"Jangan Kita Sampai Termakan Oleh 'Narasi' @NahdlatulUlama (JIL) Vs @PKSejahtera" by @Awemany

publicpolicy nu Party pks
0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Guys, ngga usah kemakan narasi NU vs PKS ya. Itu narasi orang" yang mau membentur"kan umat. Sebut saja Islam Liberal vs PKS. Lebih adil. Karena ngga semua juga kiai" NU setuju dengan movenya @staquf. Yg terakhir ini jelas afiliasinya. Liberal Internasional.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bahwa keduabelah pihak ingin eksis dalam perpolitikan nasional ya biar saja. Tapi jangan sampai permusuhan dua kelompok Islam ini merusak persaudaraan kita. Kebanyakan dari kita ngga mau ikut dua-duanya. PKS itu cuma 7%-an. Islam liberal lebih sedikit lagi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dalam kasus kunjungan @staquf ke Israel, perhatikan saja posisi pemerintah dan NU. Jelas menyatakan tidak mewakili kepentingan pemerintah atau NU. Mudah"an ada tindakan yang tegas. Karena inisiatif itu bukan ngga berdampak ke negara dan NU.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kedua kubu itu (Islam liberal dan PKS) akan berlomba" untuk mengatakan diri mereka yang paling Islam dan paling ingin perdamaian di Palestina. Sekali lagi, biarin aja. Dalam politik ngaku" kayak gitu ya emang jadi mainan. Jangan pusing. Jangan ikut berantem. Gitu ya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga lah. Kalian itu sedang berantem. Ngga perlu juga mempermasalahkan adab terhadap kiai sebagai bahan berantem yg baru. Akui saja, kedua pihak ngga punya adab terhadap pemimpin" musuhnya. Ngga usah sok merasa beradab sendiri. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi kalo pengen Indonesia yang lebih baik ya mari kita jaga adab kita. Ngga cuma ama kiai. Ama semua orang. Tapi ini bagian yg ngga terlalu penting sih. Lha wong persepsi kita tentang adab boleh beda" kok. Bebaas. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Outstandjing Narasi yang lagi digoreng di TL ya itu. Narasi NU vs PKS itu bukan dari saya. Lihat saja bertebaran di TL. Selamat lebaran. Mohon maaf lahir batin. Kapan nih kita ke RM Surya. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Berantemnya Islam liberal vs PKS ini udah dari dulu dan akan terus begitu. Tapi mengkaitkannya dengan kontes politik akan lebih banyak merugikan kubu Jokowi. Islam liberal itu liabilitas. Islam ya Islam, liberal ya liberal. Digabungin ya amsyong.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue dulu debat ama @sahal_as soal ini. Buat gue, gerakan Islam liberal itu bahkan merugikan gerakan atau pemikiran liberal. Karena beda ama Sahal, gue ngga ngomongin ajaran agama. Gue ngomongin ruang debat dalam konstitusi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@sahal_as harus menafsir ulang ayat" Al Quran/ hadist agar cocok dengan liberal. Buat gue ngga penting. Ruangnya disediakan oleh konstitusi kok. Kebebasan dan kesamaaan hak individu diakui negara. Mari gunakan itu saja. Dan it works. Pelan" tapinya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Terkait politik, Islam Liberal ini ketemu inangnya pada saat pilkada DKI. Bikin provokasi ngga penting yang akhirnya menggelincirkan inangnya. Sekarang mau nempel di Jokowi. Kalo loe pinter ya jauh" dari sini. Tapi kan...*ilang sinyal :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Halah! Ngga usah sok nyalah"in orang yg mengatasnamakan Islam kalo situ sekarang gandrung mengatasnamakan NU. Kelakuan yg sama. Cuma memperjelas betapa hipokritnya buzzer" omong kosong ini.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sama seperti ngga semua umat Islam mendukung 212, ngga semua orang NU mendukung perginya @staquf ke Israel. Tapi sekarang yg mengkritik/menggugat kunjungan itu dilabel sebagai memusuhi NU. Disuruh ati". Situ waras?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.