#Ta'aruf by @GalauHijab

#Ta'aruf by @GalauHijab
1
Galau Hijab @GalauHijab

Kita mulai aja yuk bahas tentang ta'aruf... Rame kan yang nyimak? Coba rituit :p

14/12/2012 20:00:09 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

1) Yang namanya #Ta'aruf itu kayak gimana seh? Ada yang bisa jawab ???

14/12/2012 20:20:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

2) Kok #Ta'aruf itu sering dibanding-bandingin ama #Pacaran ya ?? Padahal kan bisa jalan bareng, ngga saling meniadakan.

14/12/2012 20:25:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

3) Bisa saja ada yang ngaku lagi proses #Ta'aruf tapi aktifitasnya malah kayak #Pacaran. Hati-hati yaa sobathijab... :)

14/12/2012 20:30:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

4) Nah, #Ta'aruf ada adab2 yg harus dijaga. Sebelum, selama, sampe sesudah. Biar ngga jatuh ke #Pacaran

14/12/2012 20:35:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

5) Jadi kalau ada yg ngaku #Ta'aruf tapi aktifitasnya kayak #Pacaran, itu bisa aja. Walau mestinya ngga terjadi.

14/12/2012 20:40:54 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

6) Sebelum ngebahas lebih lanjut, yang penting itu pertanyaan "kenapa pake #Ta'aruf "? Koq "dibikin ruwet"? :)

14/12/2012 20:45:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

7) Salah satu tujuan #Ta'aruf itu buat ngejaga kemuliaan yang cewe atau akhwat biar tetep terjaga dan aman.

14/12/2012 20:50:54 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

8) Kalau laki-laki ibaratnya baja yang harus ditempa dgn suhu tinggi, perempuan itu perhiasan yg perlu dijaga kesuciannya.

14/12/2012 20:55:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

9) Jadi harus diperhatiin bener-bener, karena #Ta'aruf ini demi kesucian wanita, perhiasan karunia-NYA. #eaaa

14/12/2012 21:00:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

10) Terus, laki-laki yg baik pasti serius ngejaga adab-adab #Taaruf , karena nggak mau menodai kesucian sang perempuan.

14/12/2012 21:05:54 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

11) Hikmah lain #Ta'aruf itu ngejaga niat semua pihak biar tetep lurus. Ini penting & bagian dari ibadah !!!

14/12/2012 21:10:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

12) Nah, kalau semua udah mantap buat ngejaga adab #Ta'aruf , sekarang kita coba ngebahas yak. Mauu bangeedd emang ?? :p

14/12/2012 21:15:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

13) #Ta'aruf itu artinya perkenalan, tapi maknanya ngga cuma ngucapin "salam kenal" terus gitu aja kelar, yes? :)

14/12/2012 21:20:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

14) Proses #Ta'aruf ini awalan dari pernikahan, menuju persatuan seumur hidup. Juga pasca itu! #tsaaaah

14/12/2012 21:25:53 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

15) Ruh dari proses #Ta'aruf itu kejujuran. Jujur nampilin diri, ngejawab pertanyaan, sampe dalam niat.

14/12/2012 21:30:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

16) Makanya, buat penjagaan, yg lagi #Ta'aruf selalu didampingi. Jadi ngga pake slonong boy yak! :)

14/12/2012 21:35:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

17) Yg ngedampingin #Ta'aruf idealnya orang-orang yg paham agama, lurus niatnya & mampu menjaga rahasia. Penting neh!

14/12/2012 21:40:51 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

18) Apa pendamping #Ta'aruf harus udah menikah? Ada banyak pendapat. Yg paling aman ya emang yg udah nikah.

14/12/2012 21:45:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

19) Terus, #Ta'aruf itu ngapain aja sih tanteeee ?? #eaaa :D [Kalo masih mau dilanjut bilang : Lanjooot]

14/12/2012 21:50:51 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

20) Biasanya, #Ta'aruf diawali tukeran biodata. Tulis hal-hal yang perlu diketahui, menurut masing2 dari keduanya.

14/12/2012 22:00:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

21) Entah positif atau negatif, tulis aja. Kalo ngga yakin, bisa nanya pendamping. Enak kan #Ta'aruf ? ;)

14/12/2012 22:05:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

22) Buat ngejaga kejujuran, pendamping #Ta'aruf kadang ikut meriksa isi biodata. Biar ngga ada dusta di antara kita. #eaaa

14/12/2012 22:10:50 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

23) Tukeran biodata, paling aman pake perantara. Kenapa? Ya itu tadi, penjagaan. Inget yak, #ta'aruf bisa sukses, bisa juga nggak.

14/12/2012 22:15:51 WIB
Galau Hijab @GalauHijab

24) Kalo kedua calon setuju ngelanjutin proses #Taaruf , berikutnya nyari jadwal buat ketemu...!!! Sik asikkkk \\(^_^)//

14/12/2012 22:20:50 WIB
Load Remaining (17)

Comment