"Bandara memang punya Angkasa Pura tapi taksi bandara punya aparat," Curhat Miris Penumpang yang Taksi Pesanannya Dicegat Oknum Bandara Lantaran Tak Memesan di Konter Khusus

bandara THREAD taksi bandara viralnow
0
DIMAS @hallo_dimas

a bad boy, a good man

DIMAS @hallo_dimas
Barusan dapet pengalaman gak enak di bandara a yani yg baru. Jadi ceritanya flight gue baru landing sekitar jam 22.30. Terus antri ambil bagasi sampe sekitar jam 23.00. Karena gue baru sekali ini turun di bandara a yani, gue belum tau tentang mekanisme pemesanan taksi di bandara.
DIMAS @hallo_dimas
Karena gue sok tau, gue nganggepnya sama aja kayak bandara lain, gue pede aja ngelenggang keluar terminal bandara buat nyetop taksi. Gue cari2 pangkalan taksi tapi yg ada cuma pangkalan taksi bandara yg antrinya panjang gila. Terus gue tanya lah ke mas2 counter taksinya.
DIMAS @hallo_dimas
“Mas, mau ambil antrian taksi” dijawabnya “wah, mas harusnya ambil antrian di dalem terminal tadi mas”. Ya udah deh daripada gak dapet2 juga taksi sejenis bluebird kan, gue jalan lagi dong masuk ke terminalnya cuma buat ngambil nomer antrian taksi
DIMAS @hallo_dimas
Sampe di dalem terminal, found out counternya udah tutup. Nomer antriannya udah gak bisa diambil lagi. Pas gue keluar dari terminal, gue liat tu ada taksi bluebird. Gue stop deh, ternyata taksinya udah diorder sama orang lain. Berarti bisa dong order taksi dari luar?
DIMAS @hallo_dimas
Gue pesen lah lewat aplikasi go-bluebird. Terus pak supirnya telpon 👨🏻‍✈️: pak, sudah dipastikan kalo taksi bandaranya kosong? 👱🏻‍♂️: counternya udah tutup ni pak. Barusan sy nyetop bluebird tapi katanya udah diorder sama orang 👨🏻‍✈️: baik pak, sy meluncur ke sana
DIMAS @hallo_dimas
Jd kondisinya itu counter taksi di dalem yg buat ambil nomor antrian udah tutup tapi counter yg di luar untuk nunggu taksinya masih buka dan di situ rame banget sedangkan taksi bandara yg dateng cuma 2-3 unit. Bisa sejam lebih tu kalo nunggu di situ sementara istri gue lagi hamil
DIMAS @hallo_dimas
Terus orang di counter luar itu keukeuh dengan pendapatnya bahwa “harusnya masnya tadi ngambil nomor antrian di dalem”. Padahal counter di dalem udah tutup, terus gimana dong solusinya selain order taksi dari luar?
DIMAS @hallo_dimas
Long story short, taksi pesenan gue dateng. Dan pas lewat pangkalan taksi bandara, tiba2 ada mas2 yg berdiri ngalangin jalan sambil geleng2 kepala teriak “KELUAR”. Istri gue bilang “udah pak di dalem aja, jangan keluar”. Si mas2 ini tetep nyuruh supir gue keluar
DIMAS @hallo_dimas
Gue akhirnya buka jendela dan bilang “mas, tadi saya udah ke dalem tapi counternya udah tutup. Udah mau pesen lewat sini juga tapi gak bisa”. Masnya cuma iya2 aja sambil minta STNK ke bapaknya. Gue perhatiin pak supir gue ni sabar banget nanggepin masnya.
DIMAS @hallo_dimas
Bapaknya cuma bilang “mas, sy ini cuma supir. Konsumen sy yg minta sy ke sini” gue tambahin “iya pak, soalnya counter dalem udah tutup”. Bapaknya tanya “nanti sy ambil stnk ke siapa?” Masnya jawab “cari aja YONO”. Dan drama malam itu berakhir stnk si bapak yg disita orangnya YONO
DIMAS @hallo_dimas
