Diprotes Netizen Sistem Baru BPJS Kini RS Rujukan Tak Bisa Pilih Sendiri karena Dipilih Otomatis Sistem BPJS

Praktiknya akan merepotkan netizen karena berbagai faktor, seperti jarak dan efisiensi waktu
peraturan baru BPJS alur rujukan BPJS RS rujukan BPJS faskes 1 publicpolicy asuransi kesehatan bpjs
1
IG: BlogDokter @blogdokter
Mudah mudahan pengumuman ini bisa memudahkan dan bukan menambah ruwet. 🤔 @BPJSKesehatanRI @anjarisme pic.twitter.com/GErjMKGUUB
Expand pic
Erinta Chartica Ratu Prastiwi @ratueriinta
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Dok klo org rantau gmn dok klo mau periksa tp faskes di kota asal berarti tdk bisa dipakai ya bpjs nya
@soccerosstika
@erintaCRP @blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Bantu jawab.. selama mudik, pemudik bisa dilayani di faskes tingkat pertama terdekat, atau bila tdk ada faskes pertama bisa dilayani di rumah sakit yg bekerja sama dan ditunjuk oleh bpjs
Fajar.nugraha @fajarbrandals1
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Penentuan RS Rujukan berdasarkan apa ?? Lalu bagaimana jika jauh dari domisili pasien ? @BPJSKesehatanRI @KemenkesRI
BPJS Kesehatan RI @BPJSKesehatanRI
@fajarbrandals1 RS rujukan disesuaikan dengan wilayah peserta terdaftar, BPJS Kesehatan menggunakan sistem rujukan berjenjang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan no.001 tahun 2012. -db
Erinta Chartica Ratu Prastiwi @ratueriinta
@soccerosstika @blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Mba maaf nanya lg, ini kan sy tinggal di solo, tiap hr di solo, klo periksa yg kayak sakit gigi gt hrs ke asal ke faskes yg di sragen ya berarti? Maksudnya bkn dlm rangka mudik.
Nur Hasanahlmar'iyah Rusydi @QueenNrhna_
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Apa gak bisa Utamakan Keselamatan dan kenyamanan pasien dulu? Kesian kan kalau pasien nya dah Kritis atau gawat terus harus dirujuk ke RS yg ingin dituju karena beberapa alasan harus dirawat di RS itu?, please deh😖, tapi ini saran aku aja sih
sebut saja JOE @hadiprayitn0
@QueenNrhna_ @blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Klo keadaan pasien kritis dan mengancam nyawa bisa langsung dibawa ke UGD rumah sakit terdekat. Tidak perlu rujukan faskes tingkat pertama
IG @ANJARISME @anjarisme
@blogdokter @BPJSKesehatanRI Terima kasih mas. Saya coba kontak langsung @BPJSKesehatanRI belum mendapatkan jawaban. Kemudian baru saja dapat informasi, saat ini BPJSKeseharan sedang menyiapkan tanggapan atas isu ini.
Mocha Latte ☕ @dhindaanp
@erintaCRP @soccerosstika @blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme #bantujawab mba bisa lho kalo mau pindah faskes primernya, kalo skr fktpnya terdaftar di sragen bisa minta pindah ke solo. Mba tgl hub bpjs aja buat persyaratannya.
RUDI ARMAWAN @RuArmawan
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Saran untuk BPJS, Kalau mau pengembangan IT, coba rubah dulu ke paperless kalau mau pakai BPJS, skrg ribet harus bawa fotocpy ktp, kk, surat rujukan.. (udah ky mau lamar kerjaan aja), asuransi swasta kan cukup bawa 1 kartu tinggal gesek, hemat dan ramah lingkungan 😁
ongky satuhu @ongkysatuhu
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Semoga tidak munculnya pilihan RS tipe C dan tipe B di dalam aplikasi dikarenakan sedang ada maintenance aplikasi bukan karena kebijakan. Kecuali emergency, faktor keramahan, kemudahan, pelayanan, kejelasan menjadi alasan px untuk memilih RS.
n o v e ll @noveliaadisty1
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Alasannya pasien ga boleh lagi memilih RS rujukan yg dituju itu apa? Sbgai pasien yg harus kontrol dgn dokter langganan dan hanya ada di RS tertentu kebijkan ini malah mempersulit karena ga bisa milih RS yg dituju. Surat kontrol pun brlku cuman 1 bulan. 😑
n o v e ll @noveliaadisty1
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Masa iya kontrol dengan dokter yg beda karena tidak bisa lagi memilih RS rujukan. Yg dikhawatirkan obat2an yg saya konsumsi seperti biasa jadinya beda. Kebijakan BPJS yang baru sangat tidak mempermudah.
Bias Ratu P. @biassoo
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Papa sebulan kontrol ke 3dokter, dan seminggu sekali terapi. Skrg di oper ke rujukan dokter yg jauh bngt dr rumah, kasian orangtuaku kalo berobat. Daftar pagi, jam 4 suruh balik lg. Kl dulu deket bisa plg 😔
ainazzulfa @ainaOniisan
@blogdokter @BPJSKesehatanRI jika untuk pasien2 yg akan melahirkn bgmn jk trnyta mrka d luar kota n ingin mlhrkn d kota asal???ap tdk bs???
BPJS Kesehatan RI @BPJSKesehatanRI
@ainaOniisan Bisa, silahkan ke faskes I yang ada pelayanan persalinan. -sn
TS,dr @gallen2637
@blogdokter @dr_mayangindah @BPJSKesehatanRI @anjarisme Semakin Ruwet, terutama buat kita yang ada diluar pulau Jawa. Pelayanan tidak akan maksimal dan malah memperpanjang alur rujukan. Pasien di rujuk dulu ke RS Tipe D, baru ke Tipe C, B dan A.
bualazinema ndruru @bualazinemandru
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme Pertanyaan simple sja. Apakah di aturan baru mempermudah layanan pasien maupun pengguna atau sebaliknya mempersulit atau seperti apa?
᭢ᬳᬃᬬᭀᬓ᭄ᬢᬤᬶᬧᬸᬢ᭄ᬭ᭟ @oktadiputra9ery
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme @BPJSKesehatanRI misalnya mr x mau di rujuk, dia domisili di A, brarti dia di rujuk ke rsu A dong min? Walaupun dia sebenarnya lwbih dekat ke rsu kota B (mungkin cuma 30mnit sedangkan ke rsu kota A 5 jam). Bagaimana itu min?
Sebut saja Mawar @sienaenooo
@blogdokter @BPJSKesehatanRI @anjarisme kalo orang/yg bekerja di @BPJSKesehatanRI asuransi kesehatannya pake bpjs juga ngga? trus pejabat2 pake bpjs juga ngga? soalnya ngga pernah liat kalo ngantri di tiap RS. nanya ajasih monmaap.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.