Add to Favorite
0

AKURAT.CO, Tim Nasional Inggris sukses meraih kemenangan telak atas Panama dengan skor 6-1 di laga kedua Grup G, Minggu (24/6). Hasil kemenangan kedua ini sekaligus memantapkan langkah Inggris ke babak 16 besar.

Meski tak mendapatkan perlawananan berarti dari Panama yang kemampuannya jauh dibawah skuat Inggris, namun pesta gol itu telah melahirkan sejumlah fakta menarik dalam sejarah keikutsertaan Inggris di Piala Dunia.

Kemenangan telak 6-1 atas Panama, menjadi skor terbesar yang pernah di buat tim berjuluk The Three Lions sepanjang sejarah Piala Dunia. Delapan gol yang dibukukan Inggris di Grup G juga menjadi yang terbanyak dalam sejarah.

Terakhir kali timnas Inggris menggelontorkan lebih dari lima gol pada Piala Dunia 1966, saat Inggris menjadi tuan rumah turnamen empat tahunan ini.

Striker produktif milik Tottenham Hotspur yang menyandang ban Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga mencetak hattrick pertamanya dalam perhelatan Piala Dunia. Hattrick tersebut lantas menyamai rekor yang pernah dicatatkan dua legenda Inggris, Geoff Hurst di Final Piala Dunia 1966 dan Gary Lineker di Piala Dunia 1986.

Selain itu, Kane menjadi orang Inggris pertama yang pernah mencetak lima gol dalam dua laga pembuka dalam sejarah Piala Dunia. Kane kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018 Rusia.

Tidak hanya Harry Kane, pemain belakang Manchester City, John Stones juga mencatatkan rekor baru sebagai bek pertama Timnas Inggris yang mencetak dua gol dalam satu laga di Piala Dunia.[]

Login and hide ads.