3
Mob-kun @dendiborneo
oke. sesuai twit gw kemarin, gw bakal share #memetwit yang pernah gw alamin, dan cerita dari orang-orang disekitar tempat gw tinggal sampe yg ter update. karena banyak, jadi mgkn gw bakal bagi jadi beberapa twit.
Mob-kun @dendiborneo
kejadian yg bakal gw ceritain, pure kejadian yg gw alamin, ga ada ditambah, ga ada dikurang, beberapa cerita gw dpt dari kejadian orang lain alamin, tapi masih disekitar gw juga. jadi jangan harap banyak drama di cerita ini. yang gw rasa dan liat ya itu yang gw ceritain.
Mob-kun @dendiborneo
oiya threadnya gw kasih judul biar kaya thread memetwit laen yang terkenal wkwk. here we go. (mumpung lagi selaw)
Mob-kun @dendiborneo
#1 "Rumah bekas kebakaran dan penunggunya" a thread
Mob-kun @dendiborneo
introduction dulu lha ya. gw lahir dan tinggal di kota yang terkenal akan sumber daya minyaknya. disebut kota minyak, tapi beli bensin aja ngantri pfftt. di kota gw kental akan peninggalan sejarah, mulai dari rumah, tmpt sembunyi, jalan, msh dipelihara dari jaman penjajahan.
Mob-kun @dendiborneo
rumah di beberapa daerah msh berbentuk bangunan jaman old belanda dan itu termasuk daerah rumah gw tinggalin di taun 97an. bokap gw dulu kerja diperusahaan penjual petralite dan pertamax, dapet rumah dinas di daerah tersebut.
Mob-kun @dendiborneo
awal awal pindah keluarga gw mendapati cerita kalau dulu di komplek perumahan gw pernah terjadi kebakaran hebuat, dan memakan banyak korban. rumahnya nempel2 gitu, info yg didapat dulu ada satu rumah kebakar tengah malam, dan apinya merembet ke semua rumah.
Mob-kun @dendiborneo
ya wajar merembet soalnya rumahnya dempetan semua. akhirnya setelah kejadian, komplek disitu dibangun kembali, dan jadilah rumah tmpt gw tinggal saat itu. konon katanya juga korban kebakaran masih sering menghantui perumahan sekitar situ.
Mob-kun @dendiborneo
yap termasuk rumah gw. (kray sekebon)
Mob-kun @dendiborneo
rumah gw itu strukturnya aneh, banyak spot spot strategis untuk kemunculan mahluk goib dan kawan2nya. kalo mau ke wc dulu waktu kecil gw takut banget, takut kalo tiba-tiba ada jumpscare dari arah yang ga diduga. gw gausah gambar denah ya, males.
Mob-kun @dendiborneo
bayangin aja dah. di dalem wc aja ada tikungan, nah loh 😂 wc nya gede, kalo lg boker jongkok, lau bisa ga liat diseberang bak ada apaan. di sebrang bak msh ada jalan kecil dalam wc. gmana ya ya pokoknya krna spot2 itu, gw selalu parno. parno all the time.
Mob-kun @dendiborneo
di kamar tidur gw kamar tidur neh ada jendela kecil pas ngehadap jalan setapak ke belakang rumah. pemandangannya jd seng gitu, pembatas antara halaman rmh gw dan rumah orang. kalo malem? serem anjuuu.
Mob-kun @dendiborneo
gw pernah waktu kecil, ngelihat bayangan pocong lagi ngintip dari jendela. senyum senyum gitu.
Mob-kun @dendiborneo
gatau mimpi apa nggak, tapi sukses bikin gw ga berani buka korden itu jendela malem malem. gw tidur ama kakak gw. tapi gatau dah dia pernah liat apaan. tar gw tanya.
Mob-kun @dendiborneo
keluarga gw adalah keluarga yg humoris yha. tiap anggota keluarga bisa lawak. bokap nyokap kakak gw, (gw anak bungsu) itu jago bat ngocok perut. kami kalo ngumpul dah kaya SUCI lagi tour. semua pada ngelawak. itu lumayan mengurangi tingkat keseraman didalam rumah
Mob-kun @dendiborneo
tp ya, setiap rumah, gedung, kantor, sekolah, apapun itu, PASTI ada penunggunya. PASTI. jangan pernah berfikir lau sendirian.
Mob-kun @dendiborneo
sampe lah pada sebuah kejadian. tahun 99 apa ya, pas nenek gw dari mama nginep dirumah. nenek gw ini tinggal sendiri, kakek gw udah meninggal pas gw bayi. jadi nenek gw suka gantian dirawat anak-anaknya. kadang-kadang nginep dirumah anaknya, kadang anaknya yg nginep dirumahnya.
Mob-kun @dendiborneo
termasuk nyokap gw. sabtu minggu sebulan 2x, nyokap tidur dirumah nenek (gw sebut eyang). gw juga ikutan, oiya rumah eyang gw juga horor aseli, gw pernah digangguin ama kuntilanak dirumahnya, ntar dicerita lain.
Mob-kun @dendiborneo
waktu itu eyang lg nginep dirumah. spot favoritnya di ruang tamu, disitu ada sofa panjang, dia kalo sore/siang gitu suka duduk disitu, liat jendela. kena angin angin, ngobrol ama cucunya (gw dan kk gw). baru malem masuk kamar buat tidur.
Mob-kun @dendiborneo
hari ke-x eyang nginep dirumah. gw lg asik main diruang tv, eyang nyamper "den, asik banget sih lagi ngapain" "ini eyang lagi main robot" "ohh, yaudah eyang temenin disini ya" "owkey eyang" dalem hati hmm, eyang tumven mau duduk disini, biasa jg duduk diruang tamu
Mob-kun @dendiborneo
skip skip. tetiba eyang minta pulang kerumahnya dia sendiri, padahal baru aja nginep sebentar dirumah. nyokap bingung, tapi karena doi maksa yaudah dipulangin. gw penasaran, why? padahal enak ada eyang, kalo pagi gw ada temennya, nyokap bokap kerja, kk gw balik aga siang
Mob-kun @dendiborneo
kalo pagi kesiang kan gw jadi ada temen ngobrol. akhirnya pas giliran nyokap piket jaga eyang dan nginep dirumahnya. gw iseng tanya "eyangg" (nada manjah) "iya kenapa den" "eyang kmrn kenapa kok kmrn pulang cepet, ga lama lama tidur dirumah aku" "oh itu" "iya yang"
Mob-kun @dendiborneo
"eyang bakal cerita, tapi jgn cerita ke mama yah" "oke eyang" and at those moment i knew, something is lurking inside my house.
Mob-kun @dendiborneo
loh kok reach limit, bangke 😂 ya gw bkin kolom baru lagi. sek.
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.