0
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya baru sempat baca DM dan ternyata banyak sekali yang bertanya tentang misteri kapal tenggelam di Danau Toba, dan akhirnya saya pun mencari refresnsi beritanya. pic.twitter.com/R0BEuzoZF8
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Mbah Mijan @mbah_mijan
Selain empat screenshot dicuitan tadi, saya menghitung lebih dari 12 orang mengirim pesan via DM dan menanyakan hal yang sama. Dari sisi logika, tragedi kapal KM Sinar Bangun, kemungkinan karena kelebihan muatan, tapi yang jadi menarik adalah sisi lain dari tragedi ini.
Januar Susilo Purnomo @januarsus
@mbah_mijan Lantas menurut mbah mijan penjelasannya seperti apa 🙂
huddy's wife🚨 @itsniaily
@mbah_mijan Mbah mijan coba terawang @xxxtentacion beneran meninggal apa cuma memalsukan kematiannya??
Mbah Mijan @mbah_mijan
Sebelum kecelakaan menimpa KM Sinar Bangun, masyarakat mengaitkannya dengan penangkapan ikan mas yang cukup besar. Bahkan sebagian warga menyarankan agar ikan itu dilepas kembali, tapi ternyata tidak diindahkan, sehingga memakan korban, apakah ada hubungannya?
Mbah Mijan @mbah_mijan
Sebelum saya bahas tentang sisi mistis dari tragedi karamnya KM Sinar Bangun, saya menemukan fakta yang memprihatinkan. 1. Kapal ternyata dijalankan oleh Nahkoda Tembak (sopir part time) 2. Kelebihan Muatan 3. Data Manifest simpang siur (data penumpang tidak jelas).
Mbah Mijan @mbah_mijan
Secara pribadi, saya sependapat dengan masyarakat sekitar, bahwa kecelakaan yang terjadi memang berkaitan dengan ditangkapnya ikan mas raksasa. Harusnya ikan tersebut dikembalikan, lagi pula apa enaknya ikan mas yang sudah sebesar itu, kalo dimasakpun daging sudah hambar.
Andi Simanjuntak @andisijuntak
@mbah_mijan Seberapa besar pengaruh mistis ikan mas itu dengan jumlah korban yg meninggal mbah?
Mbah Mijan @mbah_mijan
Ikan Mas memang bisa berukuran besar, walaupun jarang terjadi (artinya ikan tersebut bukan siluman atau jelmaan). Bicara ikan ini, bukan saja manusia yang gemar menjadikannya ikan hias, tapi menurut yang saya tau, ada beberapa jenis makhluk halus yang senang dengan ikan.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya rasa, makhluk tak kasat mata yang kebetulan senang dengan ikan mas "marah" hingga mengamuk dan menenggelamkan Kapal Penumpang yang bernasib naas. Saya memiliki beberapa alasan kuat tentang tragedi ini dengan kemistisan Danau Toba dan saya merasakan hawa mistis yang tinggi.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Jika alasannya hanya kelebihan muatan atau karena kapal dijalankan oleh Nahkoda tembak, jelas ini tak masuk akal. Saya yakin sekali, bukan hanya kali ini terjadi, mungkin sudah sedari lama kapal-kapal disana juga demikian, kapal bermuatan lebih dan dikemudikan sopir tembak.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Orang dulu percaya bahwa, kalau 3 hari jasad orang yang tenggelam tidak muncul kepermukaan, biasanya karena diumpetin ikan besar didasar danau/laut. Bisa juga mayat korban disembunyikan oleh makhluk halus yang marah, solusinya adalah membakar sekam padi disekitar danau/laut.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Kalau mereka berkenan, sebagai salah satu bentuk ikhtiar, bisa mempraktekan cara tradisional yang tadi saya sebutkan. Kendati demikian, bencana tetaplah bencana, saya berdoa semoga secepatnya jasad para penumpang segera ditemukan, amiin, saya turut berduka atas tragedi ini.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Sebaiknya masyarakat sekitar juga membantu sesuai dengan tradisi leluhur yang sudah turun temurun, karena bisa saja tragedi ini akan terus beruntun, bahkan baru-baru ini, saya mendapat kabar kecelakaan kapal terjadi lagi. medan.tribunnews.com/2018/06/22/bre…
Bonardo Tarihoran @Bonar_Tarihoran
@mbah_mijan Tahun lalu helicopter belum ketemu sampe skrng bangkainya, mistis memang ada di danau toba.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.