Padahal ya, ada taksi2 luar lainnya yg masuk ke bandara tapi gak distop kayak gini tu. Taksi bluebird sebelumnya juga gak distop sama orang itu. Ya mungkin lagi apesnya di bapak kali ya? Dan gue rasa ada sentimen khusus sama taksi bluebird.
DIMAS @hallo_dimas
Gue tanya ke bapaknya 👱🏻‍♂️: itu tadi siapa pak? Preman? 👨🏻‍✈️: bkn mas, itu oknum aparat 👱🏻‍♂️: lho bukannya bandara yg ini udah punya angkasa pura ya? 👨🏻‍✈️: emang iya mas tapi yg punya taksi bandara ini kan aparat.
DIMAS @hallo_dimas
Makasih banget buat supir bluebird nomor RR 483 bapak F yg sabar banget ngadepin mas2 kelebihan adrenalin itu. Bahkan bapaknya sampe nasihatin istri sy “mbaknya jgn terlalu benci ke orang itu ya, kan mbaknya lagi hamil. Berdoa aja semoga keturunan kita ga ada yg jadi seperti itu”
DIMAS @hallo_dimas
Dan mohon bantuan pak @ganjarpranowo supaya memfasilitasi tempat untuk taksi konvensional yg berbasis argo dalam rangka memudahkan konsumen karena monopoli yg dilakukan oleh taksi bandara tidak disertai dengan pelayanan yg baik bahkan armadanya pun sedikit.
DIMAS @hallo_dimas
Kejadian ini beneran bikin gue yakin bahwa taksi konvensional yg mengutamakan pelayanan dan kualitas SDM kayak @Bluebirdgroup gak akan kehilangan konsumen walaupun harus bersaing ketat dengan taksi online 👍
DIMAS @hallo_dimas
Oiya gue gak ada barang bukti atas kejadian malem ini karena gue tadi sibuk belain pak supirnya. Sedangkan istri gue juga gak ada inisiatif untuk ngerekam. Begitu gue kepikiran mau ambil hp buat ngerekam, masnya udah pergi. Tapi gue siap bersaksi di dunia dan akhirat akan hal ini
DIMAS @hallo_dimas
Sayang lho bandara udah bagus, fasilitas udah nyaman tapi masih ada luka lama yg belum juga sembuh sampe sekarang. Semoga pemerintah bisa segera mengambil jalan tengah atad persoalan ini. Saya masih tetap mau berhusnuzon kepada pemerintah.
Katakota News @KataKotanews
Punya Pengalaman Buruk Naik Taksi Bandara Soetta, Ketua Harian YLKI Tuntut Hal Ini katakota.com/punya-pengalam… pic.twitter.com/hPX36OfD1T
Expand pic
edisi pildun @holanhata
@hallo_dimas mungkin om dan istri bisa maju lewati antrian taksi, nunggunya lebih ke depan sedikit. seperti di soetta yang ingin order taksol, pasti diarahkan ke parkiran. aman. bandara memang punya mekanisme sendiri, kita yang awam dipaksa ikuti aturan sulit padahal bisa dibuat mudah.
Singgih Anggara @singgihanggara
@cicitnurjanah @hallo_dimas @idbcpr kalo di halim ngakalin nya jalan aja dulu sampe gerbang deket gereja. baru pesen disitu
DIMAS @hallo_dimas
@holanhata Istri saya hamil 7 bulan om. Gak kuat jalan jauh dan udah kecapean juga semalam itu, makanya saya yg mondar mandir cari info taksi 😁
Nyoa 🍒 @nyopus
@hallo_dimas Yah Dimas :( mudah2an ke depannya ada perbaikan. Semoga liburannya nyenengin ya, salam buat istri :)
DIMAS @hallo_dimas
@nyopus Aamiin makasih sonya. Iya ni, sampe tadi bangun tidur istri masih shock bahas kejadian yg semalem lagi
Anisa Nurcahyanti @Anisanurc28
@hallo_dimas Ini pengalaman ketika kuliah dulu di Semarang mas. Taksi blue bird yg saya pesan sampai dipukul2 kaca nya agar saya keluar, tapi untungnya supir bluebird bs terus jalan dan ga sampe nyerahin stnk. Mensiasatinya paling pesen taksi harus keluar area bandara dulu
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.