0

feliyaniiii: Saya juga pernah bu bawa adik saya yg Autis umur 18thn saat itu kejadiannya di maskapai "L" saat checkin saya sdh beri tahu petugas klo saya bawa adik saya yg menderita autis, saat checkin itu ga ada masalah. Sdh nunggu di waiting room krna trlalu lalu adiknya ga sabar menunggu jdi dia jalan2 dan dilihat pegawai bandara lalu ditnya, dan saya jelaskan klau adik saya ini autis. Dan mereka menyuruh meminta izin utk berangkat ke klinik bandara, stlh saya bawa adik ke klinik dia berontak ga mau masuk. Lalu dokter klinikntsb blg adik saya tdk layak terbang dgn alasan menggangu kenyamanan penumpang lain dan akhrnya kami di tinggal pesawat. Pdhl sblmnya adik saya aman2 saja klo naik pesawat. Aneh jga peraturan maskapai di indonesia ini.

dfitriania: Anak saya autis mba @annahermawan dan saya sering berpergian menggunakan pesawat tapi memang bukan pesawat yg mba posting.. Bahkan tahun lalu saya coba ajak penerbangan luar negeri aman saja.. Memang pas tggu pesawat,,dia ga bisa diem bahkan maksa masuk duluan.. Tp petugas maskapai nya malah memprioritaskan saya dan anak saya masuk terlebih dahulu.. Begitu jg pas di imigrasi,,saya diberi jalur khusus.. Klo anak autis panik,,dia pasti akan mengamuk.. Seharusnya orang sekitar mengerti itu.. Sedih klo anak mengamuk tp orang lain memandang sinis kita..

agatha_suci: Pengalaman saya punya 2 anak autis ga pernah ada masalah dengan naik pesawat ataupun maskapai penerbangan. Sebenernya kalo perilaku yg agresif mgkn akan diberi peringatan atau kejadiannya kayak gini. Tapi ini ternyata cuma sebatas mgkn terbatasnya pengetahuan masyarakat Indonesia akan apa itu autisme, sehingga penanganan yg diambil oleh awam kurang tepat. Untuk mba anna @annahermawan , salam cinta untuk putrinya yg cantik. Semoga segala sesuatu bisa kita selesaikan dengan baik dan bijaksana. Untuk pihak terkait, mohon juga kerjasamanya. Boleh ditambah pengetahuannya mengingat autisme sangat dekat dengan kehidupan kita. Semoga bisa segera dicari jalan keluar yg baik dari permasalahan ini 🤗❤️..

sarahrlestari:
Mba sudah lapor pada instansi terkait kah? Sekalian diviralkan saja nama maskapainya/di bandara mana mba, takutnya oknum, atau memang kesalahpahaman.

wandadianii: Mba, saya sbg petugas keamana bandara tidak ada aturan yg menerangkan bahwa anak autis dilarang dlm penerbangan.. malahan, pernah sekali ada anak autis histeris minta main di playaground yg mana ruang tunggunya bukan untuk penerbangannya.. malah kita sbg petugas mendamping agar anak tsb bisa mendapatkan apa yg dia pengen.. dg syarat, klurga melihat sendiri boarding time nya agar tidak sampai terlambat.. mba boleh minta skep atau aturan tertulis dr maskapai tsb yg menyatakan anak autis dilarang dlm penerbangan

annahermawan:
@wandadianii sendai nya semua petugas seperti mba, pasti kami ortu anak berkebutuhan khusus akan nyaman

afifussyakir @afifsiom
Sedih ngeliat berita anak autis yang dilarang untuk terbang dengan pesawat dengan alasan membahayakan. Serius? Terus Indonesia harus buat pesawat khusus autis? Itu bukan keadaan yang mereka minta dari lahir loh!
IG: @areloghy @Areloghy
@bernardls Aku akhirnya nemu di Akun Gosyip.. Hahahaha
BANGBERNARD @bernardls
@Areloghy Gue gak follow haha. Anyway kemungkinan sih saat itu si petugas merasa khawatir si anak akan mengganggu penumpang lain. Sementara dia gak tau cara handlingnya. Jadi bukannya secara general anak autis gak boleh naik pesawat.
MeiDitte. @MeiDitte
Saya marah sekali baca kisah seorang Ibu yang anaknya ditolak masuk pesawat oleh sebuah maskapai penerbangan dikarenakan anaknya AUTIS. Lantas saya berdoa yang baik-baik untuk kedua orang tua anak itu juga untuk... facebook.com/10000001792052…
MasDick @Dickquake
Jadi bener @Citilink ga bolehin anak berkebutuhan khusus (autis) untuk naik di pesawat? @AutismIndonesia

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.