Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Airmin TNI AU pun Ikut Berikan Klarifikasi: Bantahan2 Pada Kicauan eliya_mkom yang Sebut Dapat Info Bahwa Malaysia Sudah Mencaplok 50 km Wilayah Indonesia di Perbatasan Kalimantan

Akun eliya_mkom dalam kicauannya menyebutkan mendapat informasi dari temannya yang tinggal di Kalimantan bahwa Malaysia sudah mencaplok 50 km wilayah Indonesia, karena daerah perbatasan tak diperhatikan kemakmurannya.
1
Eliya @eliya_mkom

Semalam ketemu temen lama yang tinggal di kalimantan, menurut infonya bahwa Malaysia sudah mencaplok 50 km wilayah Indonesia, karena daerah perbatasan tak diperhatikan kemakmurannya. Lah katanya kerja, trus kerja apa ? Tolong bantuan tuips mengklarifikasi kebenaran info ini.

28/05/2018 07:31:58 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Di perbatasan itu ada patok-patok penanda yg setiap hari dipatroli oleh TNI AD yg jaga di pos2 perbatasan & dibackup oleh UAV TNI AU. Posisi patok tsb dibackup & ditandai dengan koordinat yg sifatnya permanen. Dari sini bisa ditarik garis batas antar negara, ga mgkn dicaplok twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 06:29:59 WIB
X-Eldoranz @EldoranzX

@eliya_mkom Apa nama daerahnya? Jgn cuma blg daerah kalimantan, harus sebut nama daerahny...

28/05/2018 22:32:19 WIB
Eliya @eliya_mkom

Kawanku itu tinggal di Pontianak. Kalau detailnya aku gak begitu dapat info dari dia, soalnya juga ketemunua rame rame sambil buka puasa bersama, banyak cerita yang beredar. Termasuk soal pengacaranya SetNov yang dulu... Siapa ya namanya ? twitter.com/Ray4n9310/stat…

28/05/2018 22:35:26 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Saya tinggal dan dinas di Pontianak, satuan saya juga yg bertugas mengamankan perbatasan, kalau anda punya data ayo kita gelar barengan data mana yg valid dan mana yg bohong. Tolong jgn kaitkan daerah yg mgkn blm dpt perhatian pemerintah dg pencaplokan wilayah, ini memalukan!!! twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 06:48:30 WIB
Eliya @eliya_mkom

Mohon dibantu Mas, foto foto dan videonya di tag aja ke aku, bagaimana gambaran kondisi perbatasan, jalannya, masyarakatnya, kesejahteraannya. Semakin maju tentu semakin baik. twitter.com/kamto_adi/stat…

29/05/2018 10:47:25 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Maaf mbak, foto dan video pengamatan udara sifatnya rahasia TNI dan negara, kalau mbak mampir ke Pontianak atau mbak di Jakarta ayo ketemu saya, saya tunjukkan video & foto tapi maaf ga bisa dicopy, paling ga supaya mbak tahu kebenarannya dan bisa disampaikan ke follower mbak twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 10:55:07 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Kalau soal pencaplokan wilayah saya bisabilang ke mbak @eliya_mkom bhw hal itu TIDAK BENAR. Klau soal wilayah pedalaman yg blm makmur itu mmg ada, tapi SDH ADA PERHATIAN dr Pemprov. Kebetulan adik saya PNS di pemberdayaan pembangunan pedesaan yg bolak-balik naik speedboat ke sana

29/05/2018 10:58:45 WIB
Eliya @eliya_mkom

Masih ada yang kurang makmur ya Mas. Banyak mana yang makmur dengan yang tidak ? Kalau ada info yang masih tidak makmur, boleh kok Mas disampaikan, agar dapat perhatian publik dan pemerintah utk dimakmurkan. Ditunggu foto dan gambar daerah yang belum makmurnya ya Mas🙏 twitter.com/kamto_adi/stat…

29/05/2018 11:42:59 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Kalau di wilayah Kalbar sudah ada yg urus mbak. Kami, TNI baik Lanud Supadio maupun Kodam XII, Polda Kalbar dan Lantamal selalu bersinergi dengan Pemda utk membantu pembangunan. Lbh baik fokus ke teritorial masing-masing twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 12:19:04 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Saran saya ke mbak @eliya_mkom mgkn bisa berteman dg slh satu PNS di sana terutama yg menangani pedesaan di pedalaman. Mereka akan senang berbagi data yg valid, bukan cerita org yg mgkn punya maksud tertentu dan tidak netral. Ini bbrp foto adik saya saat tugas ke sana pic.twitter.com/ofBM2Lxruc

29/05/2018 11:12:30 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Joko Setiyono @segopecels

@kamto_adi @kondekturbus_ 5 tahun saya dinas di Pontianak,khusus ngurusin aset negara.Pernah koordinasi sampai ke KODIM Putusibau,Koramil Nanga Badau,Brigif Walet Sakti,saya tahu betul bagaimana perjuangan TNI kita menjaga perbatasan.Dinas jauh dari keluarga,gantian mengamankan perbatasan di tengah hutan.

