Respon Pihak PLN Soal Fenita Arie Yang Kaget Tagihan Listriknya Sampai 18 Juta

Waduh, setelah pasang mesin digital, Fenita Arie tagihan listriknya sampai 18 juta
fenita arie PLN tagihanlistrik Famous People listrik
1

Mendapat tagihan listrik hingga 18 juta, Fenita Arie menanyakan hal ini kepada PLN lewat insta story

detikcom @detikcom
Ada kabar baru nih dari Fenita Arie, dia kaget banget saat tau tagihan listriknya mencapai angka Rp 18 juta. Waduh, kok bisa mahal banget ya? via @detikhot hot.detik.com/celeb/4059342/…
bhayu @mchfdbhyuA
@detikcom @detikhot Saya juga mengalami sperti itu. Pemakaian sama sperti bulan lalu tp naik turun tagihanya kok beda bgt. Pernh tnya sma pegawainya tp gaada penjelasan.

Begini respon pihak PLN

PLN menindaklanjuti keluhan Fenita atas tagihan pemakaian listrik sebesar Rp18 juta.

“ Kemarin sudah ditemui, dikomunikasikan. Kasus ini dicek kembali karena tidak selamanya kesalahan pelanggan,” kata Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya, Aries Dwiyanto, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 8 Juni 2018.

Aries mengatakan PLN tidak menemukan peningkatan penggunaan listrik yang membuat tagihan melonjak. Tagihan listrik yang tidak sesuai penggunaan ini merupakan akibat dari kesalahan pencatatan pada meteran. Kasus ini baru pertama kali terjadi.

‎" Waktu meter diangkat ada nomor stand akhirnya berapa. Terus pelanggan sudah ditemui penggunaanya normal tidak sebesar itu. Pencatatan perhitungannya yang salah,” kata dia.

Aries mengatakan masalah tersebut telah diselesaikan. BUMN setrum ini akan mengembalikan kelebihan tagihan yang disesuaikan dengan penggunaan normal. Pengembalian kelebihan tagihan akan dilakukan dengan memotong tagihan listrik pada bulan berikutnya atau mengembalikan dengan uang tunai.

" Itu sudah clear sudah disampaikan ke pelanggan nanti tagihan akan dikembalikan," kata dia. dream.co.id

PLN juga merespon netizen yang menanyakan hal yang sama

Muhammad Hanif @hanifbanip
@detikcom @detikhot Kok sama ya, bulan ini tagihan listrik @pln_123 naik 5x lipat. Penjelasan dari pihak PLN juga ndak masuk akal..
PT PLN (Persero) @pln_123
@hanifbanip 1) Agar perihal Bpk Hanif perihal lonjakan tagihan rekening dapat admi tindak lanjuti ke unit PLN terkait mohon kesediaan untuk melengkapi data: 1. Angka kedudukan pada kWh meter saat ini (tidak termasuk angka yang berbeda warna dan berputar) (hsn)
PT PLN (Persero) @pln_123
@hanifbanip 2) 2. Kondisi rumah beberapa bulan terakhir (dihuni/tidak, berpagar/tidak, terkunci/tidak) 3. Letak kWh meter (mudah di jangkau oleh petugas pencacat meter/tidak) 4. Kedatangan petugas pencatat meter (rutin datang/jarang datang/tidak pernah datang) 5. Alamat lengkap lokasi (hsn)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.