0

Viral video pemuda bertelanjang dada mengancam Presiden Jokowi dengan kata-kata kasar dan sadis disertai memegang foto sang presiden.

🌼Airin_NZ🌸 @Airin_NZ
"Gw tembak kepalanya, dia kacung gw sekarang. Jokowi gila Begitulah kata pria berkacamata ini Presiden itu adalah simbol negara dan harus djaga kewibawannya Pak bisalah pria ini di ajak ngopi @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro @bayususeno2001 @GeneralMoeldoko Ayo bantu VIRALKAN pic.twitter.com/aMgz07vpca
Kendis @kendisdolong1
@Airin_NZ @kisbet_ @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro @bayususeno2001 @GeneralMoeldoko Ini anak2 muda koq pikirannya ngk beres.... gimana dewasanya nanti. Bgm negara ini mau dipercayakan pd anak2 gini?
Story Videonya Viral, Netizen Ungkap Identitas Pemuda Bertelanjang Dada di Video Ancam Jokowi .. Pemuda di video tersebut sudah ditangani polisi. 8907 pv 1 23
Cyril Raoul Hakim @chicohakim
Video Koko Koko ABG ini becandaan ngga Lucu. Mengancam itu sudah masuk kategori. Proses, dan jangan sampai jadi preseden buruk dengan tidak dihukum. m.detik.com/news/berita/d-…
J e R o™ @irw4n5y4h1
@putriteratai25 @chicohakim @budi1439h @DivHumas_Polri @jokowi Harus di hukum... Jgn mengotori lembaga hukum dgn permintaan Maaf.. Selesai. Biar rasakan si Bruce Lee KW ini dipenjara agar ada efek jera & sebagai contoh juga utk yg lain.

Latar belakang keluarga pengancam dan kritikan netizen agar kasus hukumnya tetap berlanjut, meski demikian, tersiar kabar yang bersangkutan dibebaskan

Markeso @tonijadoel
@nukman Beda perlakuan thd Anak Singkong Vs Anak Cukong 😂
jaenuddin @sh255360
@nukman @Sjaechu Ah q rasa mas @nukman tahu bahwa bocah ini anak konglomerat Heri Sukanto Tjahaja, makanya @DivHumas_Polri mingkem dan cuma becanda ,preet!!!
Retnowati Wisnoe @EnongWisnoe
@nukman @prastow Ini sih bukan lucu2an lagi. Tetep hrs diproses lah. Siapapun presidennya, ngga boleh dihina dan diperlakukan spt ini
Zara @zarazettirazr
Remaja penghina Jokowi dihukum 1,5 tahun Ini udah ancam bunuh diperiksa 22 jam doang lalu bebas? twitter.com/temponewsroom/…
Story Orangtuanya Konglomerat? Warganet "Berontak" Pengancam Jokowi Harus Tetap Dihukum Meski .. Kalo begitu, yang lain bisa iseng-iseng juga nanti? 10004 pv 57

Media Serambinews menulis pembebasan pemuda tersebut dalam judulnya. Namun isi berita sendiri tak menyebutkan soal dibebaskannya. (http://aceh.tribunnews.com/2018/05/24/usai-diamankan-polisi-dan-minta-maaf-remaja-penghina-dan-pengancam-jokowi-dibebaskan)

Polisi telah mengamankan remaja berinisial S (16) karena menghina dan mengancam Jokowi melalui video.

"Jadi yang bersangkutan hanya bercanda ya. Jadi intinya dia hanya lucu-lucuan dengan teman-temannya untuk berlomba itu. Artinya bahwa dia ingin mengetes apakah polisi mampu menangkap," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018) yang dikutip Tribunwow dari Tribunnews.

Menurut Argo, S telah menyesali perbuatannya dan tak menyangka perbuatannya akan menjadi masalah hukum.

Setelah dilakukan pemeriksaan, remaja tersebut tidak ditahan pihak kepolisian karena telah menyesali perbuatannya.

Berita bebasnya pengancam Jokowi tersebut dibantah oleh Kepolisian

Elsia C @Elsia_CChaidir
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, Kamis (24/5/2018): "Kata siapa pemuda yg ancam Jokowi dibebaskan?" "Tetap diproses" Cc @SuburBur @PartaiSocmed (Yg beritakan dibebaskan sptnya hanya serambinews) pojoksatu.id/news/berita-na…

Namun kabar tersebut dibantah kertas polisi yang menegaskan tetap akan melanjutkan kasus pemuda Tionghoa tersebut.

Demikian ditegaskan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kamis (24/5/2018).

“Tetap diproses,” tegasnya.

Setyo mengakui, pelaku penghinaan dan pengancaman terjadap presiden itu memang masih berusia 16 tahun.

Dia juga tercatat sebagai siswa aktif di salah satu SMU di Jakarta.

Akan tetapi, hal itu sama sekali tak menjadi alasan bahwa pemuda berinisial S itu bisa lepas dari jerat hukum.

Pemuda Tionghoa yang Ancam Pancung Kepala Jokowi Ternyata Sengaja Ngetes Kemampuan Polisi

“Dari umurnya kan dia di bawah umur. Tapi kelakuannya sudah bukan di bawah umur lagi. Bisa bisa (kena pidana),” terangnya.

Lebih lanjut, jelas Setyo, karena usinya memang masih di bawah umur, maka ada tata aturan dan hukum yang harus diberlakukan.

Pidana yang akan dijatuhkan terhadap pelaku yaitu pidana peradilan anak.

“Peradilannya ya peradilan anak,” jelas dia.

Karena itu, tekan Setyo, pihaknya mengingatkan agar jangan macam-macam dengan membuat candaan yang tidak semestinya.

Apalagi jika menyangkut dengan lambang negara atau hal yang bisa diproses secara hukum.

“Jadi jangan macam-macen tetap kita kejar,” wantinya.

Elsia C @Elsia_CChaidir
Inilah sumber berita yg menyebut pemuda tsb Dibebaskan 👇 Apa ada niat utk menghasut? Mohon @DivHumas_Polri ditindaklanjuti pic.twitter.com/famhKU5fV6
Expand pic
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.