1
Ismail Al Anshori @thedufresne
Ada yang janggal dengan lelang rehab total gedung sekolah senilai Rp1,8 T yang saat ini sedang berlangsung. Hmmm... 🤔
Ismail Al Anshori @thedufresne
Di lelang rehab total sekolah Rp1,8 T, harusnya hari ini tgl 7 Juni sdh diumumkan hasil evaluasi teknis (sampul 1). Tp panitia memundurkn jadwal jd tgl 8 Juni. Tgl 8 Juni itu sekaligus buka harga (sampul 2), upload BAHP, & penetapan. Kenapa kok semua ditumpuk di dalam 1 hari???
Ismail Al Anshori @thedufresne
Masalahnya, krn nilai paket di atas Rp100 M, maka penetapan pemenang oleh Pengguna Anggaran (PA), yaitu Kepala Dinas Pendidikan. Artinya, krn Ka. Disdik bkn panitia lelang, mk dia butuh 3-5 hari dr laporan hasil pelelangan menuju penetapan pemenang. Ini knp ditumpuk 1 hari?
Ismail Al Anshori @thedufresne
Setelah penetapan pemenang, ada masa sanggah tgl 9-21 Juni. Atau di masa2 libur lebaran saat PNS udah pada mudik. Artinya, kalo lihat timeline di atas, kelihatan bgt panitia lelang memaksa Ka. Disdik utk menetapkan pemenang scr terburu2 tanpa bs ngecek lg. Bahaya nih.
Ismail Al Anshori @thedufresne
Jadwal salah satu paket lelang bs dilihat di link di bawah. Di gambar ini, bisa dilihat bagaimana tahapan2 ditumpuk di 1 hari pd tgl 8 Juni. Pdhl normalnya itu butuh min. 1 minggu agar bs dicek scr hati2. lpse.jakarta.go.id/eproc4/lelang/… pic.twitter.com/9gwJfkELrX
Expand pic
Ismail Al Anshori @thedufresne
Sejak awal, Disdik & BPPBJ (Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa) sdh berantem soal lelang ini. Disdik menolak jk PT MKI diloloskan. Alasannya, saat PT MKI mengerjakan rehab berat sekolah thn 2017, hasilnya ga bagus. Inspektorat pun turun utk memeriksa. wartakota.tribunnews.com/2018/05/22/pak…
Ismail Al Anshori @thedufresne
Rp1,8 T itu bisa dapat Kijang Innova sebanyak 6.000 unit. Kalo dijejer-jejer rapat sepanjang 30 km, atau sama dengan jarak Monas-Stasiun Bekasi. Tapi lelang segede ini kok sepi, ngga ada yg ngawasin. twitter.com/thedufresne/st…
Arif RaSuno @arif_rasuno
@thedufresne Klo begitu ceritanya, semoga aja WTP segera menjadi OTT. Biar terbukti siapa yg mau kerja, atau siapa yg hanya mau berkuasa.
ARYA KUSUMA 🍼 @lidah_tornado
@thedufresne Seluruh warga DKI sedang mengamati, lanjutkan bang
Bagus @BagusDenTea
@thedufresne Harap dikawal terus.... Itu uang...bukan daun bambu @KPK_RI bukan kpk kw @BareskrimPolri
sijabathotma @sijabathotma10
@thedufresne Saya pernah sbagai pokja. Dengan sistem eproc yg setiap elemen aktivitas lelang terekam by sistem, sungguh berani pokja lelang rehab gedung tsb bermain.
Ateq ahmad @ateqahmad
@thedufresne Ini gmn caranya agar duit segitu banyak bs selamet yaa.....bs dcegah kah ini? @KPK_RI @sahabatICW @emerson_yuntho
ngat_pons @xd_handaya
@thedufresne Kenapa dengan nilai yang sedemikian besar tidak dipecah? Apalagi ini berbeda beda lokasi. Apa nggak maksa banget ya.
BangRuri☪ @rurisonatha
@thedufresne Secara logika, hari ini tgl 8 hari terakhir kerja, kalau penetapan dilaksanakan hari ini, dan masa sanggah tgl 9-21 Juni, PNS itu tgl 20 baru masuk kerja, jadi cuma 2 hari masa sanggahnya... apa gak aneh ? Tapi semua itu kembali kpd panitia yg mengaturnya
ngat_pons @xd_handaya
@thedufresne Kenapa dengan nilai yang sedemikian besar tidak dipecah? Apalagi ini berbeda beda lokasi. Apa nggak maksa banget ya.
Agung @Jelantik5
@henlim83 @thedufresne @KPK_RI @OmbudsmanRI137 @Kemendagri_RI @DivHumas_Polri @BareskrimPolri Saya heran... 😲 Saya tidak tahu... 😎 Itup tanpa seijin saya...😏 Bajaj-pun berlalu sambil meliak liuk .... 😆😃😂 RT twitter.com/thedufresne/st…
Mr. Fowler @SELimbong
@thedufresne @BiLLYKHAERUDIN Ujung2nya nanti : 1. Tak ada izin dari saya, 2. Itu program gubernur yang lalu, 3. Nanti di cek dulu.. Taiikkkk..💩💩
Roy Hendrawarman @hendrawarmanr
@thedufresne Bukannya kalau tender konstruksi harus memiliki kemampuan dasar 20% dr Nilai Proyek? Dg tender 1.8T, harus pernah punya proyek senilai 360M.
Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.