1
Galau Hijab @GalauHijab
Kita mulai aja yuk bahas tentang ta'aruf... Rame kan yang nyimak? Coba rituit :p
Galau Hijab @GalauHijab
1) Yang namanya #Ta'aruf itu kayak gimana seh? Ada yang bisa jawab ???
Galau Hijab @GalauHijab
2) Kok #Ta'aruf itu sering dibanding-bandingin ama #Pacaran ya ?? Padahal kan bisa jalan bareng, ngga saling meniadakan.
Galau Hijab @GalauHijab
3) Bisa saja ada yang ngaku lagi proses #Ta'aruf tapi aktifitasnya malah kayak #Pacaran. Hati-hati yaa sobathijab... :)
Galau Hijab @GalauHijab
4) Nah, #Ta'aruf ada adab2 yg harus dijaga. Sebelum, selama, sampe sesudah. Biar ngga jatuh ke #Pacaran
Galau Hijab @GalauHijab
5) Jadi kalau ada yg ngaku #Ta'aruf tapi aktifitasnya kayak #Pacaran, itu bisa aja. Walau mestinya ngga terjadi.
Galau Hijab @GalauHijab
6) Sebelum ngebahas lebih lanjut, yang penting itu pertanyaan "kenapa pake #Ta'aruf "? Koq "dibikin ruwet"? :)
Galau Hijab @GalauHijab
7) Salah satu tujuan #Ta'aruf itu buat ngejaga kemuliaan yang cewe atau akhwat biar tetep terjaga dan aman.
Galau Hijab @GalauHijab
8) Kalau laki-laki ibaratnya baja yang harus ditempa dgn suhu tinggi, perempuan itu perhiasan yg perlu dijaga kesuciannya.
Galau Hijab @GalauHijab
9) Jadi harus diperhatiin bener-bener, karena #Ta'aruf ini demi kesucian wanita, perhiasan karunia-NYA. #eaaa
Galau Hijab @GalauHijab
10) Terus, laki-laki yg baik pasti serius ngejaga adab-adab #Taaruf , karena nggak mau menodai kesucian sang perempuan.
Galau Hijab @GalauHijab
11) Hikmah lain #Ta'aruf itu ngejaga niat semua pihak biar tetep lurus. Ini penting & bagian dari ibadah !!!
Galau Hijab @GalauHijab
12) Nah, kalau semua udah mantap buat ngejaga adab #Ta'aruf , sekarang kita coba ngebahas yak. Mauu bangeedd emang ?? :p
Galau Hijab @GalauHijab
13) #Ta'aruf itu artinya perkenalan, tapi maknanya ngga cuma ngucapin "salam kenal" terus gitu aja kelar, yes? :)
Galau Hijab @GalauHijab
14) Proses #Ta'aruf ini awalan dari pernikahan, menuju persatuan seumur hidup. Juga pasca itu! #tsaaaah
Galau Hijab @GalauHijab
15) Ruh dari proses #Ta'aruf itu kejujuran. Jujur nampilin diri, ngejawab pertanyaan, sampe dalam niat.
Galau Hijab @GalauHijab
16) Makanya, buat penjagaan, yg lagi #Ta'aruf selalu didampingi. Jadi ngga pake slonong boy yak! :)
Galau Hijab @GalauHijab
17) Yg ngedampingin #Ta'aruf idealnya orang-orang yg paham agama, lurus niatnya & mampu menjaga rahasia. Penting neh!
Galau Hijab @GalauHijab
18) Apa pendamping #Ta'aruf harus udah menikah? Ada banyak pendapat. Yg paling aman ya emang yg udah nikah.
Galau Hijab @GalauHijab
19) Terus, #Ta'aruf itu ngapain aja sih tanteeee ?? #eaaa :D [Kalo masih mau dilanjut bilang : Lanjooot]
Galau Hijab @GalauHijab
20) Biasanya, #Ta'aruf diawali tukeran biodata. Tulis hal-hal yang perlu diketahui, menurut masing2 dari keduanya.
Galau Hijab @GalauHijab
21) Entah positif atau negatif, tulis aja. Kalo ngga yakin, bisa nanya pendamping. Enak kan #Ta'aruf ? ;)
Galau Hijab @GalauHijab
22) Buat ngejaga kejujuran, pendamping #Ta'aruf kadang ikut meriksa isi biodata. Biar ngga ada dusta di antara kita. #eaaa
Galau Hijab @GalauHijab
23) Tukeran biodata, paling aman pake perantara. Kenapa? Ya itu tadi, penjagaan. Inget yak, #ta'aruf bisa sukses, bisa juga nggak.
Galau Hijab @GalauHijab
24) Kalo kedua calon setuju ngelanjutin proses #Taaruf , berikutnya nyari jadwal buat ketemu...!!! Sik asikkkk \\(^_^)//
Load Remaining (17)

Comment

Login and hide ads.