ucapkan selamat pada Rindu. Menurut kami QQ itu real count juga. QQ bukan survey, lebih bisa dipercaya dg asumsi ambil sample TPS benar. Dari QQ kami percaya Rindu menang.
andi arief @AndiArief__
Partai Demokrat juga apresiasi pada pasangan ASYIK yang sebulan terakhir alami trend kenaikan elektabilitas kisaran 25 persen. Cukup Fantastis dan tidak terbaca dalam survey akhir mei. Kami harus banyak belajar resepnya apa.
andi arief @AndiArief__
Kalau saya pribadi waktu menyaksikan debat terakhir Pilkada Jabar sempat mendiskusikan dengan tim bahwa pasangan ASYIK bisa mengejutkan kalau rakyat Jabar nonton debat itu. Digaan saya bisa saja salah.
andi arief @AndiArief__
Juga pasangan Sudirman Said dan Ida di Jateng menurut saya lonjakan suaranya juga dipengaruhi debat terakhir. Rakyat Jabar dan Jateng banyak pemilih rasionalnya.
andi arief @AndiArief__
Secara umum, sejak pemilu 1999 sampai pilkada terakhir praktek kecurangan pemilu pada hari pelaksanaan makin sulit dilakukan karena kekuatan politik makin banyak dan TNI/polri/intelejen/PNS dikeluarkan dari afiliasi partai Orde Baru. Netralitas harga mati.
andi arief @AndiArief__
Kalau ukurannya kader jadi gubernur atau wakil dianggap keberhasilan, aetelah PDIP terkucil di Jawa sekarang PKS terusir dari Jawa.
andi arief @AndiArief__
Kalau dilihat persebaran hasil Pilkada langsung terutama Pilgubnya dan dihubungkan dengan fakta politik saat ini, opsi koalisi Pilpres Gerindra-PKS-PAN lebih kecil potensi menangnya dubandingkan Demokrat-Golkar atau Demokrat-PAN-PKS dan {PKB}.
andi arief @AndiArief__
Ibu Khofifah kan bukan kader demokrat dia tidak wajib taat garis partai. Tapi emil dardak kader. Lagi pula Demokrat dukung Ibu Khififah agar sehajterakan rakyat Jatim. twitter.com/BungMary/statu…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.