0
Story "Menyayangkan Manuver Elite PKS Yang 'Meninggalkan' Demiz & Memecah Suara..." by @FahriH.. Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 3928 pv 15
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Berikut ini saya bikin catatan kembali tentang bagaimana pengelolaan Pilkada oleh pimpinan PKS sekarang. Kali ini di Maluku utara. Kursi #GubernurMalut adalah kurai mahal karena didapatkan juga dalam suasana badai dan prahara. Kini lepas sudah.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Ada tragedi lain, bahwa di Maluku Utara ini pimpinan PKS membiarkan pertengkaran 2 Kasuba, adik-kakak yang Sama2 kader inti partai tapi akhirnya berseteru dan maju keduanya menjadi dua pasang yang memecah suara dan akhirnya kalah.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Pilkada Malut meskipun masih berproses tapi hampir dipastikan duo Kasuba akan tumbang, meskipun salah satunya memiliki suara signifikan yakni #KasubaKaka (#AGK) tetapi tidak didukung PKS, sebagaimana pernah tercatat sebagai Ketua Umum DPW Partai periode 2000-2002.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Dakwah melalui PKS sangat terasa ketika diawal #KasubaAdik (#MK) sebagai bupati dan #KasubaKaka sebagai Wakil Gubernur, sampai pada periode kedua. Terasa dalam pengertian karena mereka masih bersaudara maka susasan turun ke kader bersatu.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Prahara muncul ketika pencalonan Gubernur periode 2018-2023, dimana #DuoKasuba muncul dengan team sukses masing dan berusaha merebut tiket PKS, diawal PKS merekomendasikan #KasubaKaka namun diakhir dan menjelang pendaftaran dicabut dan diserahkan ke #KasubaAdik
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
#KasubaKaka pun tidak menyerah dan berhasil mendapatkan tiket PDIP dan PKPI dan maju sebagai Calon Gubernur, sedangkan #KasubaAdik melalui koalisi PAN dan Gerindra berhasil maju sebagai Calon Gubernur dan di backup full oleh DPP PKS.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Data yg berhasil di input hasil Pilkada akibat Konflik #DuoKasuba adalah #KasubaKaka 29.90% dan #KasubaAdik 11.08%, berada pada posisi ke 2 dan 4. sedangkan juaranya adalah AHM.-Rivai dari Golkar-PPP (32.22%). Padahal jika tidak berkonflik bisa memenangkan secara mutlak.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Konflik #DuoKasuba akhirnya tidak terbendung dengan masing2 team bekerja saling hujat dan serang, kondisi inilah sangat disayangkan melibatkan keluarga, kader dan simpatisan PKS. Sudah tentu sangat berpengaruh kepada kondisi PKS Maluku Utara dan Indonesia Timur umumnya.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Pola kecenderungan kampanye pun terbelah #KasubaKaka didukung oleh keluarga besar Kasuba dan simpatisan PKS dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. Sedangkan #KasubaAdik didikung penuh kader Inti PKS dan struktur Partai. Intinya pecah!
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Gerakan PKS di Maluku Utara secara otomatis akan sulit berkembang karena telah ditanamkan bibit-bibit permusuhan melalui dukung-mendukung di Pilkada 2018 dan inipun masih berdampak pada pencalonan di Legislatif 2019 nanti. #GubernurMalut
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Pertengkaran 2 Kasuba ini sudah lama. Mereka kakak beradik, Keduanya kader inti PKS. Tahun 2013 saya ikut kampanye untuk #AGK. Tapi sejak 2016 mereka tidak berani berjumpa saya karena dilarang PKS. Kader yang berjumpa saya di Ternate dan Tidore banyak yang dipecat.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Pemandangan ini aneh, memperebutkan jabatan di depan umum secara memalukan dan bertengkar bahkan pindah partai pendukung ke PDIP dan PKPI pun tak ada hukuman, entah standar apa yg dipakai .. Sekarang keduanya kalah #GubernurMalut jatuh ke tangan orang lain.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Jawa Barat dan Maluku Utara adalah dua kursi gubernur yang kita pertahankan dalam masa sulit dan sekarang lepas secara tragis di masa mudah. Siapa yang mau di salahkan? Apa masih mau membela diri? Atau menikmati ketaatan dan keikhlasan kader? Sadarlah. Berkacalah.
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Demikian catatan ke-2 saya dalam membaca tragedi demi tragedi hilangnya Kursi Gubernur PKS di seluruh Indonesia. Semoga menjadi pelajaran berharga. Tidak saja bagi #DuoKasuba tapi bagi pimpinan pks seluruhnya khususnya DPP PKS yang kian salah arah. pic.twitter.com/TMGgnG9661
Expand pic
#ArahBaru2019 @Fahrihamzah
Akhirnya di Maluku Utara Gubernur tersangka yang menang karena #DuoKasuba kader INTI PKS berantem di Depan umum dan dibiarin. Kata orang, bagaimana bisa mengurus Indonesia? twitter.com/liputan6dotcom…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.