Add to Favorite
0
//Jax @IDhappypop
Ini ada tulisan bagus, yang ditulis oleh Habib Rizieq Shihab, terkait pengkondisian konflik oleh NGO Rand Corporation (RC) dimana merawat konflik hingga pemetaan kekuatan islam. Inilah bagian konsep "Corporated Warriors" yang selama ini saya bicarakan. tabayun.co.id/2018/06/17/was…
URL tabayun.co.id 130 Wasdapalah Terhadap Adu Domba Antar Gerakan Islam Oleh: Habib DR Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Bismillaah wal Hamdulillaah … Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaah … Sebuah pusat penelitian dan pengkajian strategi tentang Islam dan Timur Tengah di Santa Monica –
//Jax @IDhappypop
Laporan RC menjadi referensi penting bagi National Intelligent Council (NIC), yaitu sebuah Dewan Intelijen Nasional AS yang membawahi 15 badan intelijen dari 15 Negara. Kajiannya terhadap Islam dan Timur Tengah, serta pemetaan sampai berujung stigma pada gerakan-herakan islam.
//Jax @IDhappypop
Kemarin, gua sempet bahas gimana jalur pipa gas yang ada di wilayah rohingya. Hingga gimana akhirnya proyek rekontruksi pasca konflik di Syria serta proyek jalur bisnis di mediterania yang jatuh ke sebuah negara. Harusnya, mereka kalangan intelektual di lingkaran penguasa peka.
//Jax @IDhappypop
About rohingya genocide, China completed oil and natural gas pipelin. The oil pipeline allows Beijing to deliver Middle Eastern and African crude bypassing the Malacca Straits, while the gas pipeline is transporting hydrocarbons from Myanmar's offshore fields to China. pic.twitter.com/y8cTHfHr7W
 Expand pic
 Expand pic
//Jax @IDhappypop
Tren relijius persekusi adalah bagian dari yida yilu. Silahkan sebut ini dongeng, yang jelas pipa-pipa gas dan lalu lintas di perairan berbicara perkara minyak dan gas. Lagi sumber daya alam dan konflik akan terus berkaitan. "Corporated Warriors" selalu ada dibalik konflik. pic.twitter.com/n77UVRaUus
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
//Jax @IDhappypop
Step by step about trends religious persecution by china. 1. Control of leaders & places of worship. 2. “Thought reform” & “reeducation.” 3. Harsher penalties for disobeying restrictions 4. “Economic punishment, commodification, & exploitation.”
//Jax @IDhappypop
Satu poin terkait tren relijius persekusi, yaitu pada poin "Control of leaders & places of worship". Diawali dengan "Debt Trap Diplomacy". Ya, jebakan utang dengan topeng investasi infrastruktur sudah banyak memakan korban.
//Jax @IDhappypop
Dari dua tempat; syria dan rohingya. Yang sudah deal investasi, baik infrastruktur & rekontruksi. Tidakkah indonesia melihat indikasi? "Debt trap diplomacy" topeng infrastruktur china. Dan lihat narasi bangsa terbelah, narasi radikal dan anti bhineka dirawat terus. Berpikirlah.
//Jax @IDhappypop
Jadi apakah sebenarnya mereka yang terus merasa eksklusif paling pancasila, paling toleran, paling bhineka dibarengi menuding pihak lain tidak bhineka, radikal, tidak toleran, Sadarkah kalian? Jika kalian rawat terus, maka itulah keinginan operator jahat dalam mengkondisikan.
//Jax @IDhappypop
Kasihan sebetulnya, tak sadar jadi alat operator untuk mengkondisikan kebhinekaan dan toleransi agar kontra sambil menuding pihak lain. Maka wajar jika gua nyebutnya, "bandit-bandit bhineka" jual nama bhineka sambil mendemonisasi pihak lain, hantu semu yang diciptakan.
//Jax @IDhappypop
Ya, ketika penguasa gunakan narasi "anti radikal, bhineka, toleran" sambil menunjuk sesama anak bangsa dengan tuduhan "radikal, anti bhineka, intoleran" Sebuah umpan lambunh yang gak disadari akan digunakan pihak tak kasat mata melakukam agenda ke negara dengan SDA yang melimpah
//Jax @IDhappypop
Sebagai sample kecil, Ada sebuah daerah yang punya kandungan bahan baku semen, maka dengan segala cara pihak korporasi akan gunakan cara licik untuk menancapkan taringnya. Mulai mengadu domba warga sekitar, orang bayaran berkeliaran, bahkan lakukan intervensi pada warga.
//Jax @IDhappypop
Mereka akan habisi orang-orang yang peduli lingkungan, intervensi lewat kekuatan pejabat yang lebih tinggi, menekan aparatur lokal, dengan isu-isu lokal. Menghabisi kalangan vokal, lakukan stigma pada pejuang lingkungan, sampai janji pertumbuhan ekonomi masyarkat lokal.
//Jax @IDhappypop
Begitu pun dengan konsep pengkondisian secara nasional. Penciptaan proxi, infiltrasi ke ormas, parpol, aparatur negara, jika dirasa cukup perlahan tangan-tangan jahat itu beraksi. Adu domba sesama umat beragama, tuding sesama anak bangsa, sampai alat hukum untuk pembungkaman.
//Jax @IDhappypop
Apalagi indonesia begitu bhineka, bermacam suku, agama, aneka warna politik dan ormas. Seperti surga agenda bagi para operator jahat menancapkan taringngnya. Semua sangat berpola. Langkah pertama lakukan pemetaan, mana kekuatan terbesar yang dianggap menghalangi agenda mereka.
//Jax @IDhappypop
Mana kekuatan besar yang dianggap menghalangi? Opini gua; islam dan kalangan nasionalis adalah batu sandungan bagi para operator jahat. Maka wajar, jika ada pola demonisasi, monsterisasi, character assasination pada hal yang berbau islam yang mayoritas.
//Jax @IDhappypop
Ada dua tipe gimana islam dijadikan sasaran utama. Cara-cara implisit. Dengan lakukan penyusupan ke lembaga / ormas islam untuk kemudian dijadikam martir kepentingan. Dengan langkah: beasiswa, proyek sekulerisasi dan libelarisasi islam, kooptasi ormas islam, hingga pembenturan.
//Jax @IDhappypop
Cara eksplisit, pola main kayu, mulai stigmatisasi hingga hukum dijadikan kayu untuk memukul (kriminalisasi). Tapi, cara-cara implisit ini yang jaih lebih menakutkan. Soft, cara halus ini. Akan kita bahas. Dengan mata telanjang hasil dari agenda operator sudab terlihat.
Login and hide ads.