0

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Timur digelar hari ini bersama beberapa ndaerah lainnya. Berbagai lembaga survei pun menggelar hitung cepat (quick count) setelah pemungutan suara dilakukan.

Berdasarkan hasil sementara quick count Pilgub Jatim versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Charta Politika, pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak unggul atas Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Data quick count Pilkada Jatim versi LSI hingga pukul 14.58 WIB dengan menunjukkan Khofifah-Emil dengan perolehan suara 54,35% dan Gus Ipul-Puti dengan perolehan suara 45,65% dengan data yang masuk data 80,50%.

Sementara data sementara dari Charta Politika menunjukkan Khofifah-Emil memperoleh suara sebesar 55,65% dan Gus Ipul-Puti sebesar 44,35% dengan data suara masuk sebesar 55,33%.

Seperti diketahui, pasangan Khofifah Emil didukung oleh koalisi dari partai Demokrat, Nasdem, PAN, Hanura, Golkar, dan PPP.[]

Sumber : https://akurat.co/news/id-245101-read-quick-count-pilgub-jatim-lsi-dan-charta-politika-khofifah-unggul-atas-gus-ipul?catId=2

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.