0
#🇰‌ @kujisa
mencoba menjalin ukhuwah, tum. Setiap perbedaan itu kan pada dasarnya diciptakan, untuk saling melengkapi.Bukan begitu mbak @eliya_mkom ? :) twitter.com/PartaiSocmed/s…
Eliya @eliya_mkom
Mhmm.. Sejak awal aku selalu sampaikan, aku mau bersahabat dengan semua, mengkritisi @jokowi karena memang harus dikritisi. Analisis yg aku sampaikan sesuai dengan Fakta, silakan scroll kebawah, aku pernah bilang Jokowi akan menang lagi (waktu itu). Klean aja yang baperan 😁 twitter.com/kujisa/status/…
Eliya @eliya_mkom
Klean yang memasukan unsur kepentingan dalam interaksi dengan aku. Soal akun @Chilli_Pari yang cawe cawe soal politik misalnya, jelas faktanya ada, dan sangat jelas menyalahi pakem sosmed bisnis yang harus menghindari hal hal sensitif.
Eliya @eliya_mkom
Sebenarnya, jika disimak dengan hati lapang, justru yg aku sampaikan akan bermanfaat bagi @jokowi dan pendukungnya, diterima dengan baik dan ada niat baik utk mengikuti dan memperbaikinya. Anak presiden boleh bantu bapaknya, siapa bilang gak boleh, malah wajib. Tapi yg elegan
Eliya @eliya_mkom
Cara cara yang dilakukan pendukung @jokowi disosmed sudah tidak dapat memenangkan Jokowi di kontestasi politik. Strategi waktu merebut kekuasaan berbeda dengan posisi petahana yang harus mempertahankan kekuasaan. Cara buzzer pakde pakai gaya lama sudah tak bisa digunakan.
Eliya @eliya_mkom
Kalau disimak, sejak awal dan banyak kritisi yang aku sampaikan bukan utk menghancurkan elektabilitas @jokowi apalagi seperti yang ditulis dan dituduhkan @zoelfick bahwa aku penyebar kebencian. Klean yg hancurkan elektabilitas Jokowi, salah langkah yg hancurkan elektabilitasnya
Eliya @eliya_mkom
Publik sudah cerdas, tak mudah ditipu daya oleh pencitraan palsu, seakan tampil apa adanya, padahal settingan semua. Sutradara jangan cari untung banyak gam teliti dengan detail, bikin iklan pencitraan mudik, kok tempat barang diatas tidak diisi, semua paham itu palsu, kepalsuan
Eliya @eliya_mkom
SP3 kasus HRS kok ditukar dengan SP3 buSuk, itukan tak setara, HRS memang tak salah, Bu Suk jelas nyata salahnya. Itu bukan pertukaran, namanya publik rugi 2 kali. Tak usahlah pikir publik bodoh, semua sudah paham permainan seperti ini. Publik tak bisa dibeli, Paham gak ?
Eliya @eliya_mkom
Mau Pilkada Jabar kok malah angkat Polisi aktif jadi PJS Gubernur, padahal kandidatnya adalah polisi juga, ini namanya berusaha membodohi publik yang cerdas, justru akan menjadi tertawaan masyarakat Luas. Orang cerdas kok mau dibodohi dengan cara bodoh. Pakai cara yang Smartlah
#🇰‌ @kujisa
@eliya_mkom @jokowi akutu orangnya emang baperan mbak. kadang malah emosian. blm bs nyontoh idola sy pak @jokowi dlm sikap tenang&bersabar. Mensyenan sama mbak yg master kom, deg2an lho ini saya. khawatir salah kata dlm penyampaian. maklum, pendidikan pas2an. 😊 mbak Liya idola utk Capres siapa?
Eliya @eliya_mkom
Masih banyak waktu bagi @jokowi memperbaiki cara komunikasi politiknya, masih ada waktu memperbaiki semua, kemenangan bukanlah segala galanya, apalagi menghalalkan segala cara, kalah krn salah keputusan sebelumnya ya terima saja, jangan tutupi kesalahan lalu dengan kesalahan baru
Eliya @eliya_mkom
Misalnya Presidential Threshold 20% yang jelas melanggar akal sehat, yang hanya political game utk memenangkan kontestasi, masih ada waktu utk memperbaiki. Jika PT 20% dibatalin MK, masih ada harapan @jokowi menang, tentu dengan strategi yang tepat. Perbaiki semua kesalahan.
