"Radikalisme di Universitas Bukan Isapan Jempol" ((Reminder)) 7 Kampus Terpapar Radikalisme

pihak kampus semestinya tidak abai dengan kegiatan-kegiatan yang ada di dalam kampus, perlu dilakukan pemeriksaan terhadap progam kerja dan lain-lain secara intens
Institut Teknologi Bandung Universitas Indonesia kampus redikalisme terorisme enviroment
0
TEMPO.CO @tempodotco
Wah! Area hutan di Universitas Indonesia menjadi tempat untuk menguburkan senjata teroris bit.ly/V3imee
Socio Geeks @sociogeeks_
Tujuh kampus ternama terpapar Radikalisme: Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi 10 Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) ~ BNPT
Socio Geeks @sociogeeks_
Paham radikal tentu tidak datang tiba-tiba atau kemarin sore. Ia masuk secara perlahan. Kalau sekarang baru terdeteksi? Ya ketinggalan.
Socio Geeks @sociogeeks_
Menurut Greg Fealy dalam ISLAMIC RADICALISM IN INDONESIA: The Faltering Revival? yang dikutip oleh Wahid Institute dalam Riset Potensi Radikalisme di Kalangan Aktivis Rohis Sekolah-sekolah Negeri terdapat dua ciri radikalisme keislaman. pic.twitter.com/mDE3qLrmqP
Expand pic
Socio Geeks @sociogeeks_
Paparan radikalisme di kampus berlangsung sejak 35 tahun yang lalu, tepatnya pada 1983. Saat itu, pemerintah menerapkan Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan (NKK/BKK) ~ Menristekdikti
Socio Geeks @sociogeeks_
Baru saja Densus 88 melakukan penangkapan tersangka teroris di Universitas Riau m.detik.com/news/berita/d-…
Socio Geeks @sociogeeks_
Radikalisme di universitas bukan isapan jempol ya. 😁😁😁
Madridista @susetyo_haris
@InsideErick Dulu sampe skrg para orang tua bangga jika anaknya diterima di PTN. Skrg malah cemas jika diliat dalam kondisi ini.
Djan Choek Koen @DjanChoek
@InsideErick Sangat nyata...kalau masih saja ada yang bilang isapan jempolmu, suruh dia isap jempolnya sampai mrotol
Asteroidea @ayuksetiaaa
@InsideErick Unair kak wkw tp saya memang ngerasa agak gmn tapi kok ya biasa aja ya ehehe
Socio Geeks @sociogeeks_
@ayuksetiaaa Karena paham kan nggak perlu pertunjukan, nunggu waktu saja dibangkitkan 😂
mbakanggun @mbakanggun
@InsideErick Ada datanya nggak ya, jurusan/fakultas mana yang prioritas utama untuk menjaring bibit baru/darah muda radikalisme?
Asteroidea @ayuksetiaaa
@InsideErick Sebenernya saya mau ceritain kak tapi atutt wkwk sering dulu waktu smt awal di fakultas tp bukan anak fakultas saya sih eh skrg ud ga pernah keliatan lagi😂
Socio Geeks @sociogeeks_
@mbakanggun Sampai sekarang saya belum nemuin, namun kecenderungan yang ada mahasiswa IPA biasanya cenderung lebih banyak dibandingkan IPS, tapi perlu dilihat ke lapangan untuk membuktikannya
mbakanggun @mbakanggun
@InsideErick Karena aku jurusan sastra (walau SMAnya masuk IPA), makanya agak kepo sih. Apakah ada segmentasi jurusan/fakultas, atau memang ada kecenderungan yang eksak lebih terbuka pada ide radikalisme atau gimana? Ya, butuh riset lebih lanjut.
Fai @faizahka_
@InsideErick Ini ada yang tau indikator penilaiannya kayak apa? W sih ga akan menentang walaupun kampus w masuk karena w ga punya data. Tapi tapi penasaran ae kok bisa hasilnya gitu
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.