Netizen Heran dengan Cara Hanung Bramantyo Pilih Iqbal Ramadhan Perankan Minke

Minke dalam 'Bumi Manusia' karya Pramoedya Ananta Toer melawan penindasan dan rasis
0
Ariel Heryanto @ariel_heryanto

Hanung: ‘Pada saat itu Eropa kemajuannya luar biasa. Baik teknologi dan fashion, itu yang dilawan oleh Minke. . . Saya tidak perlu kasih buku tebal ke Iqbaal, tinggal pakaikan baju adat yah jadilah Minke," katanya.’ Mampus! dream.co.id/showbiz/alasan…

26/05/2018 18:28:20 WIB
Muhammad Walid @muhammad_walid1

@ariel_heryanto Mending gak usah dibuat film saja. yuk buat petisi agar dibatalin garap film itu.

26/05/2018 18:38:30 WIB
Ariel Heryanto @ariel_heryanto

Moga2 ini berita salah kutip. Moga2 ini media abal2. Tapi kalau memang Hanung ngomong kayak gitu, gua jadi penasaran dia pernah baca novel Bumi Manusia apa ga ya?

26/05/2018 18:52:34 WIB
amuba @metalmelambai

@ariel_heryanto "Film Bumi Manusia menceritakan sepasang kekasih bernama Minke dan Annelies yang banyak mengalami konflik." Sudahlah, apa yang bisa diharapkan dari pilem begini, wahai Pramoedya fans? Ini sekadar film cinta2an yang meminjam karakter Minke dan Annelies.

26/05/2018 18:54:25 WIB
🅑🅐🅨🅤 🅓🅐🅝🅐🅡🅣🅞 @loemintu

@ariel_heryanto @BiLLYKHAERUDIN Sepertinya Bumi Manusia akan dibuat hanung seperti Benyamin biang kerok. Hanya pinjam nama tokoh dan kisah percintaannya. Sisanya adalah imajinasi hanung

26/05/2018 19:33:25 WIB
Pratiwi @mbaktiw

@metalmelambai @ariel_heryanto Padahal sesuai kutipan di novelnya, harusnya kita adil sejak dalam pikiran. Tapi kalo sutradaranya aja ngomong begini, kita ga bsa ga kuatir sih.

26/05/2018 20:06:07 WIB
Hartini @Hartini56172

@metalmelambai @ariel_heryanto Serombongan pilem *12, ay*t-ay*t cinta,ketika cinta bert*sbih,cahaya d langit erop*,telenopela s*udi *rabia.Hiburan di langit sewarna semata

26/05/2018 20:23:00 WIB
Heryana Kurzi @kurzihebring

@ariel_heryanto Sejak kapan pula minke melawan teknologi dan fashion? -.- (dalam BM) justru dia lebih bangga pakai baju eropa ketimbang baju jawa yg dianggap kolot dan penuh nuansa feodal.

26/05/2018 20:50:36 WIB
Toni @inotkurniawan

@ariel_heryanto Perasaan selama baca Bumi manusia, Minke justru cinta pada kemajuan teknologi. Yg dibenci Minke itu rasisme & penindasan. Terus ga perlu baca buku & tinggal pakai baju adat jadi Minke? Aku yo iso prof 😂

26/05/2018 22:09:54 WIB
A. Pradipta @pradipta19

@ariel_heryanto Pengelolaan medsos official mereka dan akun-akun "fake fanbase" dengan follower "bayaran" juga mengerikan, Pak. Boleh diketik "bumi manusia" di Instagram buat intip. Sedih Pak lihatnya.

27/05/2018 05:23:59 WIB
Aidil Aulya @AidilAulya

@ariel_heryanto ohhh... jadi ini cuma film cinta2an... yo wis lah... mungkin sya yg gagal paham selama ini dgn tetralogi pulau buru. Apa mungkin sya juga gagal paham ttg semua karya Pram? jgn2 cerita Midah juga cuma cinta2n dia sma Ahmad? wah selama ini sya gagal paham. trmksh mas Hanung 🙏🙏

27/05/2018 05:50:37 WIB
Aidil Aulya @AidilAulya

@ariel_heryanto Novel Korupsi, jgn2 jg kisah cintanya Bakir yg lagi mabuk harta. Bukan Pasar Malam hanya cerita ttg pemuda revolusioner galau. Gadis Pantai hanya cerita cintanya dgn Bendoro. Perburuan cerita ttg Hardo yg main petak umpet. masih bnyk yg lainnya utk disebutkan. slm ini sya salah

27/05/2018 06:02:26 WIB
Aidil Aulya @AidilAulya

@ariel_heryanto trimakasih Mas Hanung. berkat Mas Hanung sya jadi tercerahkan klo novel2 Pram sesederhana berpikir irit sejak dalam pikiran. sya juga jadi paham, klo tanpa risetpun karya semonumental Bumi Manusia bisa diproduksi dgn gagah berani..🙏🙏🙏

27/05/2018 06:04:27 WIB
Jiazseeh @jiazseeh

@kurzihebring @ariel_heryanto Mungkin dia lupa ketika minke harus berjalan sambil jongkok minke melakukannya sambil memaki dalam hati menggunakan 4 bahasa

27/05/2018 06:15:51 WIB
InsNadi.com 納帝 @INSNadi

@ariel_heryanto @bintorosyamsuri Hati-hati om dituntut kalau filmnya ga laku. Eh tapi saya bela. Karya sastra jangan dinistakan skill cinema buble effect. Dan sudah saatnya kita kritis atas smua karya seni khususnya film

27/05/2018 11:02:41 WIB
Heryana Kurzi @kurzihebring

@RizaldiRully @jiazseeh @ariel_heryanto Takutnya baca bumi manusia karya orang lain. Bukan katya pram hahaha

27/05/2018 12:02:55 WIB
Hasan Aspahani @jurubaca

@metalmelambai @ariel_heryanto Dua pemuda taruhan meluluhkan hati perempuan yang dingin dan rapuh. Perempuan itu Sisca (Badai Pasti Berlalu) dan Annelies (BM). Persis sama, hanya beda tempat dan zaman.

27/05/2018 12:11:58 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!