#memetwit Kuntilanak Berusaha Menerobos Masuk dan Merebut Bayi yang Akan Lahir, by @alvinbolang_

serem ini, ada adu kesaktian antara dukun beranak vs kuntilanak
makhlukhalus Memetwit dukun beranak awesomes hantu bayilahir
1942 View 0 comments
3
orang yang tepat @alvinbolang_
Hai mumpung setan2 lg di kurung, mau #memetwit boleh? Ini cerita dari om gue yg dari dulu tinggal di pedalaman Banten dan kejadian ini udh bbrp tahun yg lalu jd cukup lama.
orang yang tepat @alvinbolang_
Om gue ini adek dari bokap. Fyi anaknya ada 8 dan cerita ini bermula dari persiapan kelahiran anaknya yg ke 9. Sebut aja namanya om heru, ini pengalaman yg dia bagi ke gue soal dukun beranak.
orang yang tepat @alvinbolang_
Gue gambarin dulu rumah om heru ini bener2 yg namanya pelosok, kampung pedalaman daerah banten. Jarak antar rumah ke rumah lain jauh banget dan posisi rumahnya ada tepat disamping hutan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Waktu itu daerah situ susah banget dpt yg namanya sinyal, listrik pun terbatas. Kalo mau kemana2 lo harus muterin dulu hutan karena cuma itu jalan satu2nya yg bisa dilaluin kendaraan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Jd ya kalo malem, kebayang dah gelapnya kayak apaan. Gue sampe skrg bingung kok betah tinggal disitu tp who am i to judge ya kan? Aight next
orang yang tepat @alvinbolang_
Keadaan disitu bininya om heru lg bunting besar anaknya yg ke-9. Mereka ini sering kontrol ke bidan dan udah di wanti2 kalo hari lahirannya itu gak jauh dari terakhir mereka kontrol.
orang yang tepat @alvinbolang_
Om heru udh mau nitipin bininya ke saudara dia yg letak rumahnya gak jauh dari bidan, tp karena 1 dan lain hal bininya ngeyel dan kekeuh buat stay dirumah. Dipikir karena udh pengalaman lahirin 8 anak jd udh ada ancang2 sendiri kayaknya. Entahdeh.
orang yang tepat @alvinbolang_
Waktu saat itu sekitar jam 10an, anak2 udh pada tidur, om heru sm bininya pun udh siap2 buat tidur. Tp ternyata istrinya ngalamin kontraksi saat itu.
orang yang tepat @alvinbolang_
Om heru yg udh setengah ngantuk langsung melek dan sigap buat beberes mau nganterin bininya ke bidan. "Yuk mah tahan dulu", kata om heru. "Gak bisa, gak kuat, sakitttt...!!!!", jawab bininya nahan sakit
orang yang tepat @alvinbolang_
Si om heru panik ngeliat bininya yg kesakitan, gak kayak anak2nya yg sebelumnya. Kali ini keliatan air mukanya beda dan bener2 langsung pucet. Om heru bangunin anaknya yg paling tua buat cb telfon sodaranya minta jemput bidan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Dan yak! Sinyal susah bung! "Gak bisa nelfon gak ada sinyal", kata anaknya om heru. "Adoooohh gmn ya", om heru makin panik ngeliat bininya teriak2 nahan sakit sampe anak2nya yg lain kebangun.
orang yang tepat @alvinbolang_
Saat itu om heru keinget daerah sekitar situ ada dukun beranak. Cuma yg jd masalah, jarak dukun beranak ini lumayan jauh dari rumahnya kecuali kalo om heru motong jalan lewat hutan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Hutan itu bs dilewatin pake motor, jalannya kecil cm modal ngeliat jalan dari bekas tanaman2 keinjek sama tanah merah yg nyeplak bekas ban motor. Om herh gak mungkin bawa bininya naik motor lewat situ, dia mikir mending jemput aja tuh dukun beranak.
orang yang tepat @alvinbolang_
Om heru buru2 ngambil motornya dan nitipin bininya ke anak plg tua. Dia nyalain motor dan siap2 ngebelah hutan dideket rumahnya buat ngejemput tuh dukun beranak
orang yang tepat @alvinbolang_
Namanya hutan, malem2, jalan setapak, lo berangkat naik motor lewat situ. Gak ada penerangan cuma lampu motor sm remang2 bulan. Ini yg gue salut dari om heru, dari dulu gak punya takut sm yg beginian.
orang yang tepat @alvinbolang_
Pikiran dia mungkin cm satu, kepengen anak dan istrinya selamat. Sepanjang perjalanan dia cm bs doa dan gak peduliin gmn seremnya tuh hutan malem2.
orang yang tepat @alvinbolang_
Dia cerita kalo hutan itu bener2 dingin, anginnya angin beda. Bunyi krasak krusuk atau bunyi burung malem2 gak dia peduliin sepanjang perjalanan. Susah payah juga sih lewatin situ, udh gak peduli deh misalnya dia ketemu setan jg disitu bakal ditabrak kali bodoamat ya kan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Modal penerangan cuma dari lampu motor, tetiba dia liat orang lg jalan kearah dia dari jauh. Si om heru udh was2, katanya waktu ngeliat tuh orang dia kaget tp gak takut, dia malah kesel. Ini bukan waktunya diganggu setan!
orang yang tepat @alvinbolang_
Makin deket makin lama om heru makin dag dig dug, udh siap dipikirannya nih oranh berubah jadi apaan ya kan.. pas makin dideketin ternyata gak berubah, cuma ibu2 tua pake daster sm jilbab item dan ternyata dia itu si dukun beranak itu.
orang yang tepat @alvinbolang_
"ALHAMDULILLAAAAAAHHHH", teriak om heru dari jauh pas mulai ngenalin orang yg lg jalan kearah di. Gila kebetulan banget! Om heru buru2 nyamperin dan gak pake ba bi bu langsung ngomong pake bhs sunda yg udh gue translate, "bu tolongin istri saya mau melahirkan bs dateng kerumah?"
orang yang tepat @alvinbolang_
"Bisa..", jawab tuh ibu2. Si om heru muterin motornya dan ibu2 itu naik duduk dibelakang motor. Si om heru dalem hatinua bener2 bersyukur bangett ketemu sm nih dukun beranak didalem hutan. Eh pas dipikir lg knp ini dia didalem hutan ya? Ditanya lah ke si ibu itu
orang yang tepat @alvinbolang_
"Bu kok tadi ada disitu?", tny om heru. "Iya mau kerumah kamu", jawab itu ibu. "Lho udah tau istri saya mau ngelahirin bu?", kata om heru. "Saya udah lama disini", jawab tuh ibu dukun beranak.
orang yang tepat @alvinbolang_
Yah namanya juga kampung, udh pd tau jg dukun beranak terkenal punya "elmu", jd gak pake pikir panjang om heru lanjutin perjalanan balik kerumahnya lewat hutan itu.
orang yang tepat @alvinbolang_
Mereka akhirnya bisa ngelewatin hutan, fyuhhhh! Makin di gas sm om heru kearah rumahnya yg gak jauh dari situ, sepanjang perjalanan om heru ngeliat juga ada motor lain yg jalan kerumahnya, boncengan.
orang yang tepat @alvinbolang_
Motor itu posisinya lebih deket kerumahnya om heru, makin diliat ternyata sodara bininya om heru. Oh bagus deh dia blg dlm hatinya tp diperhatiin lg dibelakangnya itu ibu2 pake daster... dan jilbab item khas emak2. Om heru masih mikir itu siapa kok gak asing ya?
Load Remaining (11)
Login and hide ads.