"Jakarta Keras Amat ya Om" Gue Berbagi Sahur di Sekitaran Jakarta, Gue Ketemu Orang-orang di Bawah Jembatan, Dekat Kali dan di Balik Tembok Rel Kereta

cerita mereka sangat miri, bersyukurlah yang punya rumah dan tanah
0
Raden Rauf AM @radenrauf

Gua mau cerita sedikit pengalaman gua semalem berbagi sahur di sekitaran Jakarta, semoga menjadikan kita semua lebih bersyukur. Lokasi pertama, di balik tembok rel kereta Sudirman, ternyata di sini banyak yg tinggal, aksesnya 1 tangga bolak balik. Thread. pic.twitter.com/c0lGyBMS2O

02/06/2018 16:28:57 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Raden Rauf AM @radenrauf

Mereka tinggal di tempat ini, ada cerita yg sangat miris ketiika kami bertanya ke Ibu2 di foto “Bu yg lain mana? Ko sepi?” Ibu itu jawab, “iya abis pada dikejar aparat, malah ada satu ibu2 hamil loncat dari pager yg tadi ada tangganya itu, pas turun bayinya brojol” Ya Allah :(( pic.twitter.com/3Mn5jIsDwV

02/06/2018 16:33:12 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Raden Rauf AM @radenrauf

Lanjut ke lokasi selanjutnya di sekitaran Manggarai. Mereka tinggal di bawah jembatan, dan bawahnya itu kali, tadinya yg tinggal di situ ada sekitar 40an orang, sekarang kurang dari 10, karena ada kejadian anak kecil tidur jatuh ke kali, paginya ditemukan udah meninggal :((( pic.twitter.com/VcCFpfmq35

02/06/2018 16:40:30 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
gorengan panasss @firrdaafirr

@radenrauf Ketika aku disadarkan untuk lebih bersyukur lagi dalam segala hal, Terimakasih om

02/06/2018 16:41:33 WIB
Raden Rauf AM @radenrauf

Lanjut ke sekitaran Stasiun Cikini, mereka tinggal di bawahnya situ. Pas lagi bagiin di sini gua ngerasain betapa 1 bungkus nasi adalah sebuah kebahagiaan :’) pic.twitter.com/cy34zwjizW

02/06/2018 16:51:14 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Raden Rauf AM @radenrauf

Dan lokasi terakhir, kami berhenti di sekitaran stasiun Juanda. Terima kasih kepada teman teman @berbaginasiJKT dan @RumahDKK “Sedikit dari kita, berarti untuk mereka” Mari lanjutkan semangat berbagi untuk sesama! pic.twitter.com/OnIj6PeA1j

02/06/2018 17:01:09 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Aku Wanita Bahagia @Nisasajaa

@radenrauf tadi stres mikirin pingin ini itu mau lebaran, dalam pas liat ini , seprtinya hidup saya kurang bersyukur dri apa yg aku miliki. Makasih om udah share pengalaman

02/06/2018 17:04:55 WIB
알디랗 @Ndiiilll

@radenrauf Seneng bisa ikut serta semalam. Banyak hal yang bisa kita pelajari. Jangan berhenti bersyukur pokoknya. Semoga kita terus bisa berbagi ya, om Aup😇

02/06/2018 17:11:20 WIB
Oned! @onedha93

@adindapoetrie_ @helenaeka @radenrauf iya itu atapnya. langit. lantainya? iya itu. tanah, mbak

02/06/2018 17:13:58 WIB
🍋 @wlimkidiw_

@radenrauf Nah! Liat tweet tentang lifestyle nya konglomerat : 'njir apalah gua yg cuma butiran debu di antara butiran emas'

02/06/2018 17:16:57 WIB
🍋 @wlimkidiw_

@radenrauf Pas liat tweet ini : 'lah kalo gua aja yg masih bisa baca thread beginian di kasur yang empuk sambil tdran gua bilang gua butiran debu, terus apa kabar mereka yg jangankan kepikiran gmn caranya beli quota, beli makan aja mereka mikir beribu kali'

02/06/2018 17:17:09 WIB
Helena Ambarita @aneleheka

@onedha93 @adindapoetrie_ @radenrauf Nah ini. Kalau boleh menambahkan, mereka tuh setia kawan banget. Temen-temen lainnya langsung dipanggilin, dibangunin, dipastikan dapat makanan juga sama yang sudah duluan dapat. Banyak interaksi manis yang bisa saya lihat.

02/06/2018 17:19:23 WIB
Stewie @rsulistiohadi

@adhilaksani48 @radenrauf Jadi mikir lagi nih gue ngajuin surat resign :(

02/06/2018 17:20:00 WIB
моʟı @ahrepot

@helenaeka @radenrauf @onedha93 @adindapoetrie_ Terus kalo mereka dapet makanan ga sungkan untuk berbagi. Karena mereka tau rasanya ga punya makanan

02/06/2018 17:33:18 WIB
Stewie @rsulistiohadi

@adhilaksani48 @radenrauf Dibajak siapa nih? Adhi yg asli ga bakal nyemangatin gue

02/06/2018 17:35:07 WIB
Oned! @onedha93

@ahrepot @helenaeka @radenrauf @adindapoetrie_ pengingat spya pinter2 bersyukur dan gk gampang ngeluh muluk

02/06/2018 17:37:20 WIB
®ⓞⓜⓞⓡⓐ @hnsrmr

@rsulistiohadi @adhilaksani48 @radenrauf Adhi yang asli "aitakata aitakata dengamuuuu" Gitu. Nga bakal kek gini

02/06/2018 17:38:36 WIB
adhi kang @adhilaksani48

@hnsrmrrs @rsulistiohadi @radenrauf sory bro tadi dibajak bini gua. mantap jekeyti han ><

02/06/2018 19:16:20 WIB
Aprilia @apriliazizah_

@radenrauf Jujur nih lg ngeluh 'idup gue gini amat ga berubah2' tp pas liat ini dan tentang mereka jadi malu! Terimakasih telah menyadarkan. Pdhl tinggal di Jkt tp gak tau mereka:')

02/06/2018 21:36:42 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!