29/05/2018 09:52:31 WIB
Pakat Dayak @PakattDayak

Coba kasih tau nama kawanmu itu siapa, biar kami tabbayun ke kawanmu itu.. Kalo situ ngga bs kasih tau, berarti situ nyebarin hoax dgn menjual nama kalimantan. Km sebagai suku asli kalimantan tdk terima. Km sdh bersumpah setia kpd NKRI. Sumpah ikrar setia km di wakili Cilik Riwut twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 11:20:38 WIB
Pakat Dayak @PakattDayak

Ya kalo dianya ngga bisa kasih tau siapa temannya itu, ya terpaksa dianya yg kita usil. Mungkin ngga ekstream2 banget, setidaknya ada efek jera buat org yg sdh melecehkan Kalimantan. Apa lg foto beliau ada, jd bisalah kita berkirim salam melewati angin 😊

29/05/2018 11:48:50 WIB
Pakat Dayak @PakattDayak

@eliya_mkom Tinggal ambil foto situ Terus bisalah kita saling sapa di alam sendawa... Kamu pilih... Mau digembok biar ga pipis 2 hari apa dibuka krannya biar pipis terus2an? 😎😎 pic.twitter.com/MJqSAsEeVE

29/05/2018 12:43:01 WIB
Expand pic
mas G namaku™ @GregoriusTse

@PakatDayak Silahkan di cek @eliya_mkom , tunjuk saja posisinya, (itu sy) disinilah yg perbatasan...kalau entikong tidak mungkin, karena tidak bergerak sejak dahulu, saya bisa sampaikan ke Kapolsek dan Danramil terdekat untuk minta bantuan secepatnya bila benar, ini masalah harga diri bangsa pic.twitter.com/bLymeZIhZ8

29/05/2018 12:45:59 WIB
Expand pic
Expand pic
Diskresi @diskresi

@PakatDayak @kangdede78 @eliya_mkom sengaja sebar hoax dan pecah belah koq. Bahkan meragukan nasionalisme orang kalimantan. Sy jg tersinggung sbg org asli Kalbar. Tweet dia bukan utk klarifikasi, tp justifikasi krn menulis “lho katanya kerja, terus kerja apa?”

29/05/2018 12:42:54 WIB
jerin @jerin_68

@PakatDayak Dia menggunakan kata " kawannya" hanya sbg pengaburan tindakan hoax & fitnah yg ingin di sebar.

29/05/2018 11:39:07 WIB
☠️ Specter 幽灵 ☠️ @kamto_adi

Nah kan, ini yg saya kuatirkan. Seperti yg saya bilang, kalau cuma “katanya” mending tabbayun dulu biar jelas, kalau yg punya wilayah dah tersinggung gini kan malah jd repot semua. Kasihan juga @tni_ad yg patroli perbatasan berhari-hari, kalau saya sih 2 jam kelar. twitter.com/pakatdayak/sta…

29/05/2018 12:51:24 WIB
Negri Seterah @RestyCayah

Apa benar apa yg dituduhkan ibu @eliya_mkom ini benar kejadian di Kalimantan om min , klu benar adanya kenapa Tentara penjaga Perbatasan sampe kecolongan gini om @Puspen_TNI @tni_ad @_TNIAU @_TNIAL_ ? Cc @DivHumas_Polri pic.twitter.com/6jZbtoXSrn

29/05/2018 11:10:51 WIB
Expand pic
Negri Seterah @RestyCayah

@Dens62711000 @eliya_mkom @Puspen_TNI @tni_ad @_TNIAU @_TNIAL_ @DivHumas_Polri Ini bkn semeter dua meter loh . ini tuduhanya Malaysia udah mencaplok 50KM ato setara dgn 50.000 meter diameter pulau Kalimantan berapa KM sih ? Klu 50KM dicaplok apamasih ada sisa wilayah NKRI ? pic.twitter.com/n7OUMBHsvg

29/05/2018 12:16:07 WIB
Expand pic
TNI Angkatan Udara @_TNIAU

Perbatasan antar negara itu ada patoknya, setiap hari dicek oleh saudara airmin @tni_ad yg berjaga di puluhan pos2 perbatasan. Disamping itu TNI AU juga memiliki pswt yg bertugas melakukan patroli & surveillance guna mengamankan perbatasan negara shg tdk mgkn ada pencaplokan 😊💂 twitter.com/eliya_mkom/sta…

29/05/2018 06:42:57 WIB
Eliya @eliya_mkom

Tuips soal perbatasan kalimantan yang aku tanyakan dituips sebelumnya sudah mendapat klarifikasi dari mimin @_TNIAU bahwa tidak benar ada pencaplokan wilayah Indonesia oleh Malaysia. Sekian terima kasih. Kalau ada yang punya data berbeda silakan disampaikan. twitter.com/_TNIAU/status/…

29/05/2018 13:22:21 WIB
OJOLALI MASKERAN! @fajarnugros

@_TNIAU @ezkisuyanto @tni_ad 50 km wilayah Indonesia dicaplok. Ha dikiranya kita ngga punya tentara apa gimana? Mau siapapin Presidennya TNI ya jagain Indonesia.. jgn disangkut pautin sama politik.. enak bgt itu akun ngomong gitu ya.. hadeh

29/05/2018 13:01:42 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!