0
Ayra Hadinata @AyraHadi
Bule Kamvretttzzz, sok ngatur2 emang Indonesia Punya nenek moyang eloh? Ada orang bule marah-marah kepada ustadz setempat karena merasa terganggu dengan lantunan sholawat dan ayat suci Al-Qur'an yang di lantunkan di masjid #2019GantiPresiden #2019GantiKacung pic.twitter.com/jmvPgTil3N
¥απn's🇮🇩 @yanniarsim
@AyraHadi Mungkin dia g tahu "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung"
Ibrahim @GunAdS1
@AyraHadi @roninkhalid Tergantung intensitas dan kekerasan suaranya juga sih

Kelanjutannya, pria yang diketahui sebagai WNA Perancis bernama Frank ini berdamai dengan warga setempat setelah dimediasi polisi.

detikcom @detikcom
Begini Isi Permintaan Maaf Bule yang Marah soal Selawat di Musala detik.id/6uQcmw pic.twitter.com/HnLK9HznvM
Expand pic
kumparan @kumparan
Bule Prancis di Bogor Ngamuk karena Terganggu Dengar Suara Selawat dlvr.it/QW15mV

"Memanggil kedua belah pihak serta menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah dan mufakat. Dihadiri oleh kedua belah pihak, serta Kapolsek yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, (kemudian) memeriksa data-data kewarganegaraannya seperti paspor dan visa," jelas Andi.

Saat tahap mediasi, Frank mengakui kesalahannya karena telah bersikap emosi dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Lebih lanjut, Frank juga tidak mengetahui bahwa kegiatan salawatan dan tadarusan merupakan kegiatan umat Muslim, terlebih sedang memasuki bulan Ramadhan.

"Mister Frank memohon maaf kepada Ustaz Ade Syafei dan warga sekitar atas perbuatannya, serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut," tutup dia.

URL kumparan Bule Prancis di Bogor Ngamuk karena Terganggu Dengar Suara Selawat Pria bernama Frank diketahui memiliki gangguan emosi dan sering marah-marah.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.