0
Hans Kwee @hans_kwee
1. Selamat pagi, #Rabu, 6 Mei 2018, Untuk menambah wawasan kita tentang #Ekonomi #Indonesia , Pengaruh #Ekonomi , #Politik , #BulanPuasa , #THR dan lain lain terhadap #IHSG , #inflasi dll, Yuk kita #RaviewMarket hari ini !
Hans Kwee @hans_kwee
2. Indeks Harga Saham Gabungan #IHSG ditutup menguat pada akhir perdagangan Selasa (5/6/2018). Di sisi lain, Pemerintah dan Komisi XI #DewanPerwakilanRakyat #DPR menyepakati sejumlah asumsi makro untuk tahun 2019.
Hans Kwee @hans_kwee
3. Kesepakatan ini akan menjadi modal dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapan dan Belanja Negara (#APBN) 2019 di Badan Anggaran DPR. Asumsi pertumbuhan ekonomi pada tahun depan disepakati sebesar 5,2%–5,6%.
Hans Kwee @hans_kwee
4. Angka ini lebih rendah dari yang diajukan pemerintah, yakni 5,4%–5,8%. Pada tahun ini, pendorong utama pertumbuhan #ekonomi adalah konsumsi #rumahtangga yang akan tumbuh 4,95%, sedikit lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.
Hans Kwee @hans_kwee
5. Sedangkan konsumsi masyarakat pada tahun depan akan terdorong oleh momentum pemilu dan pemilihan #presiden (#pilpres). #Investasi juga meningkat dengan pertumbuhan di atas 7% tahun ini. Untuk asumsi nilai tukar rupiah pada tahun depan,
Hans Kwee @hans_kwee
6. pemerintah dan Komisi XI sepakat mematok di level Rp 13.700 hingga Rp 14.000 USD. Anggota Komisi XI dari fraksi Nasdem Johnny G Plate menyatakan, secara keseluruhan, proyeksi pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pemerintah dalam rancangan APBN 2019 cenderung ambisius. Sebab,..
Hans Kwee @hans_kwee
7. Pada tahun depan #Indonesia masih bakal dihadapkan oleh beberapa tantangan. Misalnya, risiko dari perdagangan dunia, yakni proteksionisme di sejumlah negara, normalisasi kebijakan moneter di #AS, dan situasi geopolitik luar negeri.
Hans Kwee @hans_kwee
8. Kekhawatiran seputar perang dagang membebani pergerakan saham Wall Street, Selasa, tetapi #NASDAQ mencatatkan rekor kedua berturut-turut menyusul hasil yang kuat pada aktivitas sektor jasa Amerika Serikat.
Hans Kwee @hans_kwee
9. Indeks S&P 500 berakhir naik tipis 0,07% atau 1,93 poin di 2.748,8 dan indeks Nasdaq Composite menguat 0,41% atau 31,40 poin di level 7.637,86. Di sisi lain,
Hans Kwee @hans_kwee
10. indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,06% atau 13,71 poin di level 24.799,98. Bursa Eropa ditutup lebih rendah pada hari perdagangan Selasa, terseret oleh saham perbankan.
Hans Kwee @hans_kwee
11. Stoxx 600 pan-Eropa ditutup 0,3 persen lebih rendah dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berdagang di wilayah negatif.
Hans Kwee @hans_kwee
Sekian market review hari ini, selamat menjalankan aktifitas kembali

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.