Apa benar tingkat Depresi di Korea sangat tinggi ??? A Thread by @NrsRey

Thread pengalaman bekerja sama dengan perusahaan terbesar korea dan Fenomena standart penampilan yang bisa membuat seseorang mengalami DEPRESI
workaholic budaya awesomes depresi korea oplas kultur K-POP
5
IG : NRSREY @NrsRey
Menurut kalian, mengapa banyak orang di korea dan jepang yang merasa depresi sampai commit suicide?
IG : NRSREY @NrsRey
should i make a thread regarding this issue?
IG : NRSREY @NrsRey
Well i just read your respond. Ok i'll post the thread then.. twitter.com/NrsRey/status/…
IG : NRSREY @NrsRey
Apa benar tingkat depresi di Korea sangat tinggi? . Saya akan coba jelaskan dengan pengalaman saya bekerja dengan orang korea dan fenomena standard penampilan yang bisa membuat seseorang hingga depresi. . |(A Thread)|
IG : NRSREY @NrsRey
Sebelumnya saya sudah pernah bahas perihal ini di broadcast instagram saya @nrsrey , namun akan coba saya bagikan kembali di thread ini.
IG : NRSREY @NrsRey
Ya, seperti yang mungkin sebagian dari kalian ketahui saya pernah bekerja sama, dengan beberapa tim dari korea. Saya sempat bekerja di salah satu perusahaan korea terbesar yang sedang gencar mengembangkan bisnisnya.
IG : NRSREY @NrsRey
Mendalami bahasa korea dengan sistem ngebut 3 bulan demi bisa nyambung kalo ngomong sama mereka, membuat saya malah jadi sering nongkrong dan ngobrol dengan rekan2 dari korea tersebut.
IG : NRSREY @NrsRey
Oke sebelum saya lanjut, ini akan saya bagi menjadi 2 Bahasan ya.. 1. Perjuangan seorang kawan untuk menembus industri hiburan di Korea. 2. Fenomena depresi dan tekanan yang tinggi disana. . Lets go..
IG : NRSREY @NrsRey
Menembus industri hiburan di korea bukanlah perkara mudah. Teman saya, pernah mencoba peruntungan untuk menjadi bagian dari industri hiburan disana.
IG : NRSREY @NrsRey
Berawal dari kecintaannya dengan artis idola korea, membuatnya termotivasi untuk mencoba peruntungan dengan memulai karir di industri hiburan disana. Ya saat ini fenomena korean wave (halyu) memang sudah menjadi issue global.
IG : NRSREY @NrsRey
Tidak semata-mata langsung diorbitkan menjadi artis ketika lulus audisi loh, kalian harus menjadi bagian dari trainee atau siswa pelatihan dengan jangka waktu tertentu, bahkan ada yang sampai menghabiskan masa mudanya disana hanya untuk segera diorbitkan/masuk kedalam debut line.
IG : NRSREY @NrsRey
Saya sudah pernah sampaikan ke dia betapa kompetitifnya industri hiburan disana, namun ia tetap memaksakan diri untuk berangkat dan mengikuti audisi disana. sesampainya disana,berbagai agensi sudah ia datangi untuk ia coba ikuti proses audisinya. Banyak demo CD sudah dikirimkan.
IG : NRSREY @NrsRey
Namun hasilnya tidak semudah yang dibayangkan, saat audisi banyak yang menolaknya karena penampilannya yang tidak sesuai dengan standard kecantikan atau beauty standard disana.
IG : NRSREY @NrsRey
Dimana bentuk wajah yang tidak V-Line dianggap kurang cantik. Hidung yang kurang naik, dlsb. Bahkan bentuk tubuh yang saya anggap ideal, ternyata dianggap kurang ideal. Sehingga akhirnya menimbulkan stres pada dirinya.
IG : NRSREY @NrsRey
Teman saya bilang "aku lelah dan stres" ia menjadi sering merasa benci dengan penampilannya. Padahal di negaranya, ia pede mau jalan kemana-mana. Namun akibat hal itu ia jadi sangat tertutup karna menganggap dirinya tidak cantik.
IG : NRSREY @NrsRey
Ia sangat panik kalau ada orang yang melihatnya tanpa make-up. Ia menutupi wajahnya ketika berjalan keluar. Ia menunduk ketika diajak berbicara. Seringkali ia menggunakan masker agar tenang mau jalan kemana-mana.
IG : NRSREY @NrsRey
sebutan Korea is a plastic adalah hal yang sebenarnya saya tidak terlalu setuju. we dont know the reason, maybe they did it to save their life. Mereka bisa menjadi percaya diri dan bahagia. Dan ya, Tidak semua orang disana seperti itu.
IG : NRSREY @NrsRey
Dan yang terpenting, jangan digeneralisir, teman saya yang di Indonesia merasa tidak nyaman ketika ada orang yang menghinanya demikian, padahal in fact dia tidak melakukan any surgery procedure. Sehingga ia sempat tertekan dan malah malu dengan dirinya sendiri.
IG : NRSREY @NrsRey
Oke lanjut.. Pengalaman saya ketika bekerja bersama orang korea, saya melihat ada beberapa kebiasaan unik, seperti :
IG : NRSREY @NrsRey
Budaya "Ppali-Ppali"/Tergesa-gesa. Ketika pekerjaan ngga berjalan sesuai harapan atau mundur dari target, mereka cepat sekali emosi. Tidak jarang saya lihat rekan yang dibentak karena alasan yang sepele. Tapi kalo kata temen saya, ini itu demi kebaikan dan kemajuan bersama.
IG : NRSREY @NrsRey
Tapi at the same time, ia bilang seringkali stress. I know, karena dengan tekanan seperti itu bisa memicu orang merasakan stress ketika dia kerja atau berkegiatan. Anyway mereka sangat disiplin sih, terlambat 5 menit bisa dimarahin seperti terlambat berjam-jam.
IG : NRSREY @NrsRey
Workaholic.. Whoaa.. ini dia yang saya sangat bikin saya amaze. Mereka itu sangat-sangat cinta dengan pekerjaanya dan punya sense of belonging yang bagus. Bahkan seringkali menghabiskan waktu dikantor hanya untuk menyelesaikan pekerjaan.
IG : NRSREY @NrsRey
Di awal project, Saya pernah tidur di pom bensin/menginap di kantor loh.. Nah, tapi kalo saat sedang tidak ada target yang terlalu harus dikejar, tidak sampai se ekstrim itu sih. Semuanya berjalan dengan normal. But almost all of my korean partner...
IG : NRSREY @NrsRey
Tampak sangat workaholic. Dan positifnya mereka bisa jadi sangat produktif, ada yang karna tuntutan tp ada juga yg emang ambisinya aja. walopun bagus, tapi bahaya juga kadang-kadang, orang workaholic kalo pusing, sampai terlihat stress dan...
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.