8
Login and hide ads.
IG : NRSREY @NrsRey
. - Thread - Unsolved Mystery Konspirasi Kematian 👁️ ELISA LAM 👁️ "Pembunuhan?" pic.twitter.com/zM7Fwjtk3J
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Ok then, sebelumnya mungkin sudah banyak dari kalian yang tau soal Elisa Lam case, right? Yap, jadi kalo kalian penggemar cerkta kasus2 misteri pasti udah ga asing.
IG : NRSREY @NrsRey
Sejak pertama saya baca tentang kasus ini, sampai sekarang saya masih penasaran. Banyak banget teori tentang case ini yang bahkan sampai orang yang baca bisa membuat kemungkinan2 baru, kayak elevator death game, dll.
IG : NRSREY @NrsRey
Nah hari ini saya mau coba bahas tentang kasus ini nih.. So kita bahas sampai selesai dan teori apa aja yang sudah ada. Lalu kita diskusikan di akhir thread ya.. jadi baca sampai selesai.
IG : NRSREY @NrsRey
Jadi tahun ini sudah 5 tahun sejak Februari 2013, dimana mayat seorang perempuan ditemukan dalam tangki air di atap hotel, dan akses menuju atap hanya bisa dilakukan melewati tangga darurat dan satu pintu yang terkunci rapat.
IG : NRSREY @NrsRey
Ya, dia lah Elisa Lam. Apakah dia artis sampai kasus ini heboh? no. Elisa bukanlah seorang artis, sampai-sampai meninggalnya elisa ini dihebohkan seluruh dunia, namun caranya meninggal yang menjadi misteri.
IG : NRSREY @NrsRey
Siapa Elisa Lam? Dia adalah seorang blogger yang lahir pada tanggal 30 April tahun 1991. Terakhir, dia adalah pelajar di University of British Columbia. Usianya 21 tahun saat itu. pic.twitter.com/TzJHOsWXcw
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Dia punya 2 Blog, satu di Tumblr satu di Blogspot. Di blognya ini, dia banyak cerita tentang kehidupan sehari-harinya, dan bagaimana dia menghadapi stress, dan tekanan dalam hidup.
IG : NRSREY @NrsRey
Fyi menurut info, Elisa di diagnosa Bipolar Disorder, dan dia selalu ceritain di Blognya itu tentang tekanan yang menyerang kondisi psikisnya, di mana suasana hatinya bisa berubah drastis. pic.twitter.com/oChVGHfXxA
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Elisa Lam terakhir kali terlihat pada tanggal 31 Januari. Setelah itu ia menghilang. Nah menurut saksi mata yang melihat dia terakhir kali adalah petugas hotel Cecil di Los Angeles, dan Katie Orphan, seorang manajer toko buku yang berada di dekat hotel Cecil itu tadi.
IG : NRSREY @NrsRey
Menurut Katie, terakhir dia ketemu, si Elisa ini tidak menunjukan keanehan. Elisa tetap ceria seperti biasanya, bahkan ia sempat bertanya ke Katie tentang buku rekomendasinya untuk dibaca, dia minta buku yang ringan untuk dibaca, karna dia akan menempuh perjalanan jauh katanya.
IG : NRSREY @NrsRey
Karna si Katie menghilang cukup lama, Orang tuanya lapor polisi dan polisi mulai cari dimana si Elisa ini. Polisi pun tidak menemukan info yang jelas. Polisi mulai introgasi teman Elisa dan beberapa tetangganya.
IG : NRSREY @NrsRey
Selang beberapa hari, di hotel Cecil, banyak penghuni hotel mengeluh dengan kualitas air yang baunya anyir, dan kadang warnanya gelap ada banyak cairan hitam yang aneh. Nah setelah mendengar banyak keluhan, pihak hotel akhirnya memeriksa tangki air.
IG : NRSREY @NrsRey
Pas diperiksa, mereka kaget karena ternyata tangki airnya berisi mayat yang kondisinya mulai membusuk karena lama terendam air. Pas diperiksa ternyata mayat itu adalah Elisa Lam. Seorang tamu hotel yang sudah beberapa hari menghilang . Ini bentuk Tangki dimana Elisa Ditemukan: pic.twitter.com/pyHd1CWQZi
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Nah ini adalah sedikit ilustrasi kondisi tubuh Elisa di dalam tangki dan juga kondisi airnya. pic.twitter.com/04Fnw070R7
 Expand pic
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Setelah mengetahui kejadian ini, pihak kepolisian lalu menemui pihak hotel untuk membuka CCTV dan mencoba melihat aktivitas terakhir Elisa Lam yang terekam di kamera. Dan buat kalian yang belum lihat videonya, kalian harus tonton sampai selesai sebelum kita lanjutkan pic.twitter.com/PsoPnFdv1u
IG : NRSREY @NrsRey
Apa yang terlihat di CCTV : 1. Di rekaman tersebut, Elisa Lam terlihat menunjukan gerakan dan sikap yang sangat aneh. 2. Dia datang dari sisi kiri lift, dan langsung menekan berbagai tombol yang mengarah ke berbagai lantai.
IG : NRSREY @NrsRey
3. Setelah menekan tombol, dia berdiri beberapa langkah ke belakang, dan menunggu, namun lift tidak tertutup. 4. Elisa mengintip keluar lift dengan cepat, seperti ia melihat sesuatu yang aneh. 5. Elisa juga seperti memastikan apakah ada yang menahan pergerakan liftnya.
IG : NRSREY @NrsRey
6. Dia kembali ke dalam lift. 7. Dia berdiri di sudut lift, seperti sedang bersembunyi. 8. Dia keluar lift lagi, dan berdiri di depan lift seperti sedang mengobrol dengan seseorang. 9. Ia tampak pusing dan kembali ke dalam lift. 10. Dia kembali menekan-nekan tombol lift.
IG : NRSREY @NrsRey
(namun, kali ini ia menekan tombol lift dengan gestur yang tampak terdesak oleh sesuatu) 11. Ia menekan tombol lift dengan acak berkali-kali 12. Ternyata lift tidak menutup dan dia keluar serta kembali berdiri di depan lift, ia menunjukan gerak tubuh dan gerak tangan yang aneh
IG : NRSREY @NrsRey
(Elisa menunggu lift tertutup setelah menekan banyak tombol) pic.twitter.com/n6hK0WTRfN
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Elisa tampak bingung pintu lift tidak tertutup maka ia cek keluar tapi gesturnya tidak biasa pic.twitter.com/l2jwjyg1yB
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Setelah memeriksa diluar, ia kembali masuk ke lift, lalu merapat ke sudut lift seakan-akan sedang bersembunyi dari sesuatu pic.twitter.com/YVlScLzJu0
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Lalu ia keluar lift lagi, sambil menekan-nekan ulang tombol lift. lalu ia kembali keluar. Di bagian kiri lift, ia menggerak-gerakkan tangan dgn aneh (saya tandai). Lalu ia pergi dan pintu lift tertutup. pic.twitter.com/5rJrGkn7Yd
 Expand pic
IG : NRSREY @NrsRey
Sebenarnya, kepolisian memiliki lebih dari 100 jam rekaman CCTV di dalam hotel Cecil, namun memutuskan hanya mempublish rekaman di dalam lift tersebut, karna katanya Elisa sedikit terlihat berbada dengan foto di media sosialnya.
Load Remaining (38)
Login and hide ads.