0

Di Kota Malang, puluhan komunitas bercadar ingin menghapus stigma negatif itu. Mereka membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. Komunitas bercadar ini ingin menegaskan meski bercadar, mereka bukanlah bagian dari kelompok radikal.

VIVAcoid @VIVAcoid
Lawan Diskriminasi, Wanita Bercadar Bagi-bagi Bom Takjil dlvr.it/QV1GNv

"Bagi-bagi takjil ini dilakukan oleh Komunitas Si Bekas (Kelompok jual beli barang bekas) bersama Komunitas Mumu (Kelompok Wanita Bercadar) Se Malang. Aksi ini kami beri nama bomb takjil gratis," kata Muhammad Ikhtiar, kordinator aksi, Kamis, 24 Mei 2018.

Aksi bomb takjil gratis dilakukan mulai pukul 16.30 hingga 17.30 WIB di depan Museum Brawijaya, Jalan Ijen, Kota Malang. Selain membagikan takjil gratis mereka juga membagikan bunga sebagai simbol kedamaian.

Ridho Ikhsan @Ridhobono
@VIVAcoid Kok malah pake poster yg ada kata2 bom??? Harusnya kalo mau menghilangkan stigma negatif tetang Cadar harusnya gak perlu kait2kan dengan bom posternya. 😳😳🧐🧐
#BukanBANiTOGOOOG @deeno_ll
@VIVAcoid Tidak usah takut memakai cadarmu disini, ini negaramu! Ini tanah bumi muslim! Lawan semua yang anti Islam!!
TanpaNama @Hafidzabdul991
@_24081984_ @VIVAcoid Bebas beropini, ohh anda agamnya apa..? Wajib muslimah bercadar...
topisayabundar @_24081984_
@VIVAcoid Ya tapi mohon maaf gara2 bom surabaya kemarin dan jg tetangga sy yg pk cadar jg g pernah bergaul sm tetangga yg lain, sy terpaksa berpesan k ank sy kl liat org pk cadar lgs menjauh dr org tsb. Kl mo dihargai y jgn anggep kita yg pk jilbab cm g pk cadar sbg kafir.
Muna dan 10,9rb lainnya @moenashh
@Ridhobono @VIVAcoid Baru aku mau bilang gini. Ngeliat gambarnya aja trauma
Ratri Seto Respati @r_setorespati
@VIVAcoid @victorkamang Yg diskrimanasi khan mereka sendiri. Menganggap dan menampilkan dirinya berbeda. Ya jgn salahkan orang memperlakukan dgn cara berbeda. Lgpl khn gak tau itu aslinya cowok apa cewek.
Kiki Rizky @rizkyboy94
@Hafidzabdul991 @_24081984_ @VIVAcoid Bercadar itu gak wajib Aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan
Sarah Pandjaitan 🇲🇨 @Sarah_Pndj
@VIVAcoid Lawan Diskriminasi?? Bukan nya kalian yaa yg selama ini eksklusif??? twitter.com/vivacoid/statu…
Afif Fuad Saidi @AfifFuadS
@VIVAcoid Diskriminasi banyak dilakukan oleh mereka yg merayakan ketaatan agamanya secara berlebihan, sikap intoleran itu adalah bagian dari diskriminasi, eklusifisme beragama tak akan bersanding dg toleransi, mengahpus stigma tak bisa dg takjil dan bunga, aneh..
Jeng Dy @DyasviantiRatna
@AfifFuadS @VIVAcoid Mau secara instan. Berpelukan lah. Bagi takjil lah... emang kami anak kecil..?
Diajeng Noni @DjengNoni
@Sarah_Pndj @VIVAcoid Sok ekslusif, sok paling bermoral, giliran dikasih stigma negatif karna kasus bom melibatkan wanita bercadar, .... Ehhh.... ngemis belas kasihan !!! #WTF
youdie @3mtr1
@DjengNoni @Sarah_Pndj @VIVAcoid 🙄🙄 makan aja ribet gimana ekslusif,,,,🤔🤔
Diajeng Noni @DjengNoni
@3mtr1 @Sarah_Pndj @VIVAcoid Eksklusif maksudnya bukan keliatan berkelas, tp mereka itu suka menarik diri dari pergaulan umum, hny mau sama kaumnya, menjudge perempuan gak berhijab sbg perempuan gak bener. So sekarang nikmati aja stigma itu... siapa menabur angin... dia menuai badai.
v c t r k m n g @vctrkmng
"loh kok pada menjauh yha?" pic.twitter.com/0hjK7H1lJj
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ais @aisyiaahp
@victorkamang Alangkah lebih mulia jikalau mereka tetap dirumah daripada pasang badan di jalanan
Jasenius Pasaribu @jason_up
@victorkamang prasangka baik saja, mungkin takjilnya kue klepon, kalau dimakan gula merahnya meledak dimulut..
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.