Eliya @eliya_mkom
@jokowi bukanlah presiden yg tanpa prestasi, tapi tim komunikasi politiknya terlalu fokus pada pencitraan sederhana. Itu sudah gak pas lagi. Perbaiki cara tampil, ikuti etika, jangan terus sok asik padahal langgar banyak aturan. Gak usah malu memperbaiki diri. Gak usah gengsi.
Eliya @eliya_mkom
Terima kritik, karena kritik itu obat utk memperbaiki diri, memang pahit, namanya juga obat. Pemimpin itu gak cukup cuma sabar, dan tetap sok asik, mendengarkan masukan dan kritik itu meningkatkan kualitas, apalagi jelas jelas salah. Tegakkan keadilan, setegak tegaknya.
Eliya @eliya_mkom
Pilih presiden itu bukan soal idola, tetapi adalah pilihan terbaik utk bangsa. Silakan simak TL aku, banyak bahasan soal siapa yang pantas memimpin bangsa ini. Pilihan pemimpin sebaiknya jangan dilandasi hal hal yang bersifat personal, tapi demi kemajuan bangsa. twitter.com/kujisa/status/…
Eliya @eliya_mkom
Presiden hanya dapat diusung oleh partai politik dan hingga kini aku belum bergabung dengan partai manapun, jadi masih bebas tak berpihak pada partai manapun dan kandidat manapun. Pendapat yang disampaikan murni objektif, tak memihak. Kritik @jokowi krn sayang pada pemimpin.
Eliya @eliya_mkom
Banyak yang harus diperbaiki, apalagi yang jelas melanggar kepatutan, diperbaiki saja. Wantimpres data diacara negara Israel jelas melukai hati banyak orang, bukan saja rakyat Indonesia, tapi seluruh dunia. Gak usah banyak bela dan berwacana, copot dan ganti saja segera.
Eliya @eliya_mkom
Semakin dibela, semakin hancur kepercayaan publik pada @jokowi kok wantimpres keluar negeri gak izin dan pamitan sama Presidennya, apalagi menghadiri acara israel, yang menyentuh hal yg sangat sensitif. Kalau di keTentaraan sudah termasuk tindakan desersi. Copot saja segera.
Eliya @eliya_mkom
Angkat PJB Gubernur Jabar jelas menimbulkan kecurigaan publik, mau ada pilkada loh, Batalkan saja, angkat ASN yang netral, dipaksakan takkan juga memenangkan kandidat yg paling rendah elektabilitasnya, malah merusak kredibilitas pemilu dan pemerintahan secara keseluruhan.
Eliya @eliya_mkom
@jokowi itu presiden, yang menanda tangani dan melantik PJS tsb, jangan mau dipaksa dan dikondisikan oleh siapapun. Jadikan hati nurani dan akal sehat sebagai penentu kebijakan, buka mata, buka telinga dan buka hatimu. Jangan buta, tuli dan menutup hati, bisa celaka negeri ini.
Eliya @eliya_mkom
Tertibkan semua buzzer dan pendukung, gak usah memperkeruh suasana. Sebagai petahana, justru harus menjaga dan menjamin ketenangan ruang publik. Siapa bilang susah mengatur para buzzer dan pendukung. Sangat mudah kok. Putuskan rantai logistiknya, kalau lapar juga berhenti kok.
Eliya @eliya_mkom
Kalah menang dalam kontestasi itu biasa, tapi jangan menang dgn menghalalkan segala cara, kalah dengan satria juga tak hina kok. Kalau memang yakin bersih dari kesalahan dan korupsi, gak usah takut akan masuk bui. Ciptakan kontestasi yang sehat, bukan yang ramai dan berisik.
#🇰‌ @kujisa
Pemimpin terbaik yg pantas memimpin bangsa ini menurut pilihan mbak Liya saat ini siapa? 😊 twitter.com/eliya_mkom/sta…
Load Remaining (31)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.