2
Rudi Valinka @kurawa
Kita omongin duit nyapres 2019 yuuk? Sambil melihat isi kantong capres maupun petahana..๐Ÿ˜ sudah lama gak buat kultwit neh
Rudi Valinka @kurawa
Pilpres 2019 menurut gue adalah pilpres terberat bagi semua capres terkecuali buat Petahana presiden Jokowi, sebelum pilpres beliau sdh menebarkan jaring2 pencegahan duit2 haram bisa bergerak bebas ๐Ÿ˜
Rudi Valinka @kurawa
2 jaring2 pencegahan itu ada di kantor pajak yaitu : 1. Tax amnesty 2. Wewenang pajak bisa melihat rekening simpanan Hampir dipastikan pergerakan uang2 hitam lumayan sulit disalurkan kpd capres2 2019 terkecuali mereka punya cara yg luar biasa
Rudi Valinka @kurawa
Sudah jadi rahasia umum biaya pencapresan di Indonesia sangat mahal pada tahun 2014 saja diperlukan dana segar Rp. 7 triliun utk bisa memenangi pilpres aplagi tahun 2019 kemungkinan bertambah besar
Rudi Valinka @kurawa
Kebutuhan dana sebesar itu tentu sangat sulit jika harus dilakukan tanpa jalur bank misalnya hand carry ๐Ÿ˜€ walau mungkin aja sih dengan cara menjual logam mulia
Rudi Valinka @kurawa
Tahun 2014 banyak bohir pilpres baik pribadi maupun badan usaha yang bisa mengalirkan dana dengan aman ke paslon2 dengan deskripsi yg "masuk akal" seolah2 menjadi biaya usaha
Rudi Valinka @kurawa
Sekarang pergerakan uang diatas 100 juta di bank harus dilaporkan alasannya lalu masuk ke PPATK dan siap2 diintip oleh pegawai pajak.. ๐Ÿ˜€ makanya pusing semua baik yg donasi ataupun yg terima donasi
Rudi Valinka @kurawa
Inilah alasan utama mengapa beberapa hari lalu prabowo mengumumkan penggalangan dana pilpres lewat donasi, indikasi yg terang kalo beliau lg "pikirkan" bagaimana uang2 raksasa mau masuk dengan cara yg aman ๐Ÿ˜
Rudi Valinka @kurawa
Kita gak usah nyinyirin program donasi prabowo karena bagaimanapun juga setelah 3x usaha nyapres dan 2x ikut pilpres dana beliau terkuras habis2an.. masih kaya sih tapi kalo utk biayai sendiri yah bangkrut juga
Rudi Valinka @kurawa
Pergerakan LHKPN prabowo sejak 2003 hingga 2014 menurut gue juga banyak "keanehan" setelah melambung jauh di tahun 2009 harta kekayaannya 1.6 triliun+ US$ 7,5 juta ditahun 2014 nilainya masih sama ๐Ÿ˜‚
Rudi Valinka @kurawa
Nanti kita lihat di 2019 kalo prabowo jadi nyapres maka beliau akan lapor LHKPN utk ke 4x berapa pergerakan harta kekayaannya selama 5 tahun ini.. jika bertambah maka opini ekonomi RI melemah beliau akan terpatahkan ๐Ÿคฃ
Rudi Valinka @kurawa
Usul gue kepada pak prabowo supaya dramatis dan realistis pembuatan LHKPN pilpres 2019 nanti beliau harus buat sesusah mungkin agar opini ekonominya melemah dapat diterima sebagian masyarakat
Rudi Valinka @kurawa
Ide prabowo utk merekrut bos Trans corp menjadi cawapres beliau menurut gue keren masalahnya CT siap gak kehilangan hartanya triliunan ๐Ÿ˜ paketnya lengkap kok CT punya bank yg bisa bantu alirkan dana
Rudi Valinka @kurawa
Kasusnya sama aja saat pilpres 2014 saat itu mengapa jokowi dipasangkan dengan JK sebagai seorang pengusaha yah karna bisa "bantu" dicarikan jalan keluar utk kelancaran logistik sih
Rudi Valinka @kurawa
Makanya gak usah heran sudah mau dekat2 penentuan capres dan cawapres skr masih belum ketemu siapa calon kuat cawapresnya.. ujung2nya ke soal donatur aja sih
Rudi Valinka @kurawa
Saking Faktor uang sangat berperan di pilpres 2019 ini bahkan uangnya pun di rusak dengan cara distempel utk kepentingan kampanye...jangan heran sebentar lagi akan banyak beredar uang palsu di masyarakat
Rudi Valinka @kurawa
Dalam beberapa bulan kedepan waspadai aja kalo terima uang baru yah ๐Ÿ˜, mau transaksi lebih baik lewat bank aja daripada resiko terima "uang yg sangat mirip"
Rudi Valinka @kurawa
Lalu bagaimana dengan uang jokowi? Yah sebagai petahana beliau sudah pasti memiliki keuntungan banyak.. uang yg akan dikeluarkan tentunya jauh lebih sedikit dari penantang
Rudi Valinka @kurawa
Yang pasti jokowi gak perlu keluar uang mahar ke parpol lagi, cukup komitmen power sharing aja ๐Ÿ˜‚ berapa jatah menteri kalo 2019 kepilih lagi.. apalg gak usah bikin retorika ketum parpol gak boleh rangkap jabatan lagi sih
Rudi Valinka @kurawa
Belum lagi kalo ke daerah2 kan bisa dibarengi dengan fasilitas negara jadi biaya ini hampir gak ada bagi pencapresan jokowi, paling yg gede siapin dana buat saksi aja, parpol pendukung cari duit sendiri buat posko, bendera, kaos dan dangdutan ๐Ÿ˜€
Rudi Valinka @kurawa
LhKPN jokowi saat pencapresan 2014 berjumlah Rp 30 milyar + US$ 30.000.. kalo dana ini real mau dipake paling hanya cukup utk ikut pilkada level bupati/walikota di Indonesia ๐Ÿ˜
Rudi Valinka @kurawa
Makanya nanti saat pilpres 2019 jokowi dan cawapresnya tetap akan penggalangan dana juga kok, sebuah kondisi yg wajar jika banyak yg ikut nyumbang aplg survey2 menyatakan peluang 2 periode sangat besar
Rudi Valinka @kurawa
Yang paling susah ditebak jika pilpres 2019 nanti muncul poros ke 3 antara AHY dan GN, kemampuan finansial mereka masih fresh istilah kata baru buka celengan ayam ๐Ÿ˜‚ nilainya gak bisa diprediksikan
Rudi Valinka @kurawa
Saat pilkada DKI kmrn LHKPN AHY total 21 miliar, ini kekayaan seorang mayor TNI ๐Ÿคฃ, apalagi saat dia sudah gak bertugas nanti gue duga melesatnya akan mirip prabowo di tahun 2003
Rudi Valinka @kurawa
Sementara LHKPN GN saat hendak memasuki pensiun berjumlah Rp. 13.7 milyar...jika tiba2 beliau berhasil mengikuti capres/cawapres 2019 maka dipastikan uangnya turun dari langit ๐Ÿ˜‚
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.