Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Sapa Pengguna di Indonesia

Samsung kembali merilis hp terbaru mereka Galaxy J6 dan Galaxy J4 untuk pasar Indonesia
mobile gadget smartphone SAMSUNG
0

Persaingan bursa smartphone kelas mid-end semakin ramai dengan kehadiran Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 yang resmi diboyong ke Tanah Air.

Tidak menunggu lama setelah meluncurkan Samsung A6 dan Samsung A6 Plus, kembali produsen asal Korea ini memperkenalkan generasi terbaru dari Galaxy J Series untuk pecinta Samsung di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran beberapa vendor baru asal China seperti Xiaomi, OPPO, dan juga Vivo semakin memuat Samsung kewalahan. Pasalnya, semua kompetitor mampu menciptakan smartphone yang tidak kalah canggih namun harga cenderung lebih murah.

Harga Samsung J4 yang resmi di Indonesia dibanderol Rp 2.299.000 datang membawa spesifikasi RAM 2GB, storage 32GB. Untuk dapur pacunya, Samsung membenamkan prosesor quad-core 1.4 GHz dari Exynos 7570.

Sementara untuk urusan memotret, Samsung menyematkan kamera beresolusi 13MP dibagian belakang, dan kamera 5MP di sisi depan. Masing-masing kamera telah dilengkapi dengan LED Flash.

Galaxy J4 memiliki layar berdiagonal 5.5 inci beresolusi HD (1080 x 720 piksel) yang didukung dengan panel Super AMOLED. Adapun baterai yang ditanamkan kedalam bodinya berdaya 3000 mAh.

Sedikit disayangkan, Galaxy J4 yang hadir dalam balutan warna black, gold, orchid gray, dan lavender ini belum dilengkapi dengan panel sidik jari (sensor fingerprint).

Sementara varian kedua yaitu Samsung Galaxy J6 datang dengan spesifikasi lebih menjanjikan. Samsung menghadirkan varian ini dalam dua pilihan yaitu RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB.

Begitu juga dengan prosesor yang digunakan Galaxy J6 lebih bertenaga dibandingkan Galaxy J4. Samsung membenamkan prosesor octa-core 1.6 GHz dari Exynos 7870 serta GPU Mali-T830 MP1 yang akan memaksimalkan sektor grafis.

Untuk memotret, Samsung Galaxy J6 tergolong biasa-biasa saja. Dua modul kamera yang digunakan adalah beresolusi 13MP (belakang) dan kamera 8MP (depan).

Samsung membekali Galaxy J6 dengan layar berukuran 5.6 inci berteknologi Super AMOLED yang memiliki resolusi HD (1080 x 720 piksel). Untuk membuat layar tetap menyala seharian, baterai yang digunakan berdaya 3000 mAh.

Selain spesifikasi lebih baik dari Galaxy J4, kelebihan lainnya dari Galaxy J6 karena telah dilengkapi dengan sensor fingerprint serta fitur face recognition.

Sementara untuk harga Samsung J6 ditawarkan mulai dari Rp 2.9 juta varian RAM 3GB, dan Rp 3.4 juta untuk varian tertinggi dengan RAM 4GB.

Login and hide ads.