Jejak Digital Liputan Tribunnews Sebut Mendiang Chef Anthony Bourdain Sebagai "Bule Amerika Tak Beragama" yang Dihapus Lantaran Tuai Kecaman

Sekali lagi, Tribunnews jadi sorotan karena gaya penulisan "clickbait"-nya yang terlewat batas.
0
Tribeca @Tribeca

“Travel isn’t always pretty. It isn’t always comfortable. Sometimes it hurts, it even breaks your heart. But that’s okay. The journey changes you; it should change you... You take something with you. Hopefully, you leave something good behind.” — Anthony Bourdain #RIP pic.twitter.com/1X5IoWzLbC

08/06/2018 20:05:38 WIB
Expand pic
Gordon Ramsay @GordonRamsay

Stunned and saddened by the loss of Anthony Bourdain. He brought the world into our homes and inspired so many people to explore cultures and cities through their food. Remember that help is a phone call away US:1-800-273-TALK UK: 116 123

08/06/2018 19:27:30 WIB
Wisnu Prasetya Utomo @wisnu_prasetya

Media researcher 🌹Lecturer at Communication Dept. FISIPOL UGM

wisnuprasetya.net

Wisnu Prasetya Utomo @wisnu_prasetya

Lihat cara Tribun menulis kematian Anthony Bourdain. Sampah! pic.twitter.com/triVots5di

09/06/2018 12:15:40 WIB
Expand pic
Wisnu Prasetya Utomo @wisnu_prasetya

Dikritik @remotivi dan disindir jadi tuyul karena nyari uang lewat berita sensasional malah marah. Eh sekarang Tribun nulis berita kematian orang seenaknya sendiri.

09/06/2018 12:44:06 WIB
Wisnu Prasetya Utomo @wisnu_prasetya

Media-media di luar menulis ttg warisan penting Anthony Bourdain, beberapa menulis ttg pentingnya memahami kenapa orang bunuh diri. Dan Tribun memilih menulis Bourdain tidak beragama, kurang sampah apa lagi?

09/06/2018 12:47:48 WIB
Wisnu Prasetya Utomo @wisnu_prasetya

Biar gak repot buka webnya Tribun, saya screencapt berita tadi. Kita lihat apakah @dewanpers akan mengambil tindakan dan Tribun meminta maaf atau berita-berita sampah macam begini bakal dibiarkan begitu saja. pic.twitter.com/IAqysHHoxT

09/06/2018 13:08:19 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Yanty Agustina Chen @medicalsherry

@wisnu_prasetya @catuaries Tribun medan nulis berita dokter rsud dairi ga terima gaji 6 bln mogok dan memalukan. Lah manusia mane yg waras ga terima gaji 6 bln? Protes lumrah dong. bawa2 sumpah dokter,wong sumpah dokter ga bilang bersedia kerja tanpa digaji Kusumpahin aja advertisernya berkurang

09/06/2018 13:28:17 WIB
❄️ zi @kleponwajik

@wisnu_prasetya Tribun is that kind of a workplace I would never try sending my application to.

09/06/2018 12:29:12 WIB
Chik Rini @chikrini

@wisnu_prasetya @remotivi Aku juga melihat berita2 rada2 mabok itu di tribun aceh. Anak kompas rasanya mustahil mutu beritanya spt itu. Analisisnya jika utk rating hits gak jg.... soalnya tribun aceh itu atau yg edisi cetak namanya serambi Indonesia menjadi koran nomor 1 di Aceh.

09/06/2018 13:03:19 WIB
Eddy Aji Poerwanto @eddyazzy

@wisnu_prasetya Bukannya semua media mainstream itu untungnya dari Sampah ? Saya pernah kasih tau sama Detik lhooo ☺️🤭

09/06/2018 13:14:53 WIB
Eddy Aji Poerwanto @eddyazzy

@_yennykartika @wisnu_prasetya trafiknya tinggi lhoo... dan semua juga sama banyak SAMPAH nya Trafik sama dengan Duit hehehhe

09/06/2018 13:31:44 WIB
Kucing Papua @lawraresti

@wisnu_prasetya Penggiringan opini, biar nnt bs bilang yg tdk beragama lebih rawan bunuh diri. Sampah

09/06/2018 12:45:15 WIB
Copy Ninja #WearMask #WashHands @Okihita

Anthropologically speaking, this is an amazing revelation of Indonesia's online-news consumer-behavior. Tribun News really knows their target market (insecure Muslims having little or no knowledge about the Western world/custom) and accordingly adjusted the way they present news. pic.twitter.com/bMezyd4hwd

09/06/2018 13:10:45 WIB
Expand pic
Copy Ninja #WearMask #WashHands @Okihita

Intinya pembaca tertarik sama berita kalo berita itu adalah hal yang baru bagi mereka [hence the name "news"]. Kalo di mata pembaca sebuah judul berita disajikan dengan pernyataan yang "yaelah gitu doang gue juga tau, b ajah keleus", nggak bakalan ada klik/traction/interaction.

09/06/2018 13:20:11 WIB
Copy Ninja #WearMask #WashHands @Okihita

Supaya sebuah berita itu sensasional [sehingga dapet banyak interaksi sehingga banyak yang ngiklan sehingga memenuhi kepentingan finansial masing-masing kantor berita], hal-hal yang b-ajah harus disampaikan dengan gaya, kosakata, dan ilustrasi yang lebai. kompasiana.com/okihita/terbon…

09/06/2018 13:33:37 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!