Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Kasus Bunuh Diri di Masjidil Haram Saat Umroh, Thread Menguak Lebih dalam Psikologi Orang yg Menyelesaikan Rasa Sakit Tak Tertahankan dgn Bunuh Diri by @jiemiardian

Orang yang bunuh diri tak perlu direndahkan, karena mereka sebenarnya butuh pertolongan
0
Ahmad™ @syakirnorazli

BREAKING : Allahumustaan. Baru sebentar tadi, seorang lelaki membunuh dirinya terjun dari tingkat atas tempat tawaf di hadapan kaaabah! Kalau korang rasa nak cari tuhan hanya di tempat ibadah, lelaki ini takkan bunuh diri kalau dia dah jumpa tuhan di situ. :'( pic.twitter.com/00I2VCor3S

09/06/2018 13:07:33 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Dennis Adishwara @OmDennis

Duh, nggak kebayang betapa beratnya beban pikiran yang ada di benak korban bunuh diri di Masjidil Haram, Mekah. Apakah setelah ini masih ada netizen yang masih menyalahkan korban bunuh diri dengan alasan “kurang dekat sama agama”?

10/06/2018 11:41:08 WIB
the sand queen @thesand_queen

@OmDennis hm.. org bulan Ramadhan puasa, apa yakin itu 100% lillahi ta'ala? siapa yg tau klo d hatinya dy puasa krn kepaksa? krn malu takut dihujat org? krn riya? org umroh/haji, apa yakin itu 100% krn lillahi ta'ala? ada banyak alesan n g jarang ngelakuin cuman bwt d pamerin kmn2

10/06/2018 18:09:16 WIB
the sand queen @thesand_queen

@OmDennis dy sec fisik umroh, tp apa bener hati dan fikirannya sma Allah? apa bener dy datang mengadu sma Allah dan yakin kalo bantuan itu pasti dateng? apa bener dy yakin sma agama Allah dan patuh sama perintah Allah? kalo iya trs knp bunuh diri padahal itu jelas bgt Allah larang?

10/06/2018 18:13:15 WIB
the sand queen @thesand_queen

@OmDennis deket sma agama itu bukan cuman urusan badan/fisik, bukan cuman lahiriyah nggerakin tangan ngelakuin takbir, tp hati dan pikiran, semuanya keinget dan yakin sama Allah, "Inna shalaati wanusuki wamahyaaya wamamaati... lillahi rabbil 'aalamin" kalimat ini g cuman diucapin bibir

10/06/2018 18:21:53 WIB
the sand queen @thesand_queen

@OmDennis tp d ulangi d yakini d ta'ati betul2, diimani di lisan di fikiran, di hati. kalo anda faham sma yg saya omongin, anda g bakalan ngomong sesuatu kyk "masih ad yg berani blg org bunuh diri berarti krg deket sm agama, ini soalny ad yg umroh tp msh loncat juga" krn jwbnny udh jelas.

10/06/2018 18:23:53 WIB
sel @shellynsf

@OmDennis Kadang aku mikir, mungkin pelaku bom bundir bekerja karena dicuci otak, jd sbnrnya orang membuat mereka jadi boneka :( just maybee

10/06/2018 20:20:21 WIB
Dennis Adishwara @OmDennis

@WithSf emang dicuci otak sekeluarga. Dikasih bumbu agama pula.

10/06/2018 20:25:46 WIB
sel @shellynsf

@OmDennis Maka dari itu menurut aku pelaku bom bundir juga korban :(

10/06/2018 20:28:29 WIB
🍁 @nuchtells

@Yue_Chanlie @OmDennis aku setuju sama poin mba yue. aku pribadi pernah yg namanya ngalamin depresi, ketika ada dititik ga bisa percaya lagi sama sesama manusia bahkan sama diri sendiri, ketika gaada lagi tumpuan dan sandaran, gamau lagi bergantung sama manusia karena takut berujung kekecewaan.

10/06/2018 20:32:37 WIB
🍁 @nuchtells

@Yue_Chanlie @OmDennis disitu saya bener bener ngerasa Allah tuh satu satunya, He always there when nobody else does. Pada akhirnya saya lebih senang curhat setelah solat sambil berdoa.

10/06/2018 20:33:19 WIB
🍁 @nuchtells

@Yue_Chanlie @OmDennis saya yakin, aib saya dijaga oleh-Nya, saya yakin doa saya didengar-Nya dengan baik, dan saya yakin, kalau saya menunjukkan kesungguhan, Dia pasti memberikan solusi yg gabisa diberikan oleh siapapun.

10/06/2018 20:33:46 WIB
🍁 @nuchtells

@Yue_Chanlie @OmDennis Berbeda jika curhat sama manusia, ada rasa takut setelah kita bercerita, pandangan dia terhadap kita akan jadi berbeda, atau ada rasa takut dia tidak bisa menjaga rahasia.

10/06/2018 20:34:28 WIB
Dennis Adishwara @OmDennis

@WithSf Justru anaknya yang terhitung korban sesungguhnya. Mrk diharuskan nurut ortunya. Ortu yg baik seharusnya tahu kalau paham yg ngajarin membunuh itu gak baik.

10/06/2018 20:44:02 WIB
sel @shellynsf

@OmDennis Agree!!! But i guess the parents do not realize their action is not good, since they are also being brainwashed. That is why they taught their children the wrong way

10/06/2018 21:32:36 WIB
X Æ A-12 @AMALwoodworking

@OmDennis @dprasetya Om Dennis tahu kalau di Islam melarang bunuh diri?

11/06/2018 03:06:28 WIB
Dennis Adishwara @OmDennis

@akhmadamal @dprasetya Tahu kok. Masalahnya, banyak org malah nge-judge korbannya. Solusi agama saja tidak cukup. Tetap harus ada pendampingan dari psikolog dan ahlinya. pic.twitter.com/SlUl3JoJk2

11/06/2018 08:27:44 WIB
Expand pic
VanD'glanx_ren @Jongenen

@OmDennis situnya aja yg kurang pemahaman Agama. lihat aja Pendeta Henderson aja yg Notabene seorang pendeta,yg katanya hidupnya selalu dlm bimbingan Roh kudus,buktinya berzinah,dan membunuh yg di zinahinnya di dalam Gereja. #SelamatDatangDiTwitter

11/06/2018 19:26:06 WIB
VanD'glanx_ren @Jongenen

@OmDennis Ingat bro,semakin dekat kita sama Agama,justru semakin Kuat setan & Godaan untuk mengajak manusia tersesat,mangkanya bertuhanlah dalam beragama.Seorang Yesus aja masih berani Iblis menggoda,apalagi kita yg ecek2. #SelamatDatangDiTwitter #mudik2018 #mudikguyub

11/06/2018 19:27:57 WIB
VanD'glanx_ren @Jongenen

@OmDennis Orang itu Jelas salah bukan Agamanya yg salah. kan manusia dikasih Otak,akal pikiran untuk berpikir,bukankah semua masalah itu diberikan Tuhan selalu bersama dengan Solusinya ? Optimize your Brain. #SelamatDatangDiTwitter #mudik2018 #mudikguyub #LiburLebaranDiJakartaFair

11/06/2018 19:34:08 WIB
VanD'glanx_ren @Jongenen

@OmDennis berada di Rumah Ibadah (Rumah Allah)bukan berarti kita akan bebas dari segala ujian,godaan & bujuk Rayu Iblis,justru itu akan semakin besar,karena sejatinya Iblis memang tak suka manusia taat sama Tuhan. gak bisa juga menyalahkan iblis(karena itu memang tugasnya mengajak sesat)

11/06/2018 19:38:22 WIB
VanD'glanx_ren @Jongenen

@OmDennis @akhmadamal @dprasetya siapa yg lebih tahu Psikologi Manusia ? Hanya penciptanya yg tahu secara Pasti Psikologi manusia itu sendiri. para ahli psikolog aja BerTuhan. masa yg bukan Psikolog mau menuhankan Psikolog itu sendiri punya Otak kan ? #SelamatDatangDiTwitter #mudik2018 #LiburLebaranDiJakartaFair

11/06/2018 19:49:09 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

Seorang rekan bertanya, "Jim kenapa orang terkenal yang kelihatan sukses itu bisa kena depresi juga, bisa bunuh diri?". Jawaban atas hal ini tentu tidak pernah sesederhana penjabaran saya, dan tentu lebih dari sekedar dosa/tidak, surga atau neraka

09/06/2018 12:30:25 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

Jawaban dari pertanyaan ini ada didalam kesepian, kesedihan, rasa sakit, penderitaan, ketidakpuasan yang merayap didalam dirinya selama berbulan bulan (kalau tidak bertahun tahun), yang selalu disembunyikannya dari orang lain, terutama dari orang yang dia sayangi

09/06/2018 12:33:03 WIB
Jiemi Ardian @jiemiardian

Sedikit fakta tentang bunuh diri · Lebih dari 1 juta orang setiap tahun melakukan bunuh diri · Diperkirakan 10 hingga 20 kali jumlah ini melakukan usaha bunuh diri · Jumlah ini lebih dari bencana alam, perang dan kematian karena kejahatan kekerasan digabungkan! · 80% laki-laki.

09/06/2018 12:35:18 WIB
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!