2
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
INDIGO Malam itu aku sedikit kaget ada telepon masuk, nomernya bukan zona Indonesia, dan tidak tercatat dalam phone selulerku. Seperti biasanya, panggilan itu aku abaikan. Namun penelpon rupanya tidak menyerah. Aku cek nomor itu. What, dari tanah suci? #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Entah panggilan ke berapa, aku pun mengangkat panggilan itu. Seorang perempuan histeris di ujung sana. "Gieeeeeeee, gue mau meledakkkkk." Ya Allah, Yanti. Yanti menelpon dari tanah suci. "Yanti, ada apa?" aku berusaha menenangkan. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Gue umroh, Gie, maaf ga kasih tahu," ini masih di Mekah. "Ya Allah, Yan, ada apa gerangan, lo sampek segitunya teriak-teriak." "Tolong gw Gie, tolong gw." "Piye caranya?" "Kirim al Fatihah Gie, sebanyak-banyaknya." #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Aku pun baca al Fatehah, kutujukan untuk Yanti. Well, Yanti adalah seorang indigo. Kelas berat. Sejauh aku bersahabat dengannya selalu saja ada cerita aneh yg membuay merinding. Waktu itu kami sama2 wartawan. Cuma beda media. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Yanti sayang banget sama aku, apa-apa cerita. Sampai suatu hari dia jujur, hanya dengan orang yg baik saja dia bisa merasa nyaman. Dia tidak bisa tenang, kalau ada orang jahat di sekitarnya. "Makanya Gie, gw ga bisa ikutan makan-makan sama klean, gue mesti liat dulu sapa aja."
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Ini kan teman kita semua, Yan, kenapa lagi." Dia menyebut satu nama yg orangnya memang agak brengsek. "Noh si Fulan, ngapain sih lu deket2 sm dia, dia tuh jahat Gie." "Gue tahu, kalau sekedar berteman kan gapapa, Yan." "Aku ga bisa, Gie."
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Mang napa?" aku penasaran. "Badan gue panas, kalau deket dia, mau gue tampar aja mulut manisnya." "Ya Allah Yanti, benarkah?" Feelingnya sama orang jahat kuat, gaes. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Itulah kenaoa gw ga bisa kumpul2 sm klean, klw sama kamu sama Mas Yamin _panggil saja gitu_ sih gapapa, Gie." Dan memang itu benar. Yanti pernah mukulin seorang jaksa muda saat meliput di Kejaksaan Agung. Aku tak ada disitu. Teman wartawan lain yg melerai. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Bukan hanya itu, saat reunian kampus, Yanti juga bikin ulah. Dia emang penampilannya tidak menarik, tidak cantik dan selalu jadi bahan ledek2an. Saat reuni itu Yanti ngamuk pada panitia. Dan akhirnya dia dibawa ke ruang lain untuk di tenangkan. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Seorang tua, mengatakan bahwa Yanti harus diobati. Kalau diasah dia sangat kuat intuisinya. Bisa menjadi cenayang. Dibawalah Yanti ke Bogor untuk belajar. Sampai di sana, bukan seperti yg diinginkan. Yanti menjotos sang guru sampai mental 200 meter. Terjengkang. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Dari situlah baru aku tahu bedanya. Yanti mau diajarin jadi paranormal dan tidak mau. "Lo tahu bedanya gw sama mereka para paranormal itu, Gie?" Aku menggeleng. "Paranormal menggunakan kekuatan itu untuk mencari uang. Gue enggak, makanya gue pukul dia." #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Aku masih enggak ngerti. "Paranormal itu jahat Gie, makanya saat gue diajak ke mereka gue ga bisa." "Kalau lo." "Kalau bisa menolak, gue pengen menolak kekuatan ini, gue takut nyelakain orang." #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Salah satu penglihatan Yanti yang menjadi kenyataan adalah, pesawat Lion yg meledak di Kalimantan dan hampir 200 penumpangnya tewas, tanpa ada mayat yg ditemukan. "Mereka hancur Gie, gue lihat sendiri." "Ya Allah."
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Seiring waktu, gue menikah. Dan tak pernah bertemu Yanti lagi. Namun dia masih menyimpan telepon rumah ibu gue. Dan oleh ibu diberi nomer baru gue. Kami bertemu setelah hampir sepuluh tahun tak sua. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Gue ngajar Gie, anak-anak lebih cocok buat gue." Yanti mengajar bahasa Inggris dengan cara les privat. Pada saat gubernur Ahok ❤, menjabat, Yanti diangkat menjadi duta bahasa di RW-nya. Dan sekarang lagi proses sertifikasi.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Tentu saja pekerjaannya yang sekarang membuat dia punya banyak waktu karena harus merawat ibunya yang sakit. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Bukan hanya penerawangan, Yanti juga masih sering diganggu makhluk halus. Beberapa kali telepon seluler hilang. Atau diganggu saat di KRL, di bus kota, di kamarnya, bermacam makhluk yang membayangi pandangannya. "Sudah terbiasa, Gie."
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Dan saat ibunya meninggal, Yanti benar-benar drop. Lalu memutuskan umroh. #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Gue ke sini mau nenangin diri, Gie, tapi gue malah mau meledak." "Ya iyalah, Ka'bahnya tidak masalah, tetapi apakah mereka yang berangkat umroh itu semua orang baik?" "Iyaa sih." "Maling, lonte, penjudi, koruptor, pembunuh, banyak yg pergi umroh." #indigo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
"Trus gue gimana dong?" "Lo jangan keluar dari hotel, shalat saja di situ. Nanti aku telpon kiai **** biar kamu dikirim pengawal dari sini." Beberapa hari kemudian, Yanti pulang. Aku menengoknya ke rumah. Dia menangis tersedu di pelukanku. #tamat #indigo
Mr.K🔺FIR @fariz1234
@anggiedwidowati menarik ceritanya. 👍😉 ada satu koreksi.. tdk seluruh paranormal bekerja semata money oriented.
Jeni Ly @Je_Ly
@anggiedwidowati Seru mbak critanya. Selalu menarik mengikuti cerita indigo. Semoga mereka diberi kekuatan yah. Hidup normal aja udah menakutkan kadang, apalagi ditambah hal2 yg hanya bisa dilihat o/ mereka.
JOE_DEXTER @joedexterr
@anggiedwidowati Cerita yg sangat menarik.. Namun sayang terkadang seorang indigo Selalu saja lepas kontrol.. Meskipun maksudnya baik.. Namun terkadang membawa pada suatu kesalahan fatal.. Semoga agama menjadi benteng terkuat Atas segala sesuatu yg dia lihat

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.