2
Login and hide ads.
IG : NRSREY @NrsRey
"Pak! saya ini Artis, bukan Gigolo" Kisah nyata seorang aktor yang berjuang di dunia selebritis Ibu Kota. - A Thread. If you dont like this kind of topic, pls dont read this thread.
IG : NRSREY @NrsRey
Okay, first of all cerita ini bukan untuk di generalisasikan terjadi ke semua production house. Bisa jadi ulah oknum tertentu. Mudah2an ada makna positif yang bisa kalian ambil dari cerita ini. - dan inilah bagaimana cerita itu dimulai...
IG : NRSREY @NrsRey
Oke jadi balik ke beberapa tahun lalu, saat saya mau start satu project yang membutuhkan beberapa staff untuk bantu project itu. Kita mulai cari beberapa orang untuk isi posisi itu. Singkat cerita saya ketemu seorang anak 18/19 tahun an yang di cerita ini saya sebut aja Rendy
IG : NRSREY @NrsRey
Rendy ini caught our attention karna cara dia nulis profile dan skillnya. Saat saya lihat CV nya, he was an actor before.. Tapi sempet bingung kenapa dia apply. Dan dia main di beberapa film dan FTV.. bahkan salah satu filmnya sempat rame..
IG : NRSREY @NrsRey
Singkat cerita dia udah mulai gabung dengan tim kantor dan sedang training. Ada cerita yang menurut saya agak bikin saya kaget. Iseng saya nanya ke dia soal karir nya di dunia aktor. Dia cerita it was fun, dia main film, dapat peran yang cukup penting, jadwal yang padat dll
IG : NRSREY @NrsRey
Pernah dia main film yang peran utamanya idola banyak remaja, dan dia jadi sahabatnya. disitu dia mulai jadi cukup rame di beritakan dan akhirnya peran film lain dia terima. Beberapa ftv juga dia bintangi. Namun ada satu hal yang bikin dia pengen orang lain juga tau soal ini..
IG : NRSREY @NrsRey
Mendengar cerita itu, jujur aja saya sangat marah dan kesal. Apalagi dengan perjuangan Rendy ini ya.. Tapi Sebelum kesitu, saya ceritakan bagaimana si Rendy ini bisa sampai jadi aktor.
IG : NRSREY @NrsRey
Berawal dari keisengannya mengikuti casting di salah satu kota yang jauh dari Jakarta, Rendy akhirnya terpilih dan mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Jakarta. Sampai disana dia ga langsung jadi aktor, tapi di masukkan ke sebuah sanggar.
IG : NRSREY @NrsRey
Rendy ajak Ibu nya berangkat. Kalo ga salah dia usia 15/16 Tahun ketika start masuk sanggar. Pokoknya belum 17. Di sanggar itu, dia belajar banyak dari guru2 sanggarnya. Oh iya, terus dia ga sendirian, banyak temen2nya dan dari banyak kota.
IG : NRSREY @NrsRey
Rendy dan ibu nya ini bayangin aja mereka tinggal di Jakarta, ngekos dan duit pas2an.. Jadi dia bener2 berjuang dan kerja keras banget supaya bisa mulai ikut casting. Ga lama dia mulai ikut casting untuk peran di FTV. Disini ga saya ceritain detail hanya bbrp yang saya ingat
IG : NRSREY @NrsRey
Peran pertama Rendy hanya figuran dan dia dapet dengan mudah.. dari situ dia belajar lagi makin giat buat casting-casting selanjutnya. Rendy juga pernah bilang "Tujuan saya cuma sukses dan bikin bangga orang tua, berangkatin mereka umroh" itu yang dia jadikan motivasi.
IG : NRSREY @NrsRey
Bayaran jadi figuran yang ga seberapa bukan masalah buat dia untuk bisa kejar tujuan dia. Nah sambil lanjutin cerita beberapa kali rendy pamerin foto dan video saat dia jadi aktor, dan saya ngerasa keren sih dia sampai dapat peran seperti itu. lah tapi kenapa dia ga lanjutin..
IG : NRSREY @NrsRey
Jadi si Rendy bilang, dia merasa di bodohi.. saat casting di PH itu, ada yang namanya jual beli peran. Menurut dia, bulan-bulan awal dia menjadi figuran, adalah hal yang menyenangkan, karna casting, terpilih and done. Dia dipanggil dan mulai main..
IG : NRSREY @NrsRey
Tapi makin kesini ternyata ada yang aneh menurut dia. Temennya yang ga terlalu jago akting kenapa dapet peran bagus terus.. dari situ dia mulai agak bingung tapi dia tetep coba berjuang.
IG : NRSREY @NrsRey
Satu peran penting ditawarkan buat dia dan dia mulai ikut casting. Ga lama dia dipanggil ke satu ruangan oleh seorang oknum yang tadi casting dia.. dan dia bilang, "peran itu mahal, kalo mau ya dia bayar, kalo ga ada uang cukup ya.. temenin saya" dikasih kertas kecil
IG : NRSREY @NrsRey
kertas kecil dan kartu nama. kertas kecil isinya alamat hotel dan kartu nama orang tadi. Dia kaget banget tapi ga cerita ke ibu nya. Sampai disitu ya dia ikhlas aja gitu kalo ga dapet peran itu nantinya. Ternyata yang kepilih salah satu temen sanggar dia.
IG : NRSREY @NrsRey
Dan saya kaget, masa iya sih temennya baru umur 15 tahun ditawarin kayak gitu juga. Ternyata ga berhenti disini, dari satu casting ke casting yang lain Rendy ditawarin hal yang sama. Dan parahnya itu yang nawarin adalah oknum laki-laki.
IG : NRSREY @NrsRey
Sampai Rendy main film yang terakhir itu dia sempat dipertimbangkan dapat peran bagus tapi dia tolak peran itu karna syarat2 yang kayak tadi. Dia juga cerita banyak dari temen2nya yang juga jadi korban kayak gini.. but dia juga ga bisa maksa temennya ya karna ini pilihan.
IG : NRSREY @NrsRey
Ada oknum yang sampe setiap hari nelpon dia dan ajak dia jalan. Kadang karna Rendy butuh duit nih, dia iseng iyain kalo pas cuma ketemu karaoke nyanyi2 aja, dia dapet uang saku dikit. Tapi pas diajak nginep dia ga pernah mau katanya.
IG : NRSREY @NrsRey
Ada juga oknum yang teror dia bahkan guru di sanggarnya disuruh kick dia dari sanggar karna alasan ga jelas. Ya Rendy paham, menolak tawaran tadi ternyata dampaknya sangat besar.
IG : NRSREY @NrsRey
Ada momen casting dimana dia diajak temennya. Panggil aja budi lah ya. Si Budi ini sahabat Rendy banget lah. Pas tahap 1 casting beres, dia dipanggil tahap selanjutnya dan..
IG : NRSREY @NrsRey
Di tahap itu dia disuruh buka pakaian katanya untuk physical check. Dan banyak terjadi hal yang aneh disana tapi si Budi tadi mau mau aja. Dia coba tolak dan dia dimaki-maki yang intinya "bego. mau dapet peran bagus ya ga gampang..
IG : NRSREY @NrsRey
balik aja ke desa lu" ya kurang lebih kayak gitu lah. Dia ngerti sih banyak temennya yang akhirnya mau ngelakuin karna ngejar impian mereka. Tapi buat dia ga seperti ini caranya. Dan dampak setelah dia nolak itu selalu berdampak besar.
IG : NRSREY @NrsRey
Sampai di momen itupun Rendy ga pernah cerita ke Ibunya. . Yang buat saya kesel itu, mereka masih remaja dan udah dipaksa dealing peran dengan syarat yang ga masuk akal. . Temen2 si rendy yang udah kaya mendadak ini pada ilang satu-satu dari sanggar
IG : NRSREY @NrsRey
Momen rendy casting lain ketika seorang oknum nawarin dia peran utama dengan syarat yang sama. Dia harus nemenin orang itu.. yang bikin Rendy ga habis pikir adalah itu orang sudah punya istri dan anak.. Pas rendy nolak,dia malah dibentak-bentak dan direndahkan.
Load Remaining (7)
Login and hide